Reuni dengan Cristiano Ronaldo, Marcelo Minta Dilepas ke Juventus

Fans Juventus mana suaranya?

Usai kehilangan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo yang hijrah menuju Juventus. Real Madrid tampaknya harus segera bersiap kembali melepas bintang lainnya asal Brasil Marcelo. Pemain yang berposisi bek kiri tersebut dikabarkan ingin bereuni dengan mantan rekannya Cristiano Ronaldo di Juventus.

Si Nyonya Tua sendiri memang sudah dikabarkan tertarik dengan sang pemain sejak transfer musim panas kemarin. Sayang saat itu Real Madrid menolak untuk melepasnya. Lalu bagaimana kemungkinannya? Check this out.

1. Real Madrid telah siap untuk melepas sang pemain

Reuni dengan Cristiano Ronaldo, Marcelo Minta Dilepas ke Juventusen.as.com

Sudah bukan rahasia lagi jika Marcelo merupakan sahabat dekat Cristiano Ronaldo sejak bekerja sama di Real Madrid. Sayang musim ini keduanya harus berpisah setelah Ronaldo dibeli Juventus dengan harga 112 juta euro di bursa transfer musim panas kemarin.

Namun sebuah kabar kini berkembang jika Marcelo dikabarkan akan segera bereuni dengan sahabatnya tersebut. Pemain asal Brasil tersebut telah meminta manajemen Real Madrid untuk menjualnya ke Juventus.

El Real sendiri dikabarkan telah siap melepas pemainnya tersebut. Penurunan performa menjadi alasan kenapa Madrid mempertimbangkan untuk melepas Marcelo. Saat ini Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen La Liga dan menjadi tim yang paling  banyak kebobolan diantara enam tim teratas dengan 24 gol dari 20 laga.

Baca Juga: Aaron Ramsey Sepakat Bergabung dengan Juventus pada Juli 2019

2. Sudah memiliki penggantinya

Reuni dengan Cristiano Ronaldo, Marcelo Minta Dilepas ke Juventusmarca.com

Real Madrid tampaknya tak perlu khawatir jika pun harus ditinggalkan Marcelo di musim depan. Saat ini mereka telah menemukan sosok pengganti yang tepat dalam diri Sergio Reguilon. Ia menjadi salah satu pemain yang diorbitkan Santiago Solari dari tim Castilla Real Madrid musim ini.

Musim ini pemain berusia 22 tahun ini telah dimainkan dalam enam pertandingan La Liga dan sukses menjaga sisi kiri pertahanan dengan baik. Tak hanya itu, Real Madrid pun telah menyiapkan para pemain mudanya sebagai calon bintang selanjutnya. Salah satunya adalah Achraf Hakimi yang sedang dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut telah berhasil menembus skuad utama Dortmund di musim ini dan berhasil membawa klub bertahan di puncak klasemen Bundesliga. Dia diharapkan mampu mengikuti kesuksesan Dani Carvajal yang mampu menembus skuad utama Real Madrid selepas masa peminjaman.

3. Catatan luar biasa Marcelo dan Cristiano Ronaldo

Reuni dengan Cristiano Ronaldo, Marcelo Minta Dilepas ke Juventusen.as.com

Kesetiaan Marcelo kepada Real Madrid tampak tak perlu diragukan lagi. Ia telah hampir 12 tahun berseraga Madrid sejak didatangkan dari klub Brasil Fluminense pada tahun 2007. Marcelo adalah sosok pemain bertahan yang komplit karena memiliki kecepatan, drible yang baik serta kemampuan bertahan dan menyerang yang sama bagusnya. Namun sang pemain tampaknya telah merasa cukup dan ingin menemukan tantangan baru.

Sepanjang kariernya bersama Real Madrid, Marcelo telah mencetak 25 gol dan 62 assist dari 331 laga di La Liga. Tak hanya itu, dia pun termasuk salah satu pemain bertahan dengan gol terbanyak di Liga Champions dengan 9 gol dari 93 laga.

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo pada tahun 2009, keduanya menjadi pemain kunci kesuksesan El Real di Eropa. Mereka berhasil mencetak rekor dengan menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali dari lima musim terakhir. Bahkan tiga diantaranya mampu mereka juarai secara berturut-turut.

Tak hanya itu, keduanya pun berkontribusi besar saat meraih trofi La Liga pada musim 2011/2012 dan 2016/2017. Empat trofi Piala Dunia antar klub dan 3 trofi Super Eropa menjadi kesuksesan lainnya yang mampu diraih keduanya saat saling bekerja sama.

Hal itulah yang diharapkan Juventus jika berhasil kembali mempertemukan keduanya dalam satu tim. Akankah transfer ini terwujud? Let's see!

Baca Juga: Demi Dapatkan Mbappe, Juventus Siap Lepas Paulo Dybala

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya