Cedera Lagi, Marco Reus Masih Bisa Tampil di Piala Dunia 2022?

Reus mengalami cedera saat jalani laga kontra Shalke

Jakarta, IDN Times - Nasib tragis dialami bintang sepak bola Borussia Dortmund, Marco Reus. Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, pemain berusia 33 tahun ini mengalami cedera cukup serius.

Reus mengalami cedera pergelangan kaki saat memperkuat Dortmund berhadapan dengan Schalke di Signal Iduna Park, Sabtu (17/9/2022). The Borussian memang tipis 1-0 lewat gol Youssoufa Moukoko.

Disebut tak perlu beristirahat terlalu lama, bagaimana peluang untuk Marco Reus tampil di Piala Dunia?

1. Reus diminta rehat selama empat minggu

Cedera Lagi, Marco Reus Masih Bisa Tampil di Piala Dunia 2022?Marco Reus (Instagram.com/marcinho11)

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, menegaskan kondisi cedera Reus tidak terlalu parah. Tidak ada tulang yang patah setelah kapten Dortmund itu sempat terbaring di Signal Iduna Park, Dortmund.

"Cedera ligamen luar dan ankel. Marco akan istirahat selama tiga sampai empat minggu dan mudah-mudahan siap bertanding lagi," ujar Kehl dikutip The Athletic.

Baca Juga: Kontroversi Marco Reus Tolak Perkuat Jerman di Piala Eropa

2. Reus dapat kepercayaan membela Timnas Jerman

Cedera Lagi, Marco Reus Masih Bisa Tampil di Piala Dunia 2022?Marco Reus (Instagram.com/marcinho11)

Ajang Piala Dunia Qatar 2022 akan berlangsung dua bulan lagi. Kondisi Reus yang tengah mengalami cedera menimbulkan banyak pertanyaan apakah Reus masih mungkin untuk tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Jerman.

Performa apik Reus bersama Dortmund membuat pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, memasukkan namanya di ajang National League. 

Timnas Jerman dijadwalkan akan berduel dengan Inggris dan Hungaria di Nations League.

3. Marco Reus acap cedera jelang turnamen besar

Cedera Lagi, Marco Reus Masih Bisa Tampil di Piala Dunia 2022?Marco Reus (eurosport.de)

Cedera sudah lama menjadi mimpi buruk bagi Marco Reus. Wajar saja, Reus sebelumnya harus absen di Piala Dunia 2014. Dia mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Jerman dalam laga uji coba melawan Armenia.

Reus juga melewati Piala Eropa 2016 karena masalah serupa. Kini, di ajang Piala Dunia 2022 berpotensi jadi ajang besar terakhirnya sebelum pensiun, tapi dia kembali di ambang ancaman absen dari pertandingan karena cedera.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Setia Membela Borussia Dortmund, Ada Marco Reus

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya