Comscore Tracker

Tampil Apik, Brendan Rodgers Perpanjang Kontrak Bersama Leicester

Rodgers akan melatih hingga 2025 mendatang

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, beberapa waktu belakangan memang santer dirumorkan untuk menjadi pelatih Arsenal menggantikan Unai Emery yang dipecat beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, Arsenal dipastikan harus gigit jari.

Pasalnya, Rodgers baru saja menandatangani kontrak baru bersama Leicester. Kontrak tersebut akan mengikatnya di KingPower Stadium hingga 2025 mendatang.

1. Rodgers tandatangani kontrak jangka panjang

Tampil Apik, Brendan Rodgers Perpanjang Kontrak Bersama Leicesterskysports.com

Brendan Rodgers sendiri baru bergabung dengan The Foxes pada Februari yang lalu. Kala itu, ia ditunjuk menggantikan Claude Puel dan menandatangani kontrak hingga 2022 mendatang. Tidak sampai setahun, Leicester City kembali menawarkannya perpanjangan kontrak hingga 2025. Rodgers pun tampaknya telah berkomitmen untuk melatih Leicester dalam jangka panjang.

2. Performa gemilang Rodgers

Tampil Apik, Brendan Rodgers Perpanjang Kontrak Bersama Leicesterskysports.com

Tawaran perpanjangan kontrak Leicester kepada Rodgers sendiri bukannya tanpa alasan. Pasalnya, di bawah asuhan Rodgers, musim ini Leicester menunjukkan performa yang luar biasa. Leicester saat ini sedang berada di papan atas Premier League dan bersaing dalam perburuan gelar juara. Pihak manajemen kabarnya cukup yakin bahwa Rodgers dapat kembali membawa gelar juara yang kedua untuk klub.

3. Berita buruk untuk Arsenal

Tampil Apik, Brendan Rodgers Perpanjang Kontrak Bersama Leicesterskysports.com

Berita perpanjangan kontrak Rodgers dipastikan menjadi berita buruk untuk Arsenal. Hal ini dikarenakan Arsenal terus dirumorkan tertarik untuk menjadikan Rodgers pelatih baru mereka. Performa gemilangnya menjadi pertimbangan para petinggi klub The Gunners. Alhasil, saat ini Arsenal terpaksa untuk mengalihkan incarannya kepada pelatih-pelatih lain.

Baca Juga: Leicester Kalahkan Man City di Boxing Day, Ini 5 Fakta Menariknya

4. Kontrak Rodgers kabarnya memiliki nilai yang cukup besar

Tampil Apik, Brendan Rodgers Perpanjang Kontrak Bersama Leicesterskysports.com

Meskipun pihak klub tidak secara resmi menyebutkan nilai kontrak Rodgers, banyak pihak yang mempercayai bahwa kontrak baru tersebut memiliki nilai yang fantastis. Rodgers diklaim mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan dalam kontrak tersebut. Selain itu,  klausul rilis Rodgers juga kabarnya meningkat. Sebelumnya, Rodgers memiliki klausul rilis sebesar 14 juta pounds.

5. Statistik Rodgers bersama Leicester

Tampil Apik, Brendan Rodgers Perpanjang Kontrak Bersama Leicesterskysports.com

Mantan pelatih Liverpool tersebut berhasil tampil menjanjikan bersama The Foxes. Sejak ditunjuk menjadi pelatih, Rodgers telah menjalani 27 penampilan di Premier League di mana 18 diantaranya berakhir dengan kemenangan. Ia pun sedang mencuri perhatian dengan mencatatkan 8 kemenangan beruntun di Premier League saat ini. Hasilnya, Leicester saat ini berhasil duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 38 poin dari 16 pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Penting di Balik Penampilan Impresif Leicester City Musim Ini

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You