Tolak Perpanjangan Kontrak PSG, Rabiot Belum Pasti Gabung Barcelona

Sempat dikabarkan telah sepakat gabung Barcelona

Adrien Rabiot menjadi salah satu nama yang laris manis menjadi incaran klub-klub Eropa sejak beberapa bulan yang lalu. Kabar kepindahannya pun kian menjadi kenyataan setelah sang pemain baru saja menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh PSG.

Klub-klub besar seperti Juventus, Liverpool dan Barcelona pun dikabarkan langsung bergerak demi mendatangkan sang pemain di bursa transfer musim dingin. Kontrak sang pemain bersama PSG sendiri baru akan berakhir hingga akhir musim ini, namun sang pemain tampaknya sudah tak betah lagi dengan klub asal Paris tersebut.

1. Tuchel: Rabiot tak lagi bersama PSG

Tolak Perpanjangan Kontrak PSG, Rabiot Belum Pasti Gabung Barcelonamercato365.com

PSG sebenarnya masih membutuhkan jasa dan ingin mempertahankan salah satu pamain muda terbaiknya tesebut. Namun Rabiot dikabarkan sudah tak kerasan lagi dan ingin segera hengkang ke klub baru. Tak heran jika dia pun langsung menolak perpanjngan kontrak baru yang disodorkan manajemen PSG.

Hal ini pun membuat PSG akhirnya membuat keputusan keras terhadap pemain dengan mencoret sang pemain dari skuad utama PSG dan membekukannya hingga waktu yang tak ditentukan. Pelatih PSG, Thomas Tuchel pun mendukung keputusan klubnya meski dia sangat menyukai permainan Rabiot.

"Ini adalah keputusan yang diambil klub bahwa Adrien sudah tidak lagi berada di tim. Saya memahami keputusan ini. Kini, kita harus menunggu perkembangan situasinya," kata Tuchel kepada Goal.

"Berulang kali saya mengatakan, saya menyukai Adrien. Tetapi kini situasinya seperti ini. Klub telah membuat keputusan dan saya harus menghormatinya," jelasnya.

Baca Juga: Alphonse Areole Akhirnya Perpanjang Kontrak Bersama PSG Hingga 2023

2. Sang ibu menyangkal jika Rabiot telah sepakat bergabung dengan Barcelona

Tolak Perpanjangan Kontrak PSG, Rabiot Belum Pasti Gabung Barcelonamarca.com

Rabiot sudah menjadi pemain incaran Barcelona sejak musim lalu. Dengan dipastikannya sang pemain akan hengkang dari PSG, Barcelona pun langsung dikabarkan telah menyepakati kontrak bersama pemain yang baru berusia 23 tahun tersebut. Media Prancis, Le Parisien, mengabarkan kalau Rabiot sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Namun tak ada informasi lebih lanjut apakah deal ini akan terjadi Januari atau akhir musim.

Namun kabar ini pun ditepis oleh sang ibu yang sekaligus agen sang pemain. Dia pun menyatakan jika dirinya telah meminta kepada klub agar memasukan Rabiot dalam daftar jual pemain sejak transfer musim panas kemarin.

"Tidak ada kesepakatan dengan klub mana pun. Saya tidak tahu siapa yang memulai rumor," ungkap Veronique kepada RTL. "Kami tidak punya hak untuk berbicara dengan klub mana pun sebelum 1 Januari dan kami tidak akan melakukannya."

"Selama bursa transfer musim panas, saya katakan pada tuan Henrique bahwa saya ingin Adrien agar dimasukan ke daftar jual karena Adrien ingin meninggalkan klub dan itu saya katakan cukup jelas. Saya tidak melihat bagaimana saya tidak loyal. Ada tawaran dari Barcelona dan klub menolaknya, yang memang itu hak mereka."

3. Prestasi Rabiot bersama PSG

Tolak Perpanjangan Kontrak PSG, Rabiot Belum Pasti Gabung Barcelonabesoccer.com

Adrien Rabiot sejatinya merupakan pemain muda binaan asli PSG. Sang pemain memulai karirnya pada tahun 2011 dengan masuk tim U-17 PSG dan selang setahun kemudian memulai karir profesionalnya bersama timnas Senior.

Sempat dipinjamkan ke Toulouse selama semusim pada tahun 2013, sejak itu pemain asal Prancis tersebut mampu masuk tim utama PSG. Lima musim bersama PSG, sang pemain berhasil meraih 5 trofi Liga Prancis, 4 Piala Liga.

Rabiot sendiri telah mencetak 14 gol 15 assist dari 163 laga yang telah dijalaninya di Liga Prancis. Sedangkan musim ini dia baru dimainkan dalam 14 laga dengan catatan dua gol. Akan sangat menarik menanti apakah Barcelona akan menjadi tujuan utamanya? Atau justru tim lainnya seperti Liverpool dan Juventus yang berhasil membawan sang pemain.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Kehilangan Performa di Lapangan Hijau

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya