5 Pemain Premier League yang Merapat ke Galatasaray Musim panas 2023

Ada dua pemain Tottenham Hotspur

Galatasaray merupakan salah satu klub terbaik di Liga Turki. Musim ini, mereka juga tergabung dalam grup di Liga Champions yang juga dihuni Bayern Munich, Manchester United, dan Copenhagen. Melihat grup yang cukup berat, tak heran Galatasaray mendatangkan beberapa pemain baru.

English Premier League (EPL) menjadi salah satu tempat bagi Galatasaray untuk memburu pemain. Kesulitan mendapat tempat di skuad utama membuat mereka memilih hengkang ke Galatasaray. Berikut lima pemain English Premier League yang merapat ke Galatasaray.

1. Hakim Ziyech dipinjam dari Chelsea

5 Pemain Premier League yang Merapat ke Galatasaray Musim panas 2023Hakim Ziyech (twitter.com/Galatasaray)

Keadaan Hakim ZIyech pada bursa transfer musim panas sedikit memunculkan drama. Ia sebenarnya sudah ditawar klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, tetapi batal karena gagal lolos tes medis. Sebelumnya, pada Januari 2023, Ziyech juga gagal bergabung dengan Paris Saint-Germain karena permasalahan dokumen.

Setelah melalui berbagai drama tersebut, pemain asal Maroko itu akhirnya berlabuh ke Galatasaray dengan status pinjaman. Kesempatan bermain yang minim membuatnya memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge. Ziyech juga akan tampil di Liga Champions musim ini setelah bergabung dengan raksasa Turki tersebut.

2. Tanguy Ndombele didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan status pinjaman

5 Pemain Premier League yang Merapat ke Galatasaray Musim panas 2023Tanguy Ndombele (twitter.com/Galatasaray)

Performa Tanguy Ndombele bersama Tottenham Hotspur tak terlalu menjanjikan sejak kedatangannya dari Lyon pada 2019. Hal itulah yang membuat Tottenham Hotspur beberapa kali meminjamkannya ke klub lain. Musim ini, pemain berkebangsaan Prancis tersebut dipinjamkan ke Galatasaray hingga akhir musim 2023/2024 dengan opsi pembelian permamen.

Sebelumnya, Ndombele lebih dulu dipinjam oleh Lyon dan Napoli. Bergabung dengan Galatasaray juga bisa menjadi pembuktian bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut. Jika tampil apik, bukan tak mungkin ia akan kembali memiliki satu tempat di lini tengah Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 10 Fakta Tanguy Ndombélé, Rekrutan Pemain Termahal dalam Sejarah Spurs

3. Wilfried Zaha pertama kali tampil di luar EPL

5 Pemain Premier League yang Merapat ke Galatasaray Musim panas 2023Wilfried Zaha (twitter.com/Galatasaray)

Setelah 13 musim bermain di Inggris, Wilfried Zaha akhirnya memutuskan pergi ke Galatasaray pada musim panas 2023. Selama tampil di EPL, Zaha pernah membela Manchester United, Cardiff City, dan Crystal Palace. Klub terakhir merupakan klub yang pertama dibela Zaha sekaligus yang paling lama.

Namun, Zaha menolak untuk memperpanjang kontraknya dengan Crystal Palace. Zaha ingin memulai petualangan barunya dengan bermain di luar English Premier League untuk merasakan tantangan berbeda. Zaha juga akan berkesempatan tampil di kancah Liga Champions untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Manchester United.

4. Pernah dipinjam, Halil Dervisoglu dikontrak permanen oleh Galatasaray

5 Pemain Premier League yang Merapat ke Galatasaray Musim panas 2023Halil Dervisoglu (twitter.com/Galatasaray)

Halil Dervisoglu bergabung dengan Brentford dari Sparta Rotterdam pada 2019. Namun, ia gagal menembus skuad utama The Bees. Dervisoglu hanya pernah tampil sekali di ajang Premier League. Selebihnya, ia kerap dipinjamkan ke beberapa klub lain, seperti Twente, Burnley, dan Galatasaray.

Tak ingin karier sepak bolanya berakhir lebih cepat, pemain berusia 23 tahun tersebut akhirnya memutuskan berlabuh secara permanen ke Galatasaray. Meskipun memiliki kewarganegaraan Turki, ini merupakan kali pertama Dervisoglu bermain di Liga Turki. Hal itu karena Dervisoglu lahir dan besar di Belanda.

5. Davinson Sanchez memperkuat lini belakang Galatasaray

5 Pemain Premier League yang Merapat ke Galatasaray Musim panas 2023Davinson Sanchez (twitter.com/daosanchez26)

Davinson Sanchez menjadi pemain kedua Tottenham Hotspur yang merapat ke Galatasaray. Tak seperti Ndombele, Sanchez dibeli secara permanen oleh Galatasaray. Kedatangan pemain asal Kolombia tersebut bertujuan untuk memperkokoh lini belakang Galatasaray.

Posisi Sanchez memang dalam berada dalam posisi sulit sejak Tottenham Hotspur ditangani Ange Postecoglou. Musim lalu menit bermainnya sangat minim, sementara musim ini ia tak dimainkan sama sekali dalam empat laga pertama EPL. Hal itulah yang membuatnya yakin untuk meninggalkan klub asal London Utara tersebut.

Kelima pemain asal English Premier League tersebut semakin membuat Galatasaray tangguh musim ini. Selain misi untuk mempertahankan gelar juara Liga Turki, mereka juga akan tampil habis-habisan di ajang Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain Afrika Terakhir yang Bermain untuk Galatasaray

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya