4 Striker Tajam Nigeria yang Bermain di Liga Top Eropa, Ada Osimhen!

Menjadi andalan klub mereka

Nigeria merupakan salah satu negara Afrika yang tersohor di dunia sepak bola. Negara yang beribu kota di Abuja ini mampu membuktikan kemampuannya untuk bersaing di level benua maupun dunia. Hal itu dapat mereka lakukan dengan kontribusi berbagai pemain berkualitas yang dimiliki.

Salah satu kekuatan utama Timnas Nigeria adalah keberadaan striker-striker mereka yang pandai mencetak gol. Beberapa di antaranya berkesempatan bermain di liga top Eropa saat ini. Mereka bahkan menjadi sosok andalan di klub yang dibelanya pada 2023/2024.

1. Victor Osimhen mampu tampil konsisten sebagai ujung tombak Napoli

4 Striker Tajam Nigeria yang Bermain di Liga Top Eropa, Ada Osimhen!Victor Osimhen merupakan striker utama SSC Napoli. (twitter.com/en_sscnapoli)

Victor Osimhen merupakan striker tajam asal Nigeria yang bermain untuk SSC Napoli. Sejak didatangkan pada 2020/2021, Osimhen dipercaya sebagai juru gedor utama klub. Pada 2022/2023, pemain berusia 24 tahun ini menjadi sosok penting dalam perjalanan Napoli meraih scudetto setelah 33 tahun lamanya. Selain itu, Osimhen juga menjadi pencetak gol terbanyak Serie A Italia musim itu dengan torehan 26 gol dalam 32 laga.

Musim silih berganti dan Osimhen masih tampil konsisten bersama skuad I Partenopei. Ia sudah mencetak 5 gol dan 1 assist dalam 9 laga di semua kompetisi 2023/2024. Kontribusi Osimhen itu tentunya menjadi modal berharga bagi Napoli untuk kembali bersaing di papan atas Serie A. Pada akhir musim nanti, bukan tak mungkin jika Napoli dapat mempertahankan gelar juara bersama Osimhen.

2. Victor Boniface menjadi idola baru di Bayer Leverkusen

4 Striker Tajam Nigeria yang Bermain di Liga Top Eropa, Ada Osimhen!Victor Boniface menjadi idola baru di Bayer Leverkusen. (twitter.com/boniface_jrn)

Baru bergabung pada musim panas 2023 lalu, Victor Boniface langsung membuktikan ketajamannya bersama Bayer Leverkusen. Dari 8 laga di semua kompetisi sejauh ini, Boniface sudah mengemas 8 gol serta 3 assist. Kontribusi pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi salah satu alasan skuad asuhan Xabi Alonso belum terkalahkan di Jerman maupun Eropa.

Selain itu, Boniface ternyata juga memiliki catatan yang tak kalah menakjubkan di klub sebelumnya, Union SG. Striker asal Nigeria ini tampil cukup tajam dengan mampu mencetak 17 gol dan 12 assist dari 51 penampilan selama semusim. Menariknya, Boniface baru didatangkan Union SG pada awal 2022/2023.

Baca Juga: 11 Striker Asal Jatim yang Merumput di Liga 1 2023/2024

3. Terem Moffi tampil mengesankan bersama OGC Nice

4 Striker Tajam Nigeria yang Bermain di Liga Top Eropa, Ada Osimhen!Terem Moffi menjadi ujung tombak utama OGC Nice. (ogcnice.com)

Striker asal Nigeria, Terem Moffi, didapuk sebagai ujung tombak utama OGC Nice. Moffi baru bergabung dengan Nice dari FC Lorient pada Januari 2023 lalu dengan status pinjaman dan ketentuan pembelian pada akhir musim. Meskipun baru bergabung, ia mampu beradaptasi dengan cepat dan membuka keran golnya bersama Nice. Pada 2022/2023, Moffi sukses mencatatkan 9 gol dan 2 assist dari 20 penampilan.

Kini, Moffi terus tampil tajam bersama klub berjuluk Les Aiglons itu. Pemain berusia 24 tahun ini sudah membukukan 3 gol dan 2 assist dari 7 laga di semua kompetisi. Ia pun turut membantu Nice bersaing di papan atas Ligue 1 Prancis 2023/2024.

4. Taiwo Awoniyi membantu Nottingham Forest bersaing di English Premier League

4 Striker Tajam Nigeria yang Bermain di Liga Top Eropa, Ada Osimhen!Taiwo Awoniyi menjadi salah satu pemain penting Nottingham Forest. (nottinghamforest.co.uk)

Sejak didatangkan pada 2022/2023, Taiwo Awoniyi menjadi salah satu pemain penting Nottingham Forest. Kehadiran Awoniyi di lini depan merupakan salah satu alasan Forest masih bertahan di English Premier League hingga saat ini. Pada 2022/2023, torehan 10 gol dan 1 assist dalam 27 laga milik Awoniyi turut membantu klub yang baru promosi ini bertengger di posisi ke-16 klasemen akhir liga. Alhasil, skuad asuhan Steve Copper tersebut berhasil lolos dari jeratan degradasi.

Awoinyi kembali tampil tajam pada 2023/2024. Ia telah bermain dalam delapan laga di semua ajang hingga saat ini. Dari penampilannya, pemain berusia 24 tahun ini sudah mengemas 3 gol dan 2 assist.

Keempat striker tajam ini akan menjadi aset berharga bagi Nigeria. Kehadiran mereka diharapkan dapat membantu tim berjuluk Super Eagles tersebut untuk kembali tampil konsisten hingga mampu menorehkan prestasi.

Baca Juga: 10 Pemain Nigeria Tersubur dalam Sejarah EPL, Awoniyi Siap Menyusul

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya