4 Penyerang Tim Medioker yang Bersaing Menjadi Top Skor Liga Top Eropa

Termasuk Dominik Solanke

Penyerang hebat biasanya tergabung dengan tim papan atas. Dengan begitu, mereka akan mendapat lebih banyak peluang untuk menciptakan gol karena kualitas rekan setim yang lebih bagus. Namun, bukan berarti tim medioker di liga top Eropa tak memiliki penyerang dengan insting gol tajam.

Meski timnya masih tertahan di papan tengah, hal itu tak menghalangi mereka untuk membukukan banyak gol. Bahkan, mereka berpotensi menjadi top skor di liga masing-masing jika mampu mempertahankan ketajamannya hingga akhir musim. Berikut empat penyerang tim medioker yang meramaikan persaingan top skor liga top Eropa.

1. Borja Mayoral sudah mencetak 15 gol bagi Getafe di LaLiga

4 Penyerang Tim Medioker yang Bersaing Menjadi Top Skor Liga Top EropaBorja Mayoral (twitter.com/Mayoral_Borja)

Penampilan Getafe terbilang biasa saja di LaLiga 2023/2024. Tim berjuluk Azulones tersebut masih tertahan di peringkat kesebelas klasemen sementara hingga pekan ke-30. Posisi ini sebenarnya lebih baik dari musim lalu saat Getafe hanya menghuni peringkat ke-15 pada akhir musim.

Meski hanya berada di papan tengah, Getafe memiliki sosok penyerang tajam dalam diri Borja Mayoral. Penyerang berusia 26 tahun tersebut sudah mencetak 15 gol di LaLiga. Menariknya, jumlah tersebut hampir separuh dari total gol Getafe musim ini, yakni 37 gol.

Bagi Mayoral, jumlah gol tersebut sudah lebih banyak dari torehan musim lalu yang hanya mencetak delapan gol. Sayang, Mayoral sepertinya tak akan bisa menambah jumlah golnya musim ini. Pasalnya, mantan penyerang Real Madrid tersebut mengalami cedera lutut yang kemungkinan membuatnya tak bisa lagi tampil di sisa musim ini.

2. Alexander Sorloth tampil tajam bagi Villarreal dengan lesakkan 14 gol di LaLiga

4 Penyerang Tim Medioker yang Bersaing Menjadi Top Skor Liga Top EropaAlexander Sorloth (villarrealcf.es)

Villarreal berada satu tingkat lebih baik dari Getafe di tabel klasemen LaLiga 2023/2024. Meski sama-sama memiliki 38 poin, Villarreal unggul selisih gol dari Getafe. Tim berjuluk The Yellow Submarine tersebut cukup beruntung memiliki dua penyerang mumpuni, yakni Alexander Sorloth dan Gerard Moreno.

Moreno sejauh ini telah mencetak 10 gol di LaLiga. Sementara itu, penampilan lebih tajam ditunjukkan Sorloth yang sudah mengemas 14 gol di LaLiga. Padahal, ini merupakan musim pertama penyerang asal Norwegia tersebut bersama Villarreal.

Penampilan terbaik Sorloth terjadi pada pekan ke-27 ketika Villarreal menjamu Granada. Dalam pertandingan tersebut, Sorloth tampil sebagai bintang kemenangan dengan mencetak tiga gol. Torehan tersebut membuat Villarreal menang dengan skor meyakinkan 5-1 atas Granada.

Baca Juga: 11 Potret Gerard Moreno, Penyerang Tajam Milik Villarreal

3. Ante Budimir memuncaki daftar top skor sementara LaLiga dengan koleksi 16 gol

4 Penyerang Tim Medioker yang Bersaing Menjadi Top Skor Liga Top EropaAnte Budimir (laliga.com)

Ante Budimir masih menduduki puncak daftar top skor sementara LaLiga 2023/2024. Hingga pekan ke-30, penyerang asal Kroasia tersebut sudah membukukan 16 gol bagi Osasuna. Jumlah tersebut menyamai torehan Artem Dovbyk yang membela Girona serta gelandang Real Madrid, Jude Bellingham.

Budimir tampil konsisten musim ini dengan tak pernah absen membela Osasuna di LaLiga. Ia bahkan sudah tiga kali mencetak brace, yakni ke gawang Granada, Girona, dan Cadiz. Jumlah 16 golnya juga hampir separuh dari total gol Osasuna musim ini, yakni 36 gol.

Meski tampil tajam, Budimir tak mampu membawa Osasuna berada di papan atas LaLiga. tim berjuluk Los Rojillos tersebut saat ini masih tertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi 39 poin. Mereka tertinggal sepuluh poin dari Real Sociedad yang menempati urutan ketujuh sebagai jatah terakhir tampil di kompetisi Eropa musim depan.

4. Dominic Solanke sudah mengoleksi 16 gol bagi Bournemouth di English Premier League

4 Penyerang Tim Medioker yang Bersaing Menjadi Top Skor Liga Top EropaDominic Solanke (afcb.co.uk)

Dominic Solanke sempat dicap sebagai penyerang gagal ketika masih membela Chelsea dan Liverpool. Bersaing dengan para penyerang hebat membuat Solanke gagal mengeluarkan potensi terbaik. Karier Solanke mulai menemui titik terang ketika memutuskan hijrah ke Bournemouth pada 2019.

Bersama Bournemouth, Solanke bertransformasi sebagai salah satu penyerang mematikan. Pada 2023/2024, Solanke sudah membukukan 16 gol hingga pekan ke-30. Jumlah tersebut membuatnya sejajar dengan Mohamed Salah dan Ollie Watkins serta hanya kalah dari Erling Haaland yang mencetak 18 gol.

Penampilan terbaik Solanke terjadi pada pertandingan melawan Nottingham Forest pada pekan ke-18. Ketika itu, Solanke mampu membukukan hattrick untuk membawa Bournemouth menang tipis 3-2 atas Nottingham Forest. Selain itu, Solanke juga sempat mencetak dua gol ketika bertemu Newcastle United pada pekan ke-12.

Penampilan apik Solanke membuatnya dianugerahi Premier League Player of the Month pada Desember 2023. Ketika itu, penyerang berusia 26 tahun tersebut mampu menciptakan 6 gol dari 6 pertandingan di English Premier League. Sayang, ketajaman Solanke tak berbanding lurus dengan peringkat Bournemouth yang masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara.

Keempat penyerang tersebut mampu tampil tajam meski hanya bermain bagi tim medioker. Bahkan, mereka berpotensi merebut gelar top skor jika mampu konsisten hingga akhir musim.

Baca Juga: Mengenal Dominic Solanke, Striker Andalan Bournemouth yang Naik Daun

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya