Hadapi Juve di Laga Hidup Mati, Simeone: Jangan Panggil Kami Favorit

Juve ingin come back, Atletico berbekal kemenangan 2-0

Satu tiket lolos ke babak perempat final Liga Champions akan diperebutkan oleh Juventus dan Atletico Madrid pada malam nanti. Juventus akan menjamu Atletico Madrid di Turin pada pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions, Selasa (12/3) malam waktu setempat atau Rabu (13/3) dini hari waktu Indonesia.

Bagi kedua tim, ini bak ibarat laga "hidup atau mati". Lolos ke perempat final atau tersingkir. Atletico Madrid yang datang ke Italia dengan bekal kemenangan 2-0 di leg I pada 21 Februari, memiliki keuntungan. Namun, Juventus pastinya tidak akan menyerah dan berupaya come back. Menariknya, pelatih Atletico, Diego Simeone enggan sesumbar jelang pertandingan nanti.

1. Beri pujian untuk Juventus, Simeone tidak merasa timnya dalam posisi menguntungkan

Hadapi Juve di Laga Hidup Mati, Simeone: Jangan Panggil Kami Favorittwitter.com/Atleti

Bekal kemenangan 2-0 di pertandingan leg I lalu membuat Atletico Madrid selangkah di depan Juventus untuk lolos ke perempat final. Atletico hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Juventus di Turin. Bahkan, kalaupun kalah dengan skor 1-0, 2-1 ataupun 3-1, Atletico-lah yang akan lolos.

Meski begitu, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone enggan merasa jumawa. Sebaliknya, dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan nanti, pelatih berkebangsaaan Argentina ini lebih memuji Juventus. Dia menyebut Juventus sebagai tim yang sangat kuat dengan pemain top di setiap posisi.

"Kami akan menghadapi tim yang sangat kuat, karena itu kami harus membumi. Kami bukanlah favorit. Sebab, pertandingan nanti akan sangat sulit. Yang jelas, hanya ada satu tim yang akan lolos. Dan itu akan ditentukan dalam dua pertandingan," jelas Simeone seperti dikutip dari situs resmi Atleti.

Simeone rupanya belajar dari nasib pahit yang dialami Real Madrid dan juga Paris Saint Germain yang pekan lalu tersingkir meski sebelumnya meraih kemenangan di leg pertama. Bahwa, kemenangan di laga pertama bukan menjadi jaminan sebuah tim akan lolos ke perempat final.

Baca Juga: Jelang Hadapi Atletico Madrid, Ronaldo: Juventus Siap Comeback!

2. Atletico Madrid bawa 20 pemain ke Turin, Diego Godin bisa main tetapi Diego Costa out

Hadapi Juve di Laga Hidup Mati, Simeone: Jangan Panggil Kami Favorittwitter.com/Atleti

Tim Atletico Madrid sudah tiba di Turin, Italia, Senin (11/3). Mereka sudah mencoba lapangan di Stadion Allianz--markas Juventus. Diego Simeone membawa 20 pemain di mana empat pemain berasal dari tim akademi Atletico.

Dalam tim yang dibawa tersebut, ada nama bek berpengalaman asal Uruguay, Diego Godin yang telah pulih dari cedera. Akhir pekan kemarin, Godin tidak tampil saat Atletico menang 1-0 atas Leganes di Liga Spanyol.

Bisa tampilnya Godin yang di leg I lalu mencetak satu gol ke gawang Juventus, jelas menjadi keuntungan bagi Atletico. Bek senior berusia 33 tahun ini akan diandalkan Simeone untuk mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo.

"Godin baik-baik saja dan dia sudah berlatih dengan tim. Dia siap untuk pertandingan nanti," ujar Simeone seperti dilansir Marca.

Namun, Simeone tidak akan bisa memainkan dua pemain penting di lini serang, yakni Thomas Partey dan Diego Costa yang harus out karena akumulasi. Tetapi, Simeone masih punya Alvaro Morata yang merupakan mantan pemain Juventus juga Antoine Griezzman.

3. Atletico Madrid berbekal lima kemenangan beruntun dan lima kali clean sheets

Hadapi Juve di Laga Hidup Mati, Simeone: Jangan Panggil Kami Favorittwitter.com/Atlet

Atletico sejatinya layak percaya diri saat menghadapi Juventus di pertandingan nanti. Sebab, Los Colchoneros datang ke Turin dengan berbekal penampilan istimewa. Di lima pertandingan terakhir, Atletico selalu menang. Bahkan, tidak hanya menang, Atletico berhasil mencatat clean sheet alias gawangnya tidak kemasukan gol.

Dimulai dari kemenangan 1-0 atas tuan rumah Rayo Vallecano di Liga Spanyol (16/2), kemenangan 2-0 atas Juventus (21/2), lalu 2-0 atas Villarreal (3/3), berlanjut kemenangan 2-0 atas tuan rumah Real Sociedad (4/3) dan akhir pekan kemarin menang 1-0 atas Leganes (9/3).

Gelandang Atletico, Koke menyebut apapun masih bisa terjadi di pertandingan nanti karena Juve tim yang kuat.

Baca Juga: Duel Panas Atletico Madrid Kontra Juventus Pecahkan 4 Rekor Baru

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya