Comscore Tracker

Hasil Liga Inggris: Lacazette Gagalkan Kemenangan Liverpool

Liverpool sementara di peringkat pertama!

Jakarta, IDN Times – Kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata harus kandas berkat gol yang dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-82. Gol tersebut membuat pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (4/11) berkesudahan 1-1.

Hasil ini otomatis menjaga tren positif Arsenal yang tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di seluruh kompetisi. Berikut selengkapnya.

1. Permainan apik kedua kiper buat pertandingan berakhir sama kuat

Hasil Liga Inggris: Lacazette Gagalkan Kemenangan LiverpoolArsenal.com

Liverpool sebenarnya nyaris unggul di babak pertama. Sayang, gol Sadio Mane pada menit ke-19 dianulir oleh wasit yang menganggap pemain berdarah Senegal itu offside. Liverpool dan Arsenal pun kemudian bergantian mengancam gawang masing-masing lawan. Namun, kepiawaian Bernd Leno dan Alisson Becker dalam menjaga gawang membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

16 menit setelah babak kedua dimulai, anak asuh Jurgen Klopp mengejutkan tuan rumah melalui gol yang dicetak James Milner. Sang kapten yang tak mendapat pengawalan mampu memanfaatkan bola liar hasil tinjuan Leno yang mengantisipasi umpan silang Mane di kanan pertahanan Arsenal.

Kemenangan The Reds yang sudah di depan mata harus kandas delapan menit jelang berakhirnya laga. Kecerdikan Lacazette dalam menerima umpan terobosan Alex Iwobi mampu mengecoh pertahanan The Gunners. Pertandingan pun berkesudahan 1-1.

Baca Juga: Jurgen Klopp Tidak Peduli Kritikan Soal Pembelian Mahal Liverpool

2. Kedua tim punya rekor berbeda

Hasil Liga Inggris: Lacazette Gagalkan Kemenangan LiverpoolArsenal.com

Hasil imbang yang diraih keduanya menghasilkan rekor bagi masing-masing tim. Bagi anak asuh Unai Emery, hasil imbang ini melanjutkan tren postifif Arsenal yang belum terkalahkan dalam 13 pertandingan.

Sedangkan anak asuh Jurgen Klopp untuk sementara bertengger di posisi pertama dengan 27 poin dan belum terkalahkan. Bagi Klopp sendiri, hasil imbang ini menambah catatan positif dirinya ketika bersua Arsenal. Pria berkebangsaan Jerman itu belum pernah kalah ketika menghadapi tim ibu kota Inggris itu.

3. Susunan pemain kedua tim

Hasil Liga Inggris: Lacazette Gagalkan Kemenangan LiverpoolLiverpoolfc.com

Arsenal (4-2-3-1): 19-Bernd Leno; 2-Hector Bellerin, 16-Rob Holding, 20-Shkodran Mustafi, 31-Sead Kolasinac (23-Danny Welbeck 81’); 11-Lucas Torreira, 34-Granit Xhaka; 7-Henrikh Mkhitaryan (17-Alex Iwobi 73’), 10-Mesut Ozil, 14-Pierre-Emerick Aubameyang (8-Aaron Ramsey 73’); 9-Alexandre Lacazette

Manajer: Unai Emery

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold; 12-Joe Gomez, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 7-James Milner, 3-Fabinho, 5-Georginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah (32-Joel Matip 90+5’), 9-Roberto Firmino (23-Xherdan Shaqiri 81’), 10-Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Baca Juga: Arsenal Vs Liverpool, Duel Akbar Dua Tim yang Sedang Onfire

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You