9 Fakta Thiago Almada, Pemain Muda Berbakat asal Argentina

Prospek cerah Timnas Argentina

Argentina tak ada habisnya memproduksi bakat-bakat berkualitas selama beberapa dekade terakhir. Mereka bahkan punya pemain besar dalam diri Diego Maradona dan Lionel Messi. Terbaru, ada nama Julian Alvarez, striker muda Timnas Argentina yang sukses menjuarai English Premier League 2022/2023 bersama Manchester City.

Selain Alvarez, ada juga satu talenta berbakat asal Argentina yang patut untuk dipantau. Ia adalah Thiago Almada. Pada umurnya yang masih berusia 22 tahun, ia telah menjadi pemain andalan klub Major League Soccer (MLS), Atlanta United FC. Dirinya juga telah mendapat kepercayaan untuk membela Timnas Argentina dalam beberapa kesempatan.

Untuk mengenal lebih lanjut tentang Thiago Almada, mari simak beberapa fakta tentang dirinya berikut ini!

1. Thiago Ezequiel Almada lahir di Kota Ciudadela, Argentina, pada 26 April 2001. Ia kini telah berusia 22 tahun

9 Fakta Thiago Almada, Pemain Muda Berbakat asal Argentinapotret Thiago Almada, pemain muda asal Argentina (instagram.com/thiago_almada23)

2. Almada bergabung ke akademi Velez Sarsfield saat masih berusia 5 tahun. Ia lalu mendapat debut profesionalnya pada Agustus 2018

9 Fakta Thiago Almada, Pemain Muda Berbakat asal ArgentinaAlmada merupakan jebolan akademi klub Argentina, Velez. (twitter.com/Velez)

3. Bersama Velez, dirinya berhasil mencatatkan 100 penampilan dengan torehan 24 gol serta 10 assist selama 3 musim

9 Fakta Thiago Almada, Pemain Muda Berbakat asal ArgentinaThiago Almada saat masih membela Velez. (twitter.com/Velez)

4. Pada Februari 2022, Almada diboyong klub MLS, Atlanta United FC, denga mahar 14,55 juta euro atau setara Rp233 miliar

9 Fakta Thiago Almada, Pemain Muda Berbakat asal ArgentinaThiago Almada bermain bersama Atlanta United FC. (instagram.com/thiago_almada23)

5. Biaya transfer tersebut menjadikannya sebagai pembelian termahal klub berjuluk The Five Stripes, bahkan MLS

9 Fakta Thiago Almada, Pemain Muda Berbakat asal ArgentinaThiago Almada merupakan pembelian termahal klub Atlanta United FC. (instagram.com/thiago_almada23)

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Kini Berkarier di MLS, Masih Bersinar?

6. Pada 2022/2023, dirinya telah tampil dalam 13 laga bersama Atlanta United dan sukses mencatatkan 6 gol dan 7 assist

9 Fakta Thiago Almada, Pemain Muda Berbakat asal ArgentinaPotret Thiago Almada, pemain andalan klub Atlanta United FC (instagram.com/thiago_almada23)

7. Almada termasuk pemain versatile. Posisi utamanya gelandang serang, tetapi ia dapat bermain di sayap kanan maupun kiri

9 Fakta Thiago Almada, Pemain Muda Berbakat asal ArgentinaThiago Almada berseragam klub Atlanta United FC. (instagram.com/thiago_almada23)

8. Almada telah mengoleksi tiga caps bersama timnas Argentina. Ia masuk skuad Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar

9 Fakta Thiago Almada, Pemain Muda Berbakat asal ArgentinaThiago Almada dan Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar. (instagram.com/thiago_almada23)

9. Nama Almada masuk ke dalam skuad Argentina yang akan bertanding dengan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023

9 Fakta Thiago Almada, Pemain Muda Berbakat asal ArgentinaAlmada ikut serta dalam skuad Argentina vs Indonesia pada Juni 2023. (instagram.com/thiago_almada23)

Setelah tampil memukau bersama Atlanta United di MLS dan Timnas Argentina di Piala Dunia, beberapa klub Eropa dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Thiago Almada. Menurut kamu, klub mana yang akan menjadi destinasi petualangan pertama sang pemain di Benua Biru?

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Juventus yang Bermain di MLS 2022/2023

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya