Catatan Gol Erling Haaland di UCL Lewati 7 Penyerang Top Ini, Hebat!

Siapa lagi nih yang golnya bakal dilewati Haaland?

Erling Haaland kembali menjadi sensasi dengan satu golnya ke gawang Borussia Dortmund pada lanjutan pekan kedua Liga Champions, Kamis (15/9/2022). Gol tersebut membawa Manchester City meraih tiga poin.

Penyerang asal Norwegia tersebut kini telah mengoleksi 26 gol di Liga Champions. Bahkan, catatan tersebut telah melewati beberapa penyerang top dunia yang lebih senior daripada Haaland. Berikut tujuh penyerang hebat yang rekor golnya di Liga Champions sudah dilewati Haaland.

1. Gonzalo Higuain

Catatan Gol Erling Haaland di UCL Lewati 7 Penyerang Top Ini, Hebat!Gonzalo Higuain (twitter.com/ChampionsLeague)

Gonzalo Higuain telah membela banyak tim besar Eropa sepanjang kariernya, mulai dari Real Madrid, Napoli, Juventus, AC Milan, hingga Chelsea. Tak heran ia telah memainkan sebanyak 83 laga di ajang Liga Champions.

Sayangnya, meski punya koleksi 24 gol di ajang paling prestisius bagi klub Eropa tersebut, Higuain tak pernah sekali pun merasakan gelar juara. Prestasi terbaiknya hanyalah mencapai babak final 2017 bersama Juventus.

2. Robin van Persie

Catatan Gol Erling Haaland di UCL Lewati 7 Penyerang Top Ini, Hebat!Robin van Persie (twitter.com/Persie_Official)

Robin van Persie selalu konsisten bermain di Liga Champions ketika berseragam Arsenal dan Manchester United. Di masa keemasannya, penyerang asal Belanda tersebut dikenal punya insting gol yang sangat tajam.

Terbukti van Persie mengemas 25 gol dari total 59 kali turun di Liga Champions. Van Persie juga tercatat beberapa kali membuat gol-gol indah yang sulit untuk dilupakan.

3. Sadio Mane

Catatan Gol Erling Haaland di UCL Lewati 7 Penyerang Top Ini, Hebat!Sadio Mane (twitter.com/ChampionsLeague)

Sadio Mane berjasa besar mengantar Liverpool tiga kali menapaki partai final Liga Champions dengan sekali menjadi juara. Kombinasinya dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino sukses meneror pertahanan lawan.

Penyerang asal Senegal tersebut kini sudah punya 24 gol dari 57 kali tampil di Liga Champions. Termasuk satu golnya pada final 2018 ketika Liverpool kalah dari Real Madrid. Mane saat ini tengah menunggu gol debutnya di Liga Champions bersama Bayern Munchen.

Baca Juga: Klopp Bongkar Alasan Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

4. Hernan Crespo

Catatan Gol Erling Haaland di UCL Lewati 7 Penyerang Top Ini, Hebat!Hernan Crespo (twitter.com/ChampionsLeague)

Hernan Crespo punya catatan mentereng di Liga Champions karena pernah mencetak gol untuk lima tim berbeda. Kelima tim tersebut adalah, Parma, Lazio, Inter Milan, Chelsea, dan AC Milan.

Crespo juga mencetak dua gol di final Liga Champions 2005 ketika Milan ditekuk Liverpool. Total, penyerang asal Argentina tersebut sukses mengemas 25 gol sepanjang kariernya.

5. Fernando Torres

Catatan Gol Erling Haaland di UCL Lewati 7 Penyerang Top Ini, Hebat!Fernando Torres (twitter.com/premierleague)

Gol paling dikenang dari Fernando Torres adalah saat ia mencetak gol ke gawang Barcelona yang membawa Chelsea melaju ke final Liga Champions 2012. Pada akhirnya, The Blues berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Bayern Munchen.

Padahal, ketika membela Chelsea ketajaman Torres yang ia perlihatkan bersama Liverpool seakan memudar. Hal ini membuatnya hanya mampu mengemas 25 gol di Liga Champions untuk Atletico Madrid, Liverpool, dan Chelsea.

6. Harry Kane

Catatan Gol Erling Haaland di UCL Lewati 7 Penyerang Top Ini, Hebat!Harry Kane (twitter.com/HKane)

Harry Kane punya rasio gol yang sangat bagus ketika berlaga di ajang Liga Champions. Ia mampu mengukir 20 gol dari 26 kali turun bersama Tottenham Hotspur.

Bahkan, Kane pernah membawa tim asal London utara tersebut tampil di final Liga Champions 2019. Sayang, ia tak mampu mencetak gol sehingga timnya dikalahkan Liverpool.

7. Gareth Bale

Catatan Gol Erling Haaland di UCL Lewati 7 Penyerang Top Ini, Hebat!Gareth Bale (twitter.com/ChampionsLeague)

Gareth Bale punya kisah manis ketika berseragam Real Madrid dengan koleksi lima gelar Liga Champions. Namun, siapa yang menyangka Bale hanya pernah merobek jala lawan sebanyak 16 kali di Liga Champions.

Meski begitu, 3 gol di antaranya ia buat di partai final, yakni sekali pada 2014 dan brace di final 2018. Catatan golnya di final Liga Champions hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang punya catatan 4 gol.

 

Meski masih sangat muda, Haaland ternyata sudah mengungguli catatan gol milik para penyerang top tersebut. Luis Suarez yang punya koleksi 27 gol sepertinya akan jadi korban Haaland selanjutnya.

Baca Juga: Resmi Gabung Los Angeles FC, Rekap Karier Gareth Bale di Real Madrid

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya