Trent Alexander buat Liverpool Gagalkan Kemenangan Manchester City

Manchester City cukup dominan sejak babak pertama

Jakarta, IDN Times - Gol Trent Alexander Arnold pada menit ke-80 membuat pertandingan antara Manchester City dan Liverpool berakhir imbang 1-1. Liverpool sudah dua kali berturut-turut mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat.

Manchester City cukup dominan sejak babak pertama. Bahkan, mereka unggul lebih dulu melalui sepakan Erling Haaland pada menit ke-27.

Gol ini berawal dari kesalahan yang dilakukan Alisson Becker. Awalnya, Alisson berhasil menangkap tendangan Phil Foden dari luar kotak penalti, namun ia terpeleset ketika menendang bola.

Umpan lambung Alisson yang tak sempurna itu berhasil direbut Nathan Ake. Ia kemudian melakukan penetrasi melewati dua pemain Liverpool.

Lalu, Ake memberikan umpan ke Halaand yang berhasil dikonversi menjadi gol melalui tendangan mendatar ke sudut kanan gawang yang dijaga Alisson. Gol pada menit ke-27 ini membuat Manchester City sementara unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, City nyaris menambah keunggulan pada menit ke-68. Namun, rekaman VAR menyebut Alisson Becker dilanggar oleh Manuel Akanji.

Bukannya menambah keunggulan, justru City kecolongan dari Liverpool. Trent Alexander berhasil menyamakan skor melalui tendangan satu sentuhan dari jarak sekitar 18 meter dari gawang.

Skor 1-1 tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris. Manchester City tetap di puncak klasemen dengan 29 poin, sementara Liverpool membuntuti di peringkat kedua dengan 28 poin.

Baca Juga: Gol ke-50 Haaland Buat Manchester City Unggul 1-0 dari Liverpool

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya