Kokoh, Baru 6 Tim yang Menjebol Gawang Barcelona di LaLiga 2022/2023

Barcelona berpeluang besar juara

Barcelona menorehkan clean sheet ketika menekuk Valencia di LaLiga Spanyol 2022/2023 pekan ke-24. Mereka menang dengan skor 1-0 di Camp Nou, Minggu (5/3/2023).

Hasil itu membuat Marc-Andre ter Stegen sudah 18 kali clean sheet dari 24 laga bersama Barcelona musim ini. Solidnya lini pertahanan membuat Barcelona baru kebobolan delapan kali di LaLiga. Mereka juga masih kokoh di puncak klasemen saat ini dengan 62 poin, unggul 9 poin dari Real Madrid di urutan kedua.

Tercatat baru enam tim yang menjebol gawang Barcelona di LaLiga 2022/2023.

1. Real Sociedad

Kokoh, Baru 6 Tim yang Menjebol Gawang Barcelona di LaLiga 2022/2023Real Sociedad (twitter.com/RealSociedadEN)

Real Sociedad menjadi tim pertama yang mampu membobol gawang Barcelona di LaLiga 2022/2023. Pertemuan kedua tim terjadi pada pekan kedua di Reale Arena, markas Real Sociedad.

Gol Real Sociedad terjadi pada menit keenam berkat Alexander Isak. Itu sekaligus menjadi balasan dari gol Robert Lewandowski pada menit pertama. Pada akhir pertandingan, Blaugrana mampu menambah tiga gol sehingga pulang dengan kemenangan 4-1.

2. Real Madrid

Kokoh, Baru 6 Tim yang Menjebol Gawang Barcelona di LaLiga 2022/2023Real Madrid (twitter.com/realmadriden)

Barcelona punya modal bagus dengan 7 kemenangan dan 1 imbang ketika menyambangi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Madrid unggul dua gol lebih dahulu melalui sontekan Karim Benzema dan Federico Valverde.

Barcelona sempat menipiskan keadaan melalui Ferran Torres, tetapi Los Blancos kembali menambah gol pada masa injury time babak kedua lewat Rodrygo. Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang mampu menjebol gawang Blaugrana lebih dari sekali di LaLiga musim ini.

3. Osasuna

Kokoh, Baru 6 Tim yang Menjebol Gawang Barcelona di LaLiga 2022/2023Osasuna (twitter.com/osasuna_en)

Setelah tumbang di tangan Real Madrid, Barcelona menjalani empat kemenangan tanpa sekali pun kebobolan. Catatan clean sheet tersebut akhirnya dipatahkan ketika mereka bertandang ke Estadio El Sadar, markas Osasuna.

David Garcia sukses menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen ketika laga masih berumur 6 menit. Barcelona makin kesulitan ketika Robert Lewandowski diusir keluar lapangan. Beruntung, mereka mampu mencetak 2 gol dari Pedri dan Raphinha untuk membawa pulang 3 angka.

Baca Juga: 5 Klub LaLiga Paling Sering Ditaklukkan Barcelona, Valencia Termasuk!

4. Espanyol

Kokoh, Baru 6 Tim yang Menjebol Gawang Barcelona di LaLiga 2022/2023Espanyol (twitter.com/RCDEspanyol)

Setelah melawan Osasuna, Barcelona dihadapkan dengan derbi Catalan melawan Espanyol. Tampil di kandang sendiri, Blaugrana unggul lebih dahulu melalui Marcos Alonso pada menit ketujuh.

Keunggulan tersebut bertahan hingga menit ke-73 lewat tendangan Joselu dari titik putih. Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi tambahan gol yang tercipta sehingga kedua tim harus puas meraih hasil imbang.

5. Real Betis

Kokoh, Baru 6 Tim yang Menjebol Gawang Barcelona di LaLiga 2022/2023Real Betis (twitter.com/RealBetis_en)

Bermain di Estadio Benito Villamarin, markas Real Betis, Barcelona mampu mendominasi pertandingan, tetapi gagal membuka keunggulan pada babak pertama. Raphinha baru berhasil memecah kebuntuan lewat golnya pada menit ke-65.

Robert Lewandowski kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-80. Sementara, satu-satunya gol Los Verdiblancos justru dicetak Jules Kounde yang tak sengaja membobol gawangnya sendiri. Ini membuat skor akhir menjadi 2-1 untuk kemenangan anak asuhan Xavi Hernandez.

6. Almeria 

Kokoh, Baru 6 Tim yang Menjebol Gawang Barcelona di LaLiga 2022/2023Almeria (twitter.com/UDAlmeria_Eng)

Almeria menjadi tim kedua yang memberikan kekalahan untuk Barcelona di LaLiga 2022/2023. Bertanding di Power House Stadium, markas Almeria, Barcelona tak mampu membuat satu pun gol ke gawang tuan rumah.

Almeria memecah kebuntuan lewat sontekan El Bilal Toure pada menit ke-24. Hingga menit terakhir pertandingan, tak satu pun peluang Blaugrana berhasil menembus gawang yang dijaga Fernando.

Tangguhnya lini pertahanan Barcelona menjadi salah satu alasan mereka masih kokoh di puncak klasemen LaLiga musim ini. Asa untuk juara sangat terbuka karena unggul sembilan poin dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Bersua Real Madrid di Copa del Rey, Ada Barcelona

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya