Bayern Munchen Dikabarkan Tertarik Boyong Roberto Firmino

Ia ditawar 75 juta euro

Raksasa Bundesliga Bayern Munchen kabarnya tertarik untuk memboyong striker Liverpool, Roberto Firmino. Sang pemain merupakan pemain sentral The Reds sejak didatangkan pada 2015 lalu. Demi Pemain berusia 28 tahun tersebut, Bayern Munchen bahkan rela menggelontorkan dana besar. Berikut ulasannya.

1. Tawarkan mahar 75 juta paun

Bayern Munchen Dikabarkan Tertarik Boyong Roberto Firminofoxsports.com

Dilansir 90min, Die Rotten dikabarkan menyiapkan dana 75 juta paun untuk bisa memboyong Firmino di musim panas mendatang. Roberto Firmino sendiri disiapkan sebagai calon suksesor Robert Lewandowski, yang telah memasuki usia 31 tahun.

2. Bundesliga sudah tak asing bagi Firmino

Bayern Munchen Dikabarkan Tertarik Boyong Roberto Firminothesun.co.uk

Bundesliga sendiri bukan kompetisi yang asing bagi sang pemain. Roberto Firmino bersinar bersama Hoffeinheim sebelum bergabung dengan Liverpool pada 2015 silam. Empat tahun di BUndesliga, Firmino sukses mencetak 49 gol dan 36 assist dari 153 pertandingan.

Baca Juga: Menjelang Duel Kontra Barcelona, Salah dan Roberto Firmino Cedera

3. Sosok striker yang unik

Bayern Munchen Dikabarkan Tertarik Boyong Roberto Firminogoalpremierleague.com

Roberto Firmino merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Meski bermain sebagai striker tipikal nomor 9, namun ia mampu tampil layaknya playmaker yang membuka ruang bagi pemain lainnya.

Meski jumlah golnya kalah dari Sadio Mane dan Mohamed Salah, Firmino justru merupakan sosok sentral permainan Liverpool musim ini. Dari 36 laga yang telah dijalani di semua ajang, ia baru mencetak 10 gol dan 12 assist.

4. Liverpool tertarik datangkan Timor Werner

Bayern Munchen Dikabarkan Tertarik Boyong Roberto Firminogoal.com

Menurut laporan The Sun, Liverpool kabarnya melirik striker RB Leipzig, Timo Werner musim panas nanti. Jika benar transfer tersebut terwujud, posisi Firmino cukup terancam. Sehingga bergabung dengan Bayern Munchen merupakan opsi yang masuk akal.

5. Statistik Roberto Firmino bersama Liverpool

Bayern Munchen Dikabarkan Tertarik Boyong Roberto Firminogoal.com

Roberto Firmino didatangkan pada tahun 2015 dengan banderol 41 juta euro. Sejak itu, ia menjadi pilihan yang tak tergantikan di lini serang The Reds. Bersama Liverpool, ia telah tampil dalam 228 laga dengan catatan 79 gol dan 59 assist.

Berbagai gelar bergengsi pun telah ia persembahkan. Musim lalu menjadi puncaknya setelah menjuarai Liga Champions, UEFA Supercup dan CLub World Cup. Musim ini pun gelar Liga Inggris telah di depan mata.

Terbukti jika Firmino memang layak diincar Bayern Munchen. Akankah Liverpool melepasnya musim depan?

Baca Juga: Mematikan, Troy Deeney: Firmino Pemain Nomor 9 Terbaik di Inggris

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya