5 Rekrutan Terakhir Juventus asal Argentina, Deretan Bintang Top!

Mampukah Di Maria torehkan kesuksesan lebih besar?

Serie A Italia bukanlah kompetisi yang asing bagi sederet pemain yang berasal dari Argentina. Banyak pemain bintang Argentina yang mengukir prestasi di kompetisi ini. Sebut saja nama-nama, seperti Diego Armando Maradona, Gabriel Batistuta, hingga Paulo Dybala.

Juventus menjadi salah satu klub Serie A yang sering diperkuat oleh pemain asal negara Amerika Selatan tersebut. Terbaru, mereka baru saja meresmikan kehadiran Angel Di Maria.

Termasuk Di Maria, berikut kelima rekrutan terakhir Juventus yang berasal dari Argentina.

1. Angel Di Maria

5 Rekrutan Terakhir Juventus asal Argentina, Deretan Bintang Top!Angel Di Maria (ligue1.com)

Angel Di Maria resmi mengakhiri tujuh tahun kerja samanya dengan Paris Saint-Germain musim panas 2022 ini. Berstatus free agent, pemain berusia 34 tahun ini bergabung dengan Juventus untuk menadatangani kontrak berdurasi satu tahun.

Serie A menjadi kompetisi top Eropa kelima yang dia jalani sepanjang kariernya. Sebelumnya, Angel Di Maria pernah berkostum Benfica, Real Madrid, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. Meski sudah dimakan usia, Di Maria masih mampu tampil impresif. Musim lalu dia mencetak 5 gol dan 8 assist dari 26 laga di Ligue 1.

2. Gonzalo Higuain

5 Rekrutan Terakhir Juventus asal Argentina, Deretan Bintang Top!Gonzalo Higuain (skysports.com)

Sebelum dipecahkan Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain adalah rekrutan termahal dalam sejarah Juventus. Dia diboyong dari Napoli pada musim panas 2016 dengan harga 90 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Nilai ini cukup sepadan jika melihat kontribusi golnya.

Dia mencetak 66 gol dari 149 pertandingan sekaligus mempersembahkan tiga gelar Scudetto bersama Si Nyonya Tua. Namun, kehadiran Cristiano Ronaldo membuat posisinya tersingkir. Dia sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea pada 2018. Belum pensiun, kini sang pemain tengah berkarier di MLS bersama Inter Miami.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus Pemilik Nomor Punggung 7 sebelum Federico Chiesa

3. Paulo Dybala 

5 Rekrutan Terakhir Juventus asal Argentina, Deretan Bintang Top!Paulo Dybala (twitter.com/PauDybala_JR)

Musim panas 2022 ini Paulo Dybala dan Juventus resmi berpisah usai tak menemui kata sepakat perihal kontrak baru. Dybala sendiri telah membela Bianconeri selama tujuh tahun dan menorehkan berbagai catatan impresif.

Pemain 28 tahun ini sudah mengoleksi 115 gol dan 48 assist dari 293 laga bersama Juve. Dia juga telah mengukir 5 Scudetto dan 4 trofi Coppa Italia selama berseragama hitam-putih. Kini, sang pemain akan memulai petualangan baru bersama klub baru. Inter Milan dan AS Roma dikabarkan bersaing ketat untuk mendatangkan eks Palermo ini.

4. Roberto Pereyra

5 Rekrutan Terakhir Juventus asal Argentina, Deretan Bintang Top!Roberto Pereyra (skysports.com)

Roberto Pereyra memulai kariernya di Eropa bersama Udinese. Dia diboyong dari River Plate pada musim panas 2011. Tampil apik di Serie A, Pereyra diboyong Juventus pada musim panas 2014 dengan status pinjaman.

Bianconeri  kemudian mempermanenkan statusnya pada akhir musim 2014 dengan harga 15 juta euro atau sekitar Rp228 miliar. Total, dia memainkan 68 laga dengan catatan 6 gol dan 5 assist selama dua musim bermain di Turin. Dia lantas dilepas ke Watford pada 2016 sebelum kembali ke Udinese pada 2020 lalu.

5. Carlos Tevez

5 Rekrutan Terakhir Juventus asal Argentina, Deretan Bintang Top!Carlos Tevez (juventus.com)

Setelah berpetualang di English Premier League (EPL), Carlos Tevez bergabung dengan Juventus pada musim panas 2013. Meski hanya dua musim berkostum Bianconeri, Tevez meninggalkan kesan yang luar biasa bagi tifosi Bianconerri.

Tevez membantu Si Nyonya Tua melaju ke final Liga Champions musim 2014/2015. Selama membela Juve, Tevez juga tampil impresif dengan mencetak 49 gol dari 95 penampilan. Pada musim panas 2015 dia meninggalkan Eropa untuk pulang ke Argentina membela Boca Juniors.

Sederet pemain asal Argentina memang memiliki kiprah positif di Juventus. Bahkan, mayoritas dari mereka sukses mempersembahkan gelar bergengsi dalam satu dekade terakhir. Mampukah Angel Di Maria melampaui capaian dari para pendahulunya tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari PSG ke Juventus, Angel Di Maria Terbaru

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya