Comscore Tracker

Pesta Gol, Real Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Copa Del Rey

Kemenangan terbesar musim ini!

Real Madrid tampil perkasa saat menjamu tim kasta rendah La Liga, Melilla di leg kedua Copa del Rey Jumat dini hari tadi (17/12). El Real berhasil membantai sang tamu dengan skor telak 6-1.

Marco Assensio dan Isco tampil cemeralang dengan mencetak brace, sedangkan sisanya dicetak oleh Javier Sanchez pada menit ke-39 dan Vinicius Junior di menit ke-75. Satu gol balasan sang tamu sendiri tercipta dari titik penalti pada menit ke-80 oleh Yacine Qasmi.

Dengan hasil ini maka El Real dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan skor agregat 10-1.

1. Menurunkan pemain muda

Pesta Gol, Real Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Copa Del Reytwitter.com/realmadrid

Memiliki keunggulan aggregate 4-0, Real Madrid menurunkan skuad mudanya saat melawan Melilla. Isco serta trio striker Assensio-Mariano-Vinicius menjadi andalan El Real di lini serang sejak menit awal.

Meski diunggulkan, El Real sempat dibuat repot di 30 menit pertama babak pertama, namun akhirnya kebekuan berhasi dipecahkan melalui gol dribel solo Assensio di menit ke-34. Hebatnya lagi, selang dua menit kemudian Assensio berhasil menggandkan kedudukan melalui tendangan jarak pendek.

 Assensio memang tampil luar biasa, lima menit jelang babak pertama dia kembali terlibat dalam gol ketiga saat mengirimkan umpan lambung yang berhasil disempurnakan pemain debutan Madrid, Sanchez de Felipe. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 3-0.

2. Isco beraksi di babak kedua

Pesta Gol, Real Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Copa Del Reytwitter.com/realmadrid

Meski telah unggul, Madrid tak mengendorkan serangan di babak kedua. Baru berjalan tiga menit, Isco berhasil mencetak gol keempat El Real melalui sepakan indah melengkungnya dari luar kotak penalti.

Tak kalah bersinar, Vinicius Jr berhasil mencetak gol di menit k-75 melalui tusukan dari sisi kiri. Melilla sempat memperkecil kedudukan di menit ke-81 melalui tendangan penalti Yacine Qasmi, namun Real Madrid kembali memperbesar kedudukan melalui gol kedua Isco yang dicetak di menit ke-83.

Laga ini pun menjadi yang pertama kalinya Isco bermain full 90 menit dibawah pelatih baru, Santiago Solari. Sebelumnya dikabarkan hubungan keduanya tidak cukup baik. Namun dengan dua golnya, Isco membuktikan jika dia memang pantas masuk skuad utama El Real.

Baca Juga: Kalahkan Valencia, Real Madrid Kembali Menuju Jalur Kemenangan

3. Akan hadapi Huesca di pekan ke-15 La Liga

Pesta Gol, Real Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Copa Del Reytwitter.com/realmadrid

Akhir pekan ini Madrid akan kembali berjibaku di La Liga. Lawan yang akan mereka hadapi adalah tim juru kunci, Huesca. Jika melihat kualitas kedua tim, Real Madrid seharusnya mampu menang mudah. Dalam 14 laga La Liga, Huesca hanya baru meraih satu kemenangan dan 9 kali kekalahan.

Madrid sendiri saat ini berada di posisi ke-5 Klasemen sementara La Liga, terpaut lima poin dari Barcelona yang menjadi pemuncak klasemen. Madrid harus mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan raih kemenangan, karena disisi lain Barcelona akan maladeni lawan yang cukup kuat, Espanyol.

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/FdfBCSfky2I

Real Madrid (4-3-3): Keylor; Odriozola, Vallejo, Javi Sanchez, Carvajal (Dani Ceballos, min. 46); Llorente (Fran Garcia, min. 46), Isco, Valverde; Asensio, Vinicius (Fidalgo, min. 79), Mariano.

Melilla (4-2-3-1): Pedro Luis; Pepe Romero, Mahanan, Richi, Jilmar; Jordi Ortega, Menudo (Brian Martin, min. 60), Ruano (Braim, min. 56), Oscar Garcia; Mizzian (Otegui, min. 46), Yacine.

Baca Juga: Capai Kesepakatan Pribadi, Hazard Semakin Dekat Menuju Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You