3 Pemain Nottingham Forest 2023/2024 yang Pernah Berseragam Liverpool

Salah satunya Divock Origi

Liverpool akan bertandang ke City Ground markas Nottingham Forest pada lanjutan pekan ke-27 English Premier League (EPL), Sabtu (2/3/2024). Bagi Liverpool, kemenangan menjadi harga mati jika masih ingin bertahan di puncak klasemen. Sementara itu, Nottingham Forest membutuhkan tiga poin untuk menjaga jarak dari zona degradasi.

Menariknya, terdapat tiga pemain Nottingham Forest yang pernah berseragam Liverpool. Pertemuan ini bisa dibilang menjadi momen nostalgia bagi ketiga pemain tersebut. Meski melawan mantan tim, mereka dipastikan memberikan performa terbaik jika diturunkan.

1. Neco Williams bangkit bersama Nottingham Forest

3 Pemain Nottingham Forest 2023/2024 yang Pernah Berseragam LiverpoolNeco Williams (nottinghamforest.co.uk)

Neco Williams merupakan didikan akademi Liverpool. Ia pertama kali dipercaya untuk membela tim senior Liverpool pada 2019. Namun, Williams tak pernah benar-benar dipercaya untuk mengisi satu tempat di bek kanan. Penampilan apik Trent Alexander-Arnold membuat Williams lebih sering duduk di bangku cadangan.

Pada 2021, Williams sempat dipinjamkan ke Fulham untuk membuktikan kualitasnya. Performanya yang kurang meyakinkan membuatnya dilepas secara permanen ke Nottingham Forest pada 2022. Bersama Forest, Williams mulai mendapat menit bermain yang cukup banyak.

Musim 2023/2024 ini, Williams menjadi pilihan utama Nuno Espirito Santo untuk mengisi sektor bek kanan. Ia sudah dimainkan sebanyak 17 kali di English Premier League berkat penampilan apik dalam mengawal sisi kanan pertahanan Forest. Kepindahan ke Forest bisa dibilang menjadi titik balik kariernya. Mengingat usianya yang baru 22 tahun, masih banyak waktu bagi Williams untuk terus berkembang.

2. Taiwo Awoniyi lebih sering dipinjamkan selama membela Liverpool

3 Pemain Nottingham Forest 2023/2024 yang Pernah Berseragam LiverpoolTaiwo Awoniyi (nottinghamforest.co.uk)

Liverpool mendatangkan Taiwo Awoniyi pada 2015 ketika berusia 18 tahun. Namun, belum sekalipun merumput, Awoniyi langsung dipinjamkan ke tim kasta kedua Bundesliga Jerman, FSV Frankfurt. Setelah itu, Awoniyi berkali-kali dipinjamkan ke berbagai tim karena tak menunjukkan performa yang mengesankan.

Pada 2022, Awoniyi meninggalkan Anfield secara permanen menuju Union Berlin. Bersama Union Berlin, ketajaman Awoniyi sebagai seorang penyerang mulai terlihat. Ia mampu mencetak 15 gol dari 31 pertandingan di Bundesliga. Awoniyi juga berhasil membawa Union Berlin finis kelima untuk merebut satu tiket ke Liga Europa.

Performa apik tersebut membuat Nottingham Forest meminangnya pada 2022. Musim pertamanya bersama Forest berlangsung apik dengan sumbangan sepuluh gol di EPL. Musim ini, meski sempat mengalami cedera, Awoniyi sudah mendulang 6 gol dari 15 pertandingan EPL.

3 Divock Origi dipinjam Nottingham Forest dari AC Milan

3 Pemain Nottingham Forest 2023/2024 yang Pernah Berseragam LiverpoolDivock Origi (liverpoolfc.com)

Divock Origi bukanlah penyerang kelas atas yang pernah dimiliki Liverpool. Ia hanya menjadi pelapis bagi Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Namun, Origi mampu tampil apik ketika dipercaya turun ke lapangan. Seperti pada Liga Champions 2018/2019, Origi mencetak 2 gol di leg kedua semifinal melawan Barcelona dan 1 gol pada final menghadapi Tottenham Hotspur untuk membawa Liverpool menjadi juara.

Menit bermain yang semakin minim membuat Origi akhirnya hengkang pada 2022 ke AC Milan. Performanya bersama AC Milan terbilang tak terlalu baik dengan hanya mengemas 2 gol di Serie A. Pada 2023, Origi kembali ke EPL setelah Nottingham Forest meminjamnya dari AC Milan.

Meski sudah memiliki pengalaman bermain di EPL, performa Origi terbilang buruk. Ia belum sekali pun mencetak gol dari 12 kali bermain di EPL. Satu-satunya gol Origi bagi Forest musim ini dicetak ke gawang Bristol City di ajang Piala FA. Tak heran Nuno Espirito Santo lebih memercayai Taiwo Awoniyi untuk berada di lini depan.

Ketiga pemain Nottingham Forest di atas akan bertemu Liverpool. Lantas, mampukah mereka menampilkan performa terbaik?

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor Punggung 27 Sebelum Divock Origi

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya