6 Pemain Muda yang Bersinar di Bundesliga 2023/2024

Salah satunya Florian Wirtz

Bundesliga Jerman 2023/2024 baru saja usai. Berbagai penampilan mengesankan dan kejutan pun tersaji selama semusim penuh. Itu tak terkecuali penampilan para pemain muda yang menarik perhatian sepanjang musim ini.

Pada 2023/2024, sejumlah pemain muda mampu tampil apik di Bundesliga. Mereka pun menjadi bagian penting dari klubnya masing-masing. Menariknya, tak sedikit yang baru menjalani musim perdananya di kompetisi Jerman itu.

Siapa saja enam pemain muda yang bersinar di Bundesliga 2023/2024? Berikut enam di antaranya.

1. Victor Boniface (23 tahun) menyabet penghargaan Rookie of the Season 2023/2024

6 Pemain Muda yang Bersinar di Bundesliga 2023/2024Victor Boniface menjadi idola baru di Bayer Leverkusen. (twitter.com/boniface_jrn)

Victor Boniface menjadi salah satu pemain penting Bayer Leverkusen di Bundesliga 2023/2024. Baru didatangkan pada musim panas 2023, pemain berusia 23 tahun ini langsung didapuk sebagai striker utama Die Werkself. Ia pun mampu tampil tajam dengan catatan 14 gol dan 9 assist dalam 23 laga Bundesliga musim ini. Statistik ini terbilang mengesankan mengingat Boniface sempat absen selama sebelas laga karena cedera.

Berkat penampilan impresifnya itu, Boniface akhirnya berhasil menyabet penghargaan Rookie of the Season atau Debutan Terbaik Bundesliga 2023/2024. Sebelumnya, striker asal Nigeria itu juga meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik selama 4 bulan berturut-turut. Itu terjadi dari Agustus hingga November 2023.

2. Florian Wirtz (20 tahun) menjadi salah satu pemain penting Bayer Leverkusen musim ini

6 Pemain Muda yang Bersinar di Bundesliga 2023/2024Florian Wirtz merupakan talenta muda terbaik yang dimiliki Bayer Leverkusen. (twitter.com/bayer04fussball)

Setali tiga uang dengan Victor Boniface, Florian Wirtz berperan penting atas pencapaian luar biasa berusia 20 tahun itu sukses memainkan perannya sebagai pemain nomor 10. Bermain sebagai gelandang serang, Wirtz mampu tampil apik dengan torehan 11 gol dan 12 assist dalam 32 penampilan di liga.

Salah satu momen berkesan tentang Wirtz musim ini terjadi pada pekan ke-29 Bundesliga kala berjumpa Werder Bremen. Pada laga tersebut, dirinya mencetak hattrick pada kemenangan 5-0 Die Werkself. Kemenangan itu lantas menjadi momen Leverkusen mengunci titel juara liga musim ini, juara pertama kali dalam sejarah klub.

3. Maximilian Beier (21 tahun) membuktikan ketajamannya sebagai ujung tombak Hoffenheim

6 Pemain Muda yang Bersinar di Bundesliga 2023/2024Maximilian Beier, stiker andalan TSG Hoffenheim (instagram.com/maxbeier.14)

Maximilian Beier menjalani musim luar biasa bersama TSG Hoffeinhem pada 2023/2024. Berposisi sebagai striker, Beier yang masih berusia 20 tahun mampu membuktikan ketajamannya sebagai ujung tombak Die Kraichgauer. Dari 33 laga Bundesliga yang dilakoninya musim ini, Beier sukses mencatatkan 16 gol dan 3 assist.

Dengan kontribusinya tersebut, Beier menjadi salah satu pemain penting yang membantu Hoffeinhem menduduki peringkat ke-7 klasemen akhir liga. Ini membuat mereka akan berpartisipasi pada babak kualifikasi Liga Konferensi Eropa musim depan. Selain itu, berkat performa impresifnya musim ini, Beier turut menjadi bagian dari skuad Jerman yang dibawa Julian Nagelsmann ke Euro 2024.

Baca Juga: Daftar Juara Liga Jerman Bundesliga Sejak 1903 hingga 2024

4. Ian Maatsen (22 tahun) tampil menyakinkan bersama Borussia Dortmund

6 Pemain Muda yang Bersinar di Bundesliga 2023/2024Ian Maatsen (instagram.com/maatsen_)

Ian Maatsen, pemain pinjaman Borussia Dortmund dari Chelsea, menjadi salah satu pemain muda yang menarik perhatian di Bundesliga 2023/2024. Bermain sebagai bek kiri, pemain berusia 22 tahun tersebut mampu menunjukkan performa meyakinkan di masa peminjamannya. Menariknya, Maatsen baru datang ke Signal Iduna Park pada musim dingin 2024 lalu.

Bersama Dortmund, Maatsen nyaris tak tergantikan dalam 16 laga—hanya 2 kali absen. Tak hanya berjibaku di lini pertahanan, pemain asal Belanda ini juga aktif membantu skema menyerang. Maatsen pun turut menyumbangkan 2 gol dan 2 assist di Bundesliga.

5. Benjamin Sesko (20 tahun) mampu tampil tajam di lini depan RB Leipzig

6 Pemain Muda yang Bersinar di Bundesliga 2023/2024Benjamin Sesko, striker tajam yang membela RB Leipzig. (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Selanjutnya, ada nama Benjamin Sesko, striker muda RB Leipzig yang baru didatangkan pada musim panas 2023. Di tengah ketatnya lini depan Leipzig, pemain asal Slovenia itu perlahan mampu menunjukkan ketajamannya. Dipasangkan dengan Lois Openda di lini depan, keduanya lantas menjadi salah satu duet berbahaya di liga top Eropa.

Di Bundesliga musim ini, Sesko mencatatkan total 31 penampilan, dengan 17 kali menjadi starter. Dari penampilannya, pemain berusia 20 tahun itu sukses mengoyak gawang lawan sebanyak 14 kali. Selain itu, ia turut membantu rekan timnya dengan sumbangsih dua assist. Melihat statistik mengesankannya itu, tak heran jika Sesko kini menarik perhatian sejumlah klub top Eropa, seperti Arsenal, Chelsea, hingga Manchester United.

6. Aleksandar Pavlovic (20 tahun) mencuri perhatian bersama Bayern Munich

6 Pemain Muda yang Bersinar di Bundesliga 2023/2024Aleksandar Pavlovic, gelandang bertahan Bayern Munich (instagram.com/ alekspavlovic_)

Meski Bayern Munich tampil inkonsisten di Bundesliga 2023/2024, beberapa pemain tetap mampu mencuri perhatian. Salah satunya ialah Aleksandar Pavlovic, pemain Bayern yang baru menginjak usia 20 tahun. Baru menjalani debutnya di skuad utama musim ini, pemain keturunan Jerman-Serbia itu mampu menunjukkan kualitas yang dimilikinya.

Sepanjang musim ini, Pavlovic total mencatatkan 19 penampilan di Bundesliga, dengan 14 kali menjadi starter. Dari penampilannya, gelandang bertahan The Bavarians itu mampu menyumbangkan 2 gol dan 2 assist. Sebuah catatan yang cukup mengesankan bagi seorang pemain debutan.

Deretan nama di atas mampu membuktikan kualitasnya di Bundesliga 2023/2024. Menarik dinanti apakah mereka mampu konsisten pada musim mendatang.

Baca Juga: Peraih Bundesliga Player of the Season 5 Edisi Terakhir

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

A long-life learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya