Trofi Manchester City Hadir di Acara 50 Tahun British School Jakarta

Ada legenda Manchester City yang juga hadir

50 Years of Belonging. Bukan hanya sekedar tagline perayaan, tetapi benar-benar jadi sebuah mantra baik bagi British School Jakarta atau yang dikenal dengan BSJ untuk menjadi institusi pendidikan yang menciptakan dampak positif bagi murid, komunitas lokal hingga lingkungan sekitar. 

BSJ merayakan hari jadinya yang ke-50. Jelang perayaannya, tidak main-main, sekolah yang berlokasi di Pondok Aren ini menjadi tuan rumah Empat Trophy Tour Manchester City di Jakarta.

Gak cuma itu, jebolan akademi sekaligus legenda Manchester City, Shaun Wright-Phillips pun turut hadir. Kamu pasti bertanya-tanya, kok bisa sih? 

Yuk, simak jawabannya dan keseruan acaranya di sini!

1. Sebagai bagian kerjasama antara BSJ dan Manchester City

Trofi Manchester City Hadir di Acara 50 Tahun British School JakartaDavid Butcher, kepala sekolah BSJ membuka kegiatan (dok. BSJ)

Hadirnya tur trofi Manchester City sendiri di BSJ merupakan bentuk kerjasama antara British School Jakarta (BSJ) dan klub Manchester biru yang sudah terjalin sejak tahun 2021.

Kerjasama ini berawal ketika pandemi dimana BSJ menginginkan sesuatu yang baru dan belum dimiliki oleh sekolah mana pun.

“Kami melihat dari sisi kesehatan, Bagaimana agar anak-anak bisa kembali berolahraga dan setiap students punya kesempatan yang sama untuk bermain bola”, ujar David Butcher selaku kepala sekolah British School Jakarta.

Ia juga menyatakan bentuk kerjasama sekolah dengan klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini melalui 3 program yaitu bagian dari mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, ekstrakurikuler, dan Manchester City Football School (MCFS) yang dibuka untuk umum.

"Semua kegiatan menggunakan kurikulum yang diterapkan oleh Manchester City Academy. Bahkan para pelatihnya pun didatangkan langsung oleh klub", lanjut David Butcher.

Beliau juga menambahkan, kerjasama ini merupakan kerjasama jangka panjang. British School Jakarta berharap ke depannya akan banyak orang yang tertarik bergabung dengan Manchester City Football School (MCFS).

“Target kita tentunya ingin menambah kapasitas dan fasilitas. Selain itu akan ada siswa potensial nantinya yang bisa mendapatkan kesempatan untuk berlatih langsung di Manchester”, lanjutnya. “Tentu, dalam program ini fokus utama kami adalah pada siswa. Bagaimana mereka bisa mendapatkan keuntungan dari program ini”, tutupnya.

2. Ngobrol santai sama Shaun Wright-Phillips!

Trofi Manchester City Hadir di Acara 50 Tahun British School JakartaWright-Phillips bersama anak-anak BSJ (dok. BSJ)

Pada rangkaian acara ini, Manchester City gak cuma menghadirkan empat trofi di musim 2023/2024 namun juga sang legenda yang juga seorang winger Manchester City, Shaun Wright Phillips.

Di sini, para murid yang tergabung dalam MCFS berkesempatan ngobrol langsung sama sang legenda nih. Ada yang bertanya tentang bagaimana rasanya menjadi pemain sepak bola, momen favorit Shaun saat melenggang di rumput hijau, hingga pertanyaan trivia seperti makanan favoritnya.

Tentu suasana perayaan BSJ ke-50 jadi yang berada di gelanggang olahraga itu makin terasa hangat dan hidup.  

Acara ini pun disambut hangat oleh para murid, bahkan tidak sedikit orang tua dari mereka yang ikut excited dengan kedatangan sang legenda. Jelas, harus abadikan momen dengan berfoto-foto. Gemas!

3. Momen langka foto bareng sama 4 trofi Manchester City Musim 2022/2023

Trofi Manchester City Hadir di Acara 50 Tahun British School Jakarta4 Trofi Manchester City di musim 2022/2023 (dok. BSJ)

Setelah sesi chit-chat, para peserta juga bisa berfoto langsung dengan empat trofi raihan Manchester biru di musim 2022/2023. Keren banget, ya? 

Mulai dari Trofi Liga Premier Inggris 2022/2023, FA Cup 2022/2023, Piala Super Cup 2022/2023, dan gak ketinggalan trofi "si kuping besar" Liga Champion yang berhasil dimenangkan berkat gol tunggal Rodri ke gawang Inter Milan musim 2022/2023. Wah, fans rival. Jangan iri ya!

Menurut Shaun acara ini semoga bisa menjadi inspirasi dan semangat untuk semua murid di BSJ dalam hal sepak bola. “Dengan fasilitas seperti di BSJ ini sangat baik untuk mereka. Karena kalau aku menjadi murid aku pasti akan sangat senang untuk berlatih. Hal itu adalah cara utama untuk menumbuhkan bibit-bibit pesepak bola yang baik,” jelas Shaun. 

4. Pengundian grup kompetisi SEASAC oleh Wright-Phillips

Trofi Manchester City Hadir di Acara 50 Tahun British School JakartaWright-Phillips dalam sesi pengundian tim (dok. BSJ)

Acara pun ditutup dengan pengundian kompetisi sepak bola SEASAC (Southeast Asia Student Activities 2023) dimana klub sepak bola BSJ ikut serta di dalamnya. Gak ketinggalan, pengundian juga dilakukan oleh Shaun Wright-Phillips.

Gak cuma itu, pemain yang memulai debutnya di tahun 1999 ini juga mencetakkan kedua tangannya yang nantinya akan diserahkan kepada British School Jakarta.

Nah, buat sobat IDN Times yang keluarganya punya potensi di sepak bola dan lebih-lebih nge-fans sama Manchester City, boleh banget nih gabung ke Manchester City Football School yang ada di British School Jakarta. 

Share artikel ini buat teman, sahabat, keluarga, rekan kerja atau siapapun itu baik fans-nya Manchester City, ya! (WEB)

Baca Juga: Manchester City Panen Cuan dari Tim Akademi pada Musim Panas 2023

Topik:

  • Hafidh Fajar Ardianto

Berita Terkini Lainnya