Terungkap, Alphonso Davies Sempat Nyaris Gabung Manchester United

Jose Mourinho kala itu menginginkan jasa Davies

Pemain muda milik Bayern Munich, Alphonso Davies, musim ini berhasil menunjukkan sinarnya. Berposisi sebagai bek kiri, performanya di lapangan mencuri perhatian banyak pihak. Namun, sebuah fakta unik dilontarkan oleh agen Davies, Nick Househ. Ia menyebutkan bahwa Davies hampir bergabung dengan Manchester United pada 2018 silam.

1. Manchester United sempat ingin datangkan Davies

Terungkap, Alphonso Davies Sempat Nyaris Gabung Manchester Unitedskysports.com

Dua tahun silam, kala Manchester United masih dilatih oleh Jose Mourinho, The Red Devils sempat tertarik untuk mendatangkan Davies. Pelatih asal Portugal tersebut dikabarkan sangat menginginkan Davies untuk bermain di dalam skuadnya. Meskipun pada akhirnya transfer tersebut tidak pernah terjadi.

2. Manchester United terlalu lama dalam mengamankan Davies

Terungkap, Alphonso Davies Sempat Nyaris Gabung Manchester Unitedskysports.com

Ketertarikan Manchester United kepada Davies sebenarnya sudah mendapat sambutan positif. Househ mengaku bahwa Davies telah siap untuk bergabung dengan Manchester United. Akan tetapi, MU diklaim terus mengulur transfer sehingga Davies gagal pindah ke Old Trafford.

"Manchester United terus menunggu dan menunggu, dan pada akhirnya saya merasa mereka tidak memiliki visi dan kepercayaan yang sama terhadap Davies seperti yang dilakukan Bayern Munich," ujar Househ.

Baca Juga: Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Alphonso Davies Hingga 2025

3. Sempat ditawari trial 3 minggu bersama Manchester United

Terungkap, Alphonso Davies Sempat Nyaris Gabung Manchester Unitedskysports.com

Davies yang kala itu bersinar di Major League Soccer bersama Vancouver Whitecaps, juga kabarnya sempat mendapatkan kesempatan trial bersama The Red Devils. Ia dilaporkan mendapatkan tawaran trial selama 3 minggu. Namun, trial tersebut urung terjadi. Hingga saat ini, belum ada jawaban pasti mengapa trial tersebut dibatalkan.

4. Bayern Munich punya rencana matang untuk Davies

Terungkap, Alphonso Davies Sempat Nyaris Gabung Manchester Unitedskysports.com

Househ juga menyatakan alasan mengapa Davies pada akhirnya bergabung dengan The Bavarians. Menurutnya, Bayern memiliki rencana yang sangat matang untuk masa depan Davies. Hingga pada akhirnya, pemain berusia 19 tahun tersebut menerima pinangan Bayern.

"Saya sebenarnya bertemu dengan beberapa klub lain yang juga tertarik dengan Davies, namun saat saya berkomunikasi dengan Bayern dan melihat rencana mereka, pada akhirnya saya merasa bahwa klub ini adalah klub terbaik untuk Alphonso."

 

5. Davies baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2025

Terungkap, Alphonso Davies Sempat Nyaris Gabung Manchester Unitedfcbayern.com

Performa memukau yang ditunjukkan Davies di musim ini pun mendapatkan hadiah istimewa. Ia juga telah menjadi salah satu pemain utama The Bavarian saat ini. Alhasil, Bayern Munich secara resmi memperpanjang kontraknya hingga 2025. Hal ini berarti Davies mendapatkan perpanjangan kontrak selama dua tahun, yang sebelumnya berdurasi hingga tahun 2023.

Masa depan Davies bersama Bayern Munich tampak cerah nih!

Baca Juga: Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Alphonso Davies

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya