5 Pemain yang Layak Gantikan Posisi Paul Pogba pada 2022/2023

Manchester United perlu merombak lini tengah

Manchester United dalam kondisi kurang apik pada 2021/2022 ini. Terlempar dari persaingan gelar juara English Premier League (EPL) membuat mereka harus menyiapkan komposisi pemain yang tepat untuk musim depan.

Dengan kemungkinan perginya Paul Pogba secara gratis pada akhir musim ini, Manchester United sedang mencari sosok tepat untuk menggantikannya. Pogba sendiri kemungkinan akan pergi ke Real Madrid atau Paris Saint-Germain.

Sejak 2019 lalu, sang pemain sebenarnya sudah mengisyaratkan diri ingin hengkang. Siapakah yang layak menggantikannya?

1. Declan Rice

5 Pemain yang Layak Gantikan Posisi Paul Pogba pada 2022/2023potret Declan Rice (instagram.com/declanrice)

Nama Declan Rice makin melambung dalam beberapa musim terakhir di Liga Inggris. Ia kerap dihubungkan dengan beberapa tim besar, seperti Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain.

Pemain yang masih berusia 23 tahun ini bisa dikatakan sebagai pengganti yang tepat untuk posisi yang akan ditinggalkan Paul Pogba. 

Rice dinilai sebagai pengganti sepadan untuk posisi gelandang tengah. Dirinya juga bisa dimainkan sebagai seorang bek. Posturnya yang tinggi, ketepatan dalam membaca permainan, dan memiliki umpan jauh yang akurat menjadi kemampuan yang sangat dibutuhkan bagi klub seperti Manchester United.

Untuk medapatkan jasa seorang Declan Rice, Manchester United harus bersaing dengan Chelsea yang merupakan klub masa kecil Rice. Selain itu West Ham United memasang harga tinggi untuk Declan Rice sebesar 150 juta euro atau setara dengan Rp2,3 triliun.

2. Aurelien Tchouameni

5 Pemain yang Layak Gantikan Posisi Paul Pogba pada 2022/2023potret Aurelien Tchouameni (instagram.com/aurelientchm17)

Aurelien Tchouameni merupakan pemain asal Prancis yang kini membela AS Monaco. Pemain yang masih berusia 22 tahun ini kerap mengisi lini tengah Timnas Prancis. Dengan postur yang tinggi besar serta kemampuan mengatur ritme permainan, Tchouameni akan sangat cocok jika menjadi penerus Pogba di Manchester United.

Sebenarnya, sejak musim lalu, Aurelien Tchouameni sudah dikaitkan dengan Manchester United. Namun, hal itu masih belum terealisasi mengingat stok gelandang Setan Merah juga banyak.

Dengan kemungkinan besar perginya Paul Pogba, Tchouameni adalah salah satu pengganti yang tepat bagi Manchester United. AS Monaco telah menetapkan harga sebesar 80 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Baca Juga: Paul Pogba Tolak Tawaran Manchester City

3. Sergej Milinkovic-Savic

5 Pemain yang Layak Gantikan Posisi Paul Pogba pada 2022/2023potret Sergej Milinkovic-Savic (instagram.com/sergej___21)

Pemain asal Serbia, Sergej Milinkovic-Savic, menjadi pemain potensial selanjutnya yang dapat menggantikan posisi Paul Pogba. Dapat bermain menjadi gelandang box-to-box sekaligus beroperasi sebagai kreator serangan, Milinkovic-Savic dianggap tepat bagi lini tengah Manchester United.

Pemain berusia 27 tahun ini tengah menjadi andalan lini tengah Lazio. Pada 2021/2022 ini, ia menorehkan 10 gol dan 12 assist di semua kompetisi.

Untuk mendapatkan Sergej Milinkovic-Savic, Manchester United harus bersaing dengan Paris Saint-Germain. Biaya yang dikeluarkan untuk memboyong sang pemain adalah sebesar 80 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

4. Christopher Nkunku

5 Pemain yang Layak Gantikan Posisi Paul Pogba pada 2022/2023potret Christopher Nkunku (instagram.com/c_nkunku)

Pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku, juga berpotensi menjadi penerus Paul Pogba. Nkunku tengah bersinar musim ini.

Setelah memutuskan pindah dari klub kaya raya Paris Saint-Germain ke RB Leipzig, kariernya makin bersinar. Berposisi sebagai gelandang serang, terkadang ia dimainkan sebagai striker bayangan atau dikenal dengan false nine.

Manchester United memang sangat membutuhkan kreator bertipikal menyerang seperti Nkunku, mengingat Bruno Fernandes perlu partner sepadan untuk menguasai lini tengah dalam mengarungi kerasnya kasta tertinggi Liga Inggris.

Bersama RB Leipzig pada musim ini, Nkunku telah menorehkan 20 gol dan 15 assist di Bundesliga. Ia mengantarkan Leipzig ke papan atas kasta tertinggi Liga Jerman. Meskipun kontraknya bersama RB Leipzig masih tersisa 2 tahun, Nkunku banyak diminati klub besar, seperti Chelsea, PSG, dan Real Madrid.

5. Ruben Neves

5 Pemain yang Layak Gantikan Posisi Paul Pogba pada 2022/2023potret Ruben Neves (instagram.com/rubendsneves)

Pemain Wolverhampton Wanderers kelahiran Portugal, Ruben Neves, berpotensi kuat sebagai calon pengganti Pogba. Berusia 25 tahun dan memiliki kemampuan tendangan jarak jauh yang akurat, membuat Ruben Neves menjadi pemain yang patut diperhitungkan. Bermain di Liga Inggris sejak berusia 20 tahun, ia kini punya banyak pengalaman untuk menjadi kreator baru bagi Manchester United.

Pada 2020/2021 lalu, Bruno Fernandes bahkan sempat menyarankan Manchester United untuk mendatangkan Ruben Neves. Kedatangannya disebut-sebut akan padu dengan Fernandes dan Cristiano Ronaldo.

Ruben Neves sendiri telah bertahan selama 5 tahun bersama Wolves. Kontraknya akan berakhir pada 2024 mendatang. Manchester United perlu membayar sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp686 miliar untuk jasanya.

Patut dinantikan seperti apa pergerakan Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti. Siapakah pemain yang akan menggantikan posisi Paul Pogba di lini tengah Setan Merah?

Baca Juga: Paul Pogba Sudah Cabut dari Grup WhatsApp Manchester United

Ghulam Zaky Ismail Photo Writer Ghulam Zaky Ismail

Semakin sering kamu jatuh. Semakin sering kamu belajar. Jangan menyerah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya