Sektor Tengah Banyak Cedera, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Incaran Liverpool

Ada Frenkie de Jong hingga Moises Caicedo

Liverpool mengalami awal musim yang buruk setelah gagal menuai kemenangan dari tiga laga pembuka English Premier League. Salah satu alasan buruknya permainan mereka adalah banyaknya pemain cedera, terutama di lini tengah.

Thiago, Naby Keita, Curtis Jones, dan Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan masuk ruang perawatan. Tak heran Jurgen Klopp sangat membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah. Berikut lima gelandang yang bisa jadi incaran Liverpool.

1. Moises Caicedo

Sektor Tengah Banyak Cedera, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Incaran LiverpoolMoises Caicedo (brightonandhovealbion.com)

Datang dari klub Ekuador, Independiente del Valle, Moises Caicedo memang baru memainkan 11 laga bersama Brighton & Hove Albion. Namun, performanya cukup mengesankan pada awal musim 2022/2023.

Ia merupakan salah satu alasan Brighton bisa menyodok ke papan atas hingga pekan ketiga. Graham Potter sepertinya juga tak keberatan jika harus melepas Caicedo. Pasalnya, sebelumnya Brighton juga telah menjual dua pemain penting mereka, Yves Bissouma dan Marc Cucurella.

2. Jude Bellingham

Sektor Tengah Banyak Cedera, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Incaran LiverpoolJude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Borussia Dortmund merupakan salah satu penghasil bakat muda berbakat. Salah satunya adalah gelandang muda potensial asal Inggris, Jude Bellingham. Meski masih berusia 19 tahun, ia sudah menjadi pemain penting Die Borussen.

Bellingham bisa mengikuti jejak mantan rekannya, Jadon Sancho dan Erling Haaland, yang kini telah bermain di Premier League. Usianya yang masih muda juga bisa menjadikannya pemain masa depan Liverpool.

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jude Bellingham Musim Depan

3. Youri Tielemans

Sektor Tengah Banyak Cedera, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Incaran LiverpoolYouri Tielemans (lcfc.com)

Youri Tielemans memang belakangan ini dikabarkan akan meninggalkan Leicester City. Banyak klub besar yang menginginkan jasa gelandang asal Belgia tersebut. Hal itu tak terlepas dari penampilannya yang impresif bersama The Foxes.

Kontrak Tielemans yang tinggal setahun lagi, membuat Leicester City berpikir dua kali untuk mempertahankannya. Pasalnya, jika Tielemans tak mau memperpanjang kontraknya, bisa-bisa ia keluar dari King Power Stadium secara cuma-cuma.

4. Fabian Ruiz

Sektor Tengah Banyak Cedera, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Incaran LiverpoolFabian Ruiz (twitter.com/en_sscnapoli)

Fabian Ruiz sudah menjadi taget Liverpool sejak Desember 2021, tetapi kesepakatan tak terjadi antara Liverpool dan Napoli. Kini, The Reds bisa kembali menawarinya keluar dari Diego Armando Maradona Stadium mengingat kontraknya akan habis musim depan.

Namun, Liverpool bukan satu-satunya klub yang mengincar Ruiz. Carlo Ancelotti juga dikabarkan tertarik memboyongnya ke Real Madrid, terlebih Madrid sudah ditinggal Casemiro.

5. Frenkie De Jong

Sektor Tengah Banyak Cedera, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Incaran LiverpoolFrenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Meskipun santer dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United, Liverpool sepertinya juga menunjukkan minatnya terhadap Frenkie de Jong. Apalagi, setelah badai cedera yang mendera para pemain tengah Liverpool.

Situasi pelik antara Frenkie de Jong dan Barcelona sepertinya akan menyulitkan Liverpool untuk membawanya ke Anfield. Namun, jika bisa memberikan tawaran yang menarik, bukan tak mungkin gelandang asal Belanda tersebut akan berlabuh ke Anfield.

 

Krisis lini tengah yang dialami Liverpool sepertinya memaksa Jurgen Klopp untuk mencari tenaga tambahan. Lantas, siapakah yang akan berlabuh ke Anfield nantinya? Kita tunggu saja.

Baca Juga: Frenkie De Jong Punya Peluang Bertahan di Barcelona

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya