7 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari LaLiga Sebelum Lenglet

Clement Lenglet dipinjam dari Barcelona

Tottenham Hotspur telah merampungkan peminjaman Clement Lenglet dari Barcelona. Pemain asal Prancis tersebut akan berada selama satu musim bersama The Lily Whites.

Mulai berkurangnya menit bermain ditambah Barcelona yang sedang menyeimbangkan kondisi finansial mereka, membuat langkah meminjamkan Lenglet ke Spurs dianggap cukup tepat.

Lenglet juga akan menjadi rekrutan terbaru Tottenham dari LaLiga. Berikut tujuh pemain terakhir yang didatangkan Tottenham Hotspur dari LaLiga sebelum Clement Lenglet.

1. Emerson Royal

7 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari LaLiga Sebelum LengletEmerson Royal (premierleague.com)

Emerson Royal tampil mengesankan selama dua musim masa peminjamannya ke Real Betis dari Barcelona. Hal itulah yang membuat Tottenham Hotspur tertarik dan kemudian mendatangkannya pada musim panas 2021.

Namun, penampilannya dalam mengawal sisi kanan pertahanan Spurs dinilai tak terlalu baik. Ia jarang menjadi starter di awal kedatangannya, sebelum diberi beberapa menit bermain oleh Antonio Conte.

2. Bryan Gil

7 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari LaLiga Sebelum LengletBryan Gil (twitter.com/SpursOfficial)

Tottenham Hotspur mendatangkan Bryan Gil dari Sevilla melalui pertukaran yang melibatkan Erik Lamela. Namun, pemain berusia 21 tahun tersebut jarang mendapat kesempatan turun ke lapangan.

Spurs kemudian meminjamkannya ke Valencia pada Januari 2022. Selama masa peminjamannya tersebut, Gil telah memainkan 17 laga untuk Valencia. Meski begitu, hal tersebut bukan jaminan ia akan mendapat tempat permanen di Spurs.

3. Sergio Reguilon

7 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari LaLiga Sebelum LengletSergio Reguilon (twitter.com/sergio_regui)

Datang dengan banderol tinggi dari Real Madrid pada 2020, Sergio Reguilon beberapa kali tampil cukup mengesankan bagi sebagai bek kiri. Reguilon cukup memberikan ketenangan di sisi belakang.

Namun, kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih baru pada pertengahan musim 2021/2022 membuat Reguilon tak lagi jadi opsi pertama. Conte lebih sering mempercayakan posisi tersebut kepada Ryan Sessegnon.

Baca Juga: 5 Pemain Top Brasil yang Membela Tottenham, Richalison Terbaru

4. Giovani Lo Celso

7 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari LaLiga Sebelum LengletGiovani Lo Celso (twitter.com/LoCelsoGiovani)

Tottenham Hotspur pertama kali mendatangkan Giovani Lo Celso dari Real Betis dengan status pinjaman pada 2019, sebelum mempermanenkannya di akhir musim. Namun, penampilannya bisa dikatakan jauh dari kata konsisten.

Melihat hal tersebut, The Lily Whites kemudian memutuskan untuk meminjamkannya ke Villarreal pada 2021. Bersama tim Kapal Selam Kuning, Lo Celso kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Ia bahkan membantu Villarreal menembus semifinal Liga Champions.

5. Pau Lopez

7 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari LaLiga Sebelum LengletPau Lopez (twitter.com/SpursOfficial)

Pau Lopez dipinjam oleh Tottenham dari Espanyol untuk mengarungi musim 2016/2017. Namun, ia tak pernah sekalipun tampil untuk Spurs, karena hanya menjadi pelapis bagi Hugo Lloris dan Michel Vorm.

The Lily Whites kemudian memulangkan Lopez ke Espanyol pada akhir musim. Kini, pemain berusia 27 tahun tersebut tengah menjalani kariernya di Ligue 1 bersama Marseille.

6. Toby Alderweireld

7 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari LaLiga Sebelum LengletToby Alderweireld (twitter.com/AlderweireldTob)

Toby Alderweireld menjadi salah satu pemain penting Tottenham Hotspur sejak kedatangannya dari Atletico Madrid pada 2015. Bek tengah asal Belgia tersebut terbukti mampu menjadi tembok kokoh di lini belakang.

Duetnya bersama sesama pemain asal Belgia, Jan Vertonghen, terbukti sulit untuk dilewati para penyerang lawan. Alderweireld kini telah meninggalkan tim asal London Utara tersebut untuk bermain di Liga Qatar bersama Al-Duhail.

7. Federico Fazio

7 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari LaLiga Sebelum LengletFederico Fazio (skysports.com)

Federico Fazio mencatatkan 20 penampilan bagi Tottenham Hotspur di musim pertamanya, setelah didatangkan dari Sevilla pada 2014. Namun, banyaknya kesalahan yang ia buat membuat Fazio tak lagi dipakai.

Bahkan, di musim keduanya ia tak diturunkan sama sekali dan justru dipinjamkan ke Real Betis, sebelum akhirnya dipinang AS Roma. Kini, pemain asal Argentina tersebut tengah membela Salernitana.

 

Beberapa pembelian pemain dari LaLiga bisa dikatakan tak cukup baik bagi Tottenham Hotspur. Tercatat, hanya Toby Alderweireld yang punya peran penting bagi Spurs. Lantas, akankah Lenglet akan bersinar atau flop nantinya? Kita lihat saja.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Nilai Pasar Tertinggi

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya