Comscore Tracker

Jarang Dimainkan, 5 Pemain Premier League Ini Lebih Baik Hengkang

Mereka harus pergi jika ingin lebih sering bermain

Persaingan di Premier League memang sangat ketat bagi para pemain untuk mengunci satu tempat di tim utama. Mereka harus tampil baik dan konsisten jika ingin selalu dipercaya untuk turun bermain.

Tak heran ada beberapa pemain yang justru dibuat frustrasi karena hanya jadi penghangat bangku cadangan. Padahal, secara kualitas mereka juga tak kalah baik. Berikut lima pemain Premier League yang lebih baik hengkang jika ingin lebih sering bermain.

1. Bernd Leno

Jarang Dimainkan, 5 Pemain Premier League Ini Lebih Baik HengkangBernd Leno (skysports.com)

Bernd Leno sejatinya merupakan penjaga gawang utama Arsenal sejak mereka ditinggal Petr Cech. Namun, ketika Arsenal mendatangkan Aaron Ramsdale pada awal musim ini, kiper asal Jerman tersebut terpinggirkan.

Bahkan, sejak kedatangan Ramsdale, Leno hanya dipasang sebanyak lima kali oleh Arteta. Apalagi, usianya yang sudah memasuki 30 tahun jelas kalah dari Ramsdale yang masih muda. Leno sepertinya harus pergi dari Emirates Stadium jika ingin kembali jadi kiper nomor satu.

2. Alex Oxlade-Chamberlain

Jarang Dimainkan, 5 Pemain Premier League Ini Lebih Baik HengkangAlex Oxlade-Chamberlain (skysports.com)

Banyaknya gelandang papan atas dalam skuad Liverpool membuat Alex Oxlade-Chamberlain kesulitan mendapat menit bermain musim ini. Tercatat ia baru memainkan 17 laga di Premier League dan semakin terpinggirkan dalam beberapa laga terakhir.

Penampilan Thiago dan Naby Keita yang semakin meningkat membuat Oxlade-Chamberlain hanya bisa menjadi penghangat bangku cadangan. Mantan pemain Arsenal tersebut memang kerap bermasalah soal kebugaran dan tak selalu fit ketika diturunkan.

Baca Juga: 3 Nama Ini Sukses Bawa Liverpool Bungkam Villarreal

3. Ross Barkley

Jarang Dimainkan, 5 Pemain Premier League Ini Lebih Baik HengkangRoss Barkley (skysports.com)

Ross Barkley sempat menjadi pemain yang cukup bersinar ketika masih berseragam Everton. Namun, ketika bergabung dengan Chelsea, ia perlahan mulai meredup karena jarang sekali diberi kesempatan turun ke lapangan.

Sempat dipinjamkan ke Aston Villa pada musim 2020/2021 tak membuat Thomas Tuchel terkesan ketika ia kembali ke skuad The Blues musim ini. Barkley lebih baik hengkang jika tak ingin kariernya segera berakhir. Apalagi, ia masih berhasrat tampil di Piala Dunia 2022 bersama The Three Lions.

4. Dean Henderson

Jarang Dimainkan, 5 Pemain Premier League Ini Lebih Baik HengkangDean Henderson (skysports.com)

Dean Henderson sebenarnya merupakan kiper yang cukup bagus sebagai pelapis. Namun, ia tak pernah keluar dari bayang-bayang David de Gea. Musim ini ia bahkan belum sekali pun tampil di kancah Premier League dan hanya dipakai di piala domestik.

Hal ini jelas berbeda dengan musim lalu ketika ia masih diberi kesempatan 13 kali tampil di Liga Inggris. Dengan penampilan solid yang terus ditunjukkan David de Gea, sepertinya akan sulit bagi Henderson menggeser kiper asal Spanyol tersebut.

5. Steven Bergwijn

Jarang Dimainkan, 5 Pemain Premier League Ini Lebih Baik HengkangSteven Bergwijn (skysports.com)

Sejak didatangkan dari PSV pada 2019 lalu, Steven Bergwijn memang terlihat kesulitan menembus skuad utama Tottenham Hotspur. Meski musim ini mencatatkan 21 penampilan di Premier League, ia hanya 4 kali tampil sebagai starter.

Kedatangan Dejan Kulusevski yang dipinjam dari Juventus juga semakin membuat Bergwijn tersingkirkan. Kini ia harus memikiran opsi hengkang ingin menjadi pilihan utama. Hal ini juga bisa mengamankan tempatnya di Timnas Belanda untuk ajang Piala Dunia 2022.

 

Kelima pemain tersebut tak semuanya tampil buruk sebenarnya. Namun, kerasnya persaingan untuk memperebutkan satu tempat di tim utama membuat mereka kerap terpinggirkan. Kini, hengkang menjadi opsi bagi mereka jika ingin lebih sering dimainkan.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Belum Habis!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya