Comscore Tracker

5 Pemain Ini Gagal Angkat Trofi Piala Dunia karena Cedera

Padahal selalu jadi andalan

Piala Dunia menjadi ajang prestisius bagi para pemain sepak bola di seluruh dunia. Mereka pun mencoba memberikan penampilan terbaiknya untuk bisa masuk skuad negaranya.

Meski begitu, tak semua pemain mendapat keberuntungan bisa tampil di Piala Dunia. Contohnya, pemain ini gagal angkat trofi Piala Dunia karena cedera. Padahal negaranya keluar sebagai juara.

1. Emerson

5 Pemain Ini Gagal Angkat Trofi Piala Dunia karena CederaEmerson (juventus.com)

Emerson merupakan kapten Timnas Brasil jelang Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan. Namun, ia mengalami cedera parah sehari jelang laga pertama mereka di Piala Dunia. 

Akibat kejadian tersebut, posisinya pun digantikan oleh Ricardinho. Emerson juga harus menyerahkan ban kaptennya kepada Cafu.

Cafu akhirnya mengangkat trofi Piala Dunia setelah Brasil menekuk Jerman di final. Momen tersebut seharusnya menjadi milik Emerson jika ia tak cedera.

2. Christian Vieri

5 Pemain Ini Gagal Angkat Trofi Piala Dunia karena CederaChristian Vieri (inter.it)

Christian Vieri merupakan top skor Italia di ajang Piala Dunia. Ia mampu mengukir 9 gol dari 2 edisi, yakni 1998 dan 2002. Namun, asa untuk menambah gol tersebut sirna pada Piala Dunia 2006.

Ia mengalami cedera 3 bulan jelang turnamen yang digelar di Jerman. Alhasil, Marcelo Lippi yang saat itu menjabat sebagai pelatih Italia lebih memilih Filippo Inzaghi. Vieri patut kecewa karena Italia berhasil menjadi juara usai menundukkan Prancis di final.

Baca Juga: 6 Pemain yang Menjadi Juara Piala Dunia Tanpa Bermain

3. Santi Cazorla

5 Pemain Ini Gagal Angkat Trofi Piala Dunia karena CederaSanti Cazorla (arsenal.com)

Santi Cazorla merupakan salah satu gelandang hebat yang pernah dimiliki Spanyol. Sayang, kariernya kerap diwarnai cedera yang membuatnya jarang tampil maksimal.

Cazorla merupakan bagian dari Timnas Spanyol yang menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012. Namun, ia harus absen pada gelaran Piala Dunia 2010 akibat cedera.

Cazorla yang saat itu membela Villarreal harus menjalani operasi. Itu membuatnya hanya bisa menonton para rekannya merebut gelar Piala Dunia pertama bagi La Furia Roja.

4. Marco Reus

5 Pemain Ini Gagal Angkat Trofi Piala Dunia karena CederaMarco Reus (bundesliga.com)

Marco Reus tampil mengesankan pada kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan menjadi top skor Jerman berkat torehan delapan gol. Sayang, ketika Piala Dunia berselang seminggu lagi, Reus mengalami cedera yang membuatnya dicoret oleh Joachim Loew.

Reus pun tak bisa ikut merayakan gelar Piala Dunia yang didapat Jerman setelah mengalahkan Argentina di final. Reus sebenarnya masuk ke dalam skuad pada edisi 2018, tetapi saat itu Jerman tak lolos fase grup.

5. Laurent Koscielny

5 Pemain Ini Gagal Angkat Trofi Piala Dunia karena CederaLaurent Koscielny (premierleague.com)

Didier Deschamps terpaksa mencoret nama Laurent Koscielny dari skuad Piala Dunia 2018. Mantan pemain Arsenal tersebut mengalami cedera parah yang membuatnya absen cukup lama dari lapangan sepak bola.

Tanpa adanya Koscielnya, Prancis mampu tampil menawan dan meraih gelar Piala Dunia usai menundukkan Kroasia di partai puncak. Padahal Koscielnya berencana menjadikan Piala Dunia 2018 sebagai turnamen terakhirnya.

Kelima pemain tersebut mengalami cedera pada saat yang tidak tepat. Mereka pun terpaksa melewatkan momen paling bersejarah bersama negaranya masing-masing.

Baca Juga: Cedera Lagi, Marco Reus Masih Bisa Tampil di Piala Dunia 2022?

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya