Comscore Tracker

5 Pelabuhan Baru Kylian Mbappe jika Memutuskan Hengkang dari PSG

Mbappe dikabarkan ingin meninggalkan PSG

Megabintang milik Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dikabarkan ingin keluar dari Parc des Princess. Pemain asal Prancis itu dikabarkan sudah tak merasa bahagia bermain di Paris Saint-Germain dan ingin keluar pada bursa transfer Januari 2023.

Padahal, Mbappe sebelumnya menolak tawaran dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022. Ia bahkan menandatangani kontrak fantastis untuk tetap berada di Paris. Berikut lima klub yang siap menampung Mbappe jika ia memutuskan hengkang dari PSG.

1. Bayern Munchen

5 Pelabuhan Baru Kylian Mbappe jika Memutuskan Hengkang dari PSGJulian Nagelsmann (twitter.com/FCBayernEN)

Sebagai salah satu raksasa Eropa, bukan hal sulit bagi Bayern Munchen untuk mendatangkan pemain sekelas Kylian Mbappe. Terlebih mereka juga sudah ditinggal Robert Lewandowski yang hengkang ke Barcelona.

Di bawah arahan Julian Nagelsmann, Munchen bisa punya duet maut di lini depan bersama Sadio Mane. Munchen juga punya sederet pemain hebat yang bisa memberikan suplai bola ke Mbappe untuk mencetak gol.

2. Manchester City

5 Pelabuhan Baru Kylian Mbappe jika Memutuskan Hengkang dari PSGPep Guardiola (premierleague.com)

Pep Guardiola pernah berencana untuk mendatangkan Kylian Mbappe ke Manchester City pada 2016 ketika ia masih bermain di AS Monaco. Namun, Mbappe memilih untuk bertahan sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Satu hal yang menghambat City untuk merekrut Mbappe karena mereka sudah memiliki Erling Haaland. Hal ini akan membuat Guardiola kesulitan memilih siapa yang akan ia mainkan dalam pertandingan.

Baca Juga: 5 Penyerang dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester City

3. Chelsea

5 Pelabuhan Baru Kylian Mbappe jika Memutuskan Hengkang dari PSGChelsea (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea mencoba bangkit bersama Graham Potter setelah cukup kesulitan pada akhir musim 2021/2022. Dengan kedatangan Todd Boehley, sepertinya The Blues tak akan kekurangan dana untuk mendatangkan Mbappe.

Bahkan, Chelsea memecahkan rekor transfer mereka dalam sejarah pada musim panas 2022. Mbappe juga bisa menjadi jawaban bagi Chelsea yang kesulitan menemukan penyerang tajam dalam beberapa musim terakhir.

4. Liverpool

5 Pelabuhan Baru Kylian Mbappe jika Memutuskan Hengkang dari PSGLiverpool (twitter.com/LFC)

Liverpool menjadi tim yang cukup kesulitan di awal musim 2022/2023 karena mereka masih berkutat di papan tengah English Premier League. Hengkangnya Sadio Mane dan rentetan cedera yang menghampiri para pemainnya menjadi alasan buruknya performa The Reds.

Darwin Nunez yang digadang-gadang akan menjadi penyerang tajam sepertinya masih butuh waktu untuk membuktikan dirinya. Maka dari itu, mendatangkan Mbappe ke Anfield bisa menjadi jawaban dari masalah anak asuh Jurgen Klopp tersebut.

5. Real Madrid

5 Pelabuhan Baru Kylian Mbappe jika Memutuskan Hengkang dari PSGCarlo Ancelotti (twitter.com/MrAncelotti)

Real Madrid sudah dikaitkan dengan Mbappe sejak bursa transfer musim panas 2022. Bahkan, mereka hampir mencapai kata sepakat sebelum Mbappe memilih untuk menandatangani kontrak baru bersama Paris Saint-Germain.

Real Madrid memang masih punya Karim Benzema yang tampil tajam sejauh ini. Namun, usia Benzema yang kian menua membuat Madrid harus segera mencari pengganti. Harga mahal yang dipasang PSG juga sepertinya tak akan menjadi masalah bagi tim yang dikenal dengan julukan Los Galacticos tersebut.

 

Setelah menandatangani kontrak baru dengan nilai yang fantastis, Kylian Mbappe justru dikabarkan ingin hengkang dari Paris Saint-Germain. Jika benar-benar pergi, ke manakah tujuan yang tepat bagi bintang asal Prancis tersebut?

Baca Juga: Mbappe Dijauhi Rekan Setim, Semakin Yakin Minggat dari PSG?

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya