4 Klub Premier League yang Belum Meraih Kemenangan hingga Pekan Ke-6

Mereka terbenam di papan bawah

Sheffield United dihajar Newcastle United 0-8 pada pekan keenam English Premier League (EPL) 2023/2024. Kekalahan tersebut membuat tim promosi tersebut terbenam di dasar klasemen dengan koleksi satu poin. Tim asuhan Paul Heckingbottom tersebut juga belum mampu menuai kemenangan sejak awal musim.

Sheffield United ternyata bukan satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan hingga pekan keenam EPL. Ada tiga tim lainnya yang juga mengalami nasib serupa. Keempat tim tersebut kini harus terdampar di papan bawah klasemen sementara.

1. Jadwal berat membuat Bournemouth masih belum meraih kemenangan

4 Klub Premier League yang Belum Meraih Kemenangan hingga Pekan Ke-6Bournemouth kalah 1-3 dari Brighton & Hove Albion pada pekan keenam English Premier League 2023/2024. (afcb.co.uk)

Bournemouth terpaksa pulang tanpa poin usai kalah dari Brighton & Hove Albion dengan skor 1-3 pada pekan keenam. The Cherries sebenarnya mengawali laga dengan baik lewat sontekan dari Dominic Solanke. Namun, Brighton mampu bangkit dengan menjebol gawang Bournemouth sebanyak tiga kali. Kekalahan tersebut membuat Bournemouth berada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan koleksi 3 poin.

Jadwal yang cukup berat pada awal musim membuat Bournemouth belum mampu meraih kemenangan. Pada enam pertandingan awal, mereka harus bertemu lawan tangguh, seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Brighton & Hove Albion. Hasilnya, Bournemouth menderita 3 kekalahan dan 3 hasil imbang.

2. Luton Town meraih poin perdana ketika bersua Wolverhampton Wanderers

4 Klub Premier League yang Belum Meraih Kemenangan hingga Pekan Ke-6Luton Town bermain imbang 1-1 menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pekan keenam English Premier League 2023/2024. (lutontown.co.uk)

Awal musim yang cukup berat juga dialami oleh salah satu tim promosi, Luton Town. Tim yang bermarkas di Kenilworth Road tersebut dihajar Brighton & Hove Albion 1-4 dan Chelsea 0-3 pada 2 pertandingan awal. Luton kemudian kembali takluk dari West Ham United 1-2 dan Fulham 0-1 yang membuat mereka belum meraih poin dari empat pertandingan.

Luton akhirnya mendapat poin perdana mereka usai menahan imbang Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-1. Dengan koleksi satu poin, Luton masih terdampar di zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-18 dengan koleksi 1 poin. Meski begitu, Luton masih menyimpan satu pertandingan melawan Burnley yang sempat ditunda.

Baca Juga: 5 Rekrutan Luton Town pada Musim Panas 2023, Fokus Benahi Segala Lini

3. Burnley alami tiga kekalahan dengan skor mencolok

4 Klub Premier League yang Belum Meraih Kemenangan hingga Pekan Ke-6Burnley kalah 0-1 dari Manchester United pada pekan keenam English Premier League 2023/2024. (twitter.com/BurnleyOfficial)

Burnley hanya mampu mengoleksi 1 poin dari 5 pertandingan pertama mereka musim ini. Satu-satunya poin mereka dapatkan ketika menahan imbang Nottingham Forest dengan skor 1-1 pada pekan kelima. Hasil tersebut menempatkan Burnley di urutan ke-19 klasemen sementara dengan koleksi 1 poin.

Kekalahan yang dialami Burnley dihiasi dengan skor yang cukup mencolok. Mereka dikalahkan Manchester City dan Aston Villa masing-masing dengan skor 0-3 dan 1-3. Sementara itu, ketika menghadapi Tottenham Hotspur, Burnley tak mampu berbuat banyak dan harus rela kalah dengan skor 2-5. Satu kekalahan lainnya mereka dapat saat menjamu Manchester United dengan skor 0-1.

4. Sheffield United dibantai Newcastle United delapan gol tanpa balas

4 Klub Premier League yang Belum Meraih Kemenangan hingga Pekan Ke-6Sheffield United kalah 0-8 dari Newcastle United pada pekan keenam English Premier League 2023/2024. (sufc.co.uk)

Sheffield United menjadi tim promosi ketiga yang belum meraih kemenangan hingga pekan keenam. Mereka baru saja dipermalukan Newcastle United dengan skor 0-8 di kandang sendiri pada pekan keenam EPL. Lini pertahanan tim berjuluk The Blades tersebut seakan tak berkutik di hadapan para penyerang Newcastle United. Mereka juga gagal membuat satu pun gol ke gawang Nick Pope.

Sheffield United saat ini menghuni dasar klasemen dengan koleksi 1 poin dari 6 pertandingan. Satu-satunya poin yang mampu diraih Sheffield United didapat ketika menahan imbang Everton dengan skor 2-2 pada pekan keempat. Sisanya mereka harus menderita kekalahan masing-masing dari Crystal Palace, Nottingham Forest, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United.

Tiga tim promosi EPL 2023/2024 tampil buruk pada awal musim. Bersama dengan Bournemouth, mereka menjadi empat tim yang belum mampu meraih kemenangan hingga pekan keenam musim ini.

Baca Juga: Fakta Kemenangan Besar Newcastle United atas Sheffield

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya