7 Pemain Baru yang Berpotensi Debut pada Pekan Ke-5 Premier League

Tak sabar melihat aksi mereka di lapangan

English Premier League (EPL) akan memasuki pekan kelima setelah sempat istirahat karena jeda internasional. Para pemain yang dipanggil untuk membela negaranya akan segera pulang ke klubnya masing-masing. Mereka harus bersiap untuk kembali mengarungi kerasnya pertandingan EPL.

Pekan kelima ini juga cukup menarik karena ada beberapa pemain yang berpotensi melakoni debut bersama tim barunya, terutama pemain yang dibeli pada deadline day bursa transfer musim panas 2023. Jeda internasional membuat mereka harus sedikit bersabar untuk turun ke lapangan. Berikut tujuh pemain yang berpotensi melakoni debut pada pekan kelima English Premier League.

1. Matheus Nunes didatangkan Manchester City dari Wolverhampton Wanderers

7 Pemain Baru yang Berpotensi Debut pada Pekan Ke-5 Premier LeagueMatheus Nunes (mancity.com)

Manchester City tengah mengalami krisis gelandang setelah ditinggal Ilkay Gundogan ke Barcelona dan Kevin De Bruyne yang mengalami cedera. Untuk menambal lubang tersebut, Pep Guardiola mendatangkan Matheus Nunes dari Wolverhampton Wanderers. Pemain asal Portugal tersebut ditebus dengan harga 53,2 juta pound sterling atau setara dengan Rp1 triliun.

Persiapan pemain 25 tahun tersebut juga cukup baik karena tak dipanggil Roberto Martinez ke skuad Timnas Portugal. Laga tandang menghadapi West Ham United bisa menjadi debut bagi Nunes bersama Manchester City. Jika tampil apik ketika diberi menit bermain, bukan tak mungkin Nunes akan mencuri satu tempat di lini tengah Manchester City.

2. Sofyan Amrabat bisa memperkuat lini tengah Manchester United

7 Pemain Baru yang Berpotensi Debut pada Pekan Ke-5 Premier LeagueSofyan Amrabat (twitter.com/ManUtd)

Manchester United tak berada dalam kondisi baik pada awal musim 2023/2024. Manchester United baru meraih 2 kemenangan dari 4 pertandingan yang membuat posisinya terdampar di urutan ke-11. Laga melawan Brighton & Hove Albion pada pekan kelima di Old Trafford bisa menjadi titik kebangkitan bagi The Red Devils.

Laga tersebut juga bisa menjadi laga pertama bagi gelandang baru mereka, Sofyan Amrabat. Kedatangan pemain yang dikenal tangguh dan tak kenal lelah tersebut diharapkan mampu mengangkat performa Manchester United. Namun, Amrabat juga berpotensi menunda debutnya karena sempat mengalami cedera ketika berlatih bersama Timnas Maroko.

3. Sergio Reguilon juga berpotensi debut bagi Manchester United

7 Pemain Baru yang Berpotensi Debut pada Pekan Ke-5 Premier LeagueSergio Reguilon (manutd.com)

Sofyan Amrabat bukan satu-satunya pemain Manchester United yang berpotensi melakoni debut ketika menghadapi Brighton & Hove Albion pada pekan kelima. Sergio Reguilon menjadi pemain lain yang siap diturunkan Erik ten Hag. Pemain asal Spanyol tersebut menggantikan posisi Luke Shaw yang tengah mengalami cedera.

Brighton jelas bukan lawan yang mudah bagi Manchester United. Mereka punya beberapa pemain sayap yang cukup merepotkan seperti Solly March dan Kaoru Mitoma. Reguilon sepertinya akan dipaksa bekerja keras dalam mengawal sisi kiri pertahanan Manchester United.

Baca Juga: 7 Pemain Didatangkan Brighton pada 2023/2024, Ansu Fati Terbaru!

4. Ansu Fati siap memulai petualangannya di EPL bersama Brighton & Hove Albion

7 Pemain Baru yang Berpotensi Debut pada Pekan Ke-5 Premier LeagueAnsu Fati (brightonandhovealbion.com)

Ansu Fati sempat menjadi salah satu bakat muda yang diprediksi bakal menjadi bintang masa depan Barcelona. Namun, performanya yang menurun pada musim 2022/2023 membuatnya dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion. Fati diharapkan mendapat banyak jam terbang serta pengalaman di bawah asuhan Roberto De Zerbi.

Fati berpotensi dimainkan pada pekan kelima menghadapi Manchester United. Namun, ia harus berebut posisi dengan Kaoru Mitoma yang tengah tampil panas bersama The Seagulls dan Timnas Jepang. Jika mampu tampil fit dan memberikan yang terbaik, bukan tak mungkin Fati bisa membuat De Zerbi lebih sering menurunkannya.

5. Brennan Johnson menjadi pembelian terakhir Tottenham Hotspur

7 Pemain Baru yang Berpotensi Debut pada Pekan Ke-5 Premier LeagueBrennan Johnson (tottenhamhotspur.com)

Tottenham Hotspur mendatangkan Brennan Johnson dari Nottingham Forest pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2023. Kedatangan pemain berusia 22 tahun tersebut bertujuan untuk memperkuat lini depan anak asuh Ange Postecoglou tersebut. Tottenham baru saja kehilangan Harry Kane dan performa Richarlison tak kunjung meyakinkan.

Johnson musim lalu merupakan top skor kedua Nottingham Forest dengan sepuluh gol di semua kompetisi bagi Forest. Berkat performa tersebut, Johnson berpotensi diturunkan ketika menghadapi tim promosi, Sheffield United. Pemain asal Wales tersebut bisa mengobati kerinduan fans Tottenham Hotspur akan sosok Kane jika mampu tampil tajam di lini depan.

6. Divock Origi kembali tampil di EPL bersama Nottingham Forest

7 Pemain Baru yang Berpotensi Debut pada Pekan Ke-5 Premier LeagueDivock Origi (nottinghamforest.co.uk)

Divock Origi punya pengalaman cukup banyak di English Premier League bersama Liverpool. Ia kemudian mulai kesulitan mendapat tempat di lini depan ketika hijrah ke AC Milan. Origi kalah bersaing dengan Olivier Giroud yang membuatnya dipinjamkan ke Nottingham Forest untuk musim 2023/2024.

Meski tidak dikenal sebagai penyerang haus gol, Origi beberapa kali tampil sebagai pahlawan ketika berseragam Liverpool. Pengalamannya itulah yang bisa ia andalkan untuk mengunci satu tempat pos di sektor depan. Ia berkesempatan melakoni debutnya pada pekan kelima ketika Nottingham Forest menjamu tim yang baru saja promosi, Burnley.

7. Ryan Gravenberch melengkapi jajaran gelandang Liverpool

7 Pemain Baru yang Berpotensi Debut pada Pekan Ke-5 Premier LeagueRyan Gravenberch (liverpoolfc.com)

Liverpool mendatangkan empat gelandang baru pada bursa transfer musim panas 2023. Salah satu nama yang cukup dinantikan permainannya di atas lapangan adalah Ryan Gravenberch. Pemain yang didatangkan dari Bayern Munich tersebut bahkan rela menolak panggilan Timnas Belanda U-21 demi menyiapkan diri untuk membela Liverpool.

Gravenberch bisa menjadi pelengkap trio gelandang Liverpool yang sebelumnya sudah diisi Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Laga pekan kelima menghadapi Wolverhampton Wanderers bisa menjadi debut bagi Gravenberch bersama Liverpool. Jika berhasil menjalin kerja sama yang bagus dengan Mac Allister dan Szoboszlai, lini tengah Liverpool akan cukup menakutkan bagi para lawannya.

Datang pada deadline day bursa transfer musim panas 2023 membuat ketujuh pemain tersebut harus menunda debut mereka untuk timnya masing-masing. Pekan kelima English Premier League kemungkinan besar menjadi laga pertama bagi mereka.

Baca Juga: Gravenberch Datang! Cek 4 Pemain Terbaik Liverpool asal Belanda

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya