3 Pemain yang Mencetak Gol Beruntun Terbanyak di Laga Tandang EPL

Jarrod Bowen berpotensi pecahkan rekor

Jarrod Bowen mencetak satu gol ketika West Ham United menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-15 English Premier League (EPL), Jumat (8/12/2023) dini hari. Gol tersebut merupakan gol kesembilan Bowen di EPL musim ini. Ia juga menorehkan catatan apik dengan mencetak tujuh gol secara beruntun ketika bermain di kandang lawan.

Meski begitu, Bowen bukanlah pemegang rekor gol tandang terbanyak dalam sejarah EPL. Namun, ia berpotensi memecahkan rekor tersebut jika tampil konsisten bersama The Hammers.

Lantas, siapakah pemegang rekor gol beruntun terbanyak di laga tandang EPL?

1. Jarrod Bowen mencetak tujuh gol secara beruntun di laga tandang

3 Pemain yang Mencetak Gol Beruntun Terbanyak di Laga Tandang EPLJarrod Bowen (whufc.com)

Jarrod Bowen tampil tajam bersama West Ham United pada 2023/2024. Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah melesakkan sembilan gol di English Premier League. Jumlah tersebut melewati catatannya musim lalu yang hanya membukukan enam gol.

Salah satu catatan impresif Bowen musim ini adalah tujuh laga tandang beruntun dengan selalu mencetak gol. Catatan tersebut bermula ketika Bowen mencetak satu gol ke gawang Bournemouth pada laga pembuka musim ini. Kemudian, Bowen berturut-turut mencetak satu gol ke gawang Brighton & Hove Albion, Luton Town, Liverpool, Aston Villa, Brentford, dan Tottenham Hotspur.

Meski selalu mencetak gol, Bowen hanya mampu membawa The Hammers meraih 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Saat ini, West Ham masih menghuni peringkat kesembilan klasemen dengan koleksi 24 poin. Bowen berpeluang menambah catatan tersebut karena West Ham akan bertandang ke Craven Cottage markas Fulham pada pekan ke-16.

Baca Juga: 5 Bek Terakhir yang Meraih Gelar EPL Player of the Month

2. Sergio Aguero juga membukukan tujuh gol secara beruntun di kandang lawan

3 Pemain yang Mencetak Gol Beruntun Terbanyak di Laga Tandang EPLSergio Aguero (mancity.com)

Sama seperti Bowen, Sergio Aguero juga mampu mencatatkan gol secara beruntun dalam tujuh laga tandang bersama Manchester City pada 2017. Keran golnya dimulai pada 2016/2017 ketika mencetak satu gol ke gawang Sunderland. Selanjutnya, Arsenal, Chelsea, Southampton, Middlesbrough, dan Watford menjadi korban keganasan Aguero.

Koleksi gol Aguero berlanjut pada 2017/2018 ketika berhasil membobol jala Brighton & Hove Albion. Sayang, catatan tersebut terhenti ketika Aguero gagal mencetak gol ketika bertandang ke markas Bournemouth. Dalam tujuh pertandingan tersebut, Manchester City berhasil menorehkan lima kemenangan. Mereka hanya kehilangan poin ketika bermain imbang kontra Arsenal dan kalah dari Chelsea.

3. Robin van Persie cetak rekor selalu mencetak gol dalam sembilan laga tandang beruntun

3 Pemain yang Mencetak Gol Beruntun Terbanyak di Laga Tandang EPLRobin van Persie (uefa.com)

Robin van Persie pernah mencetak gol dalam sembilan laga tandang beruntun pada 2010/2011 bersama Arsenal. Keran gol penyerang asal Belanda tersebut terbuka ketika Arsenal bertandang ke markas Birmingham City. Van Persie kemudian melesakkan brace ketika menghadapi West Ham United dan Newcastle United.

Selanjutnya, Van Persie mencetak masing-masing satu gol ke gawang West Bromwich Albion, Blackpool, Tottenham Hotspur, Bolton Wanderers, Stoke City, dan laga penutup musim menghadapi Fulham. Van Persie menutup musim 2010/2011 dengan koleksi 18 gol dan hanya berselisih 2 gol dari top skor EPL yang diraih Carlos Tevez dan Dimitar Berbatov.

Sayang, Van Persie gagal melanjutkan torehan golnya pada 2011/2012. Ia gagal mencetak gol ketika Arsenal bermain imbang di kandang Newcastle United. Meski begitu, rekor selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan tandang belum bisa disamai penyerang mana pun.

Jarrod Bowen hanya berjarak dua pertandingan tandang dari rekor yang dipegang Robin van Persie. Jika ia mampu mencetak gol dalam tiga laga tandang berikutnya, Bowen akan melampaui rekor milik Van Persie tersebut.

Baca Juga: 3 Musim Terburuk Burnley di Premier League, Berujung Degradasi

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya