Incar Bek Everton, Tottenham Siap Pecahkan Rekor Pembelian Klub

Tottenham butuh seorang bek baru

Setelah cukup lama tidak belanja pemain di bursa transfer, Tottenham Hotspurs kabarnya kini mengincar bek milik Everton, Michael Keane. Mauricio Pochettino sendiri dikabarkan kepincut untuk menggunakan jasa Keane pada musim depan. Ia diproyeksikan sebagai penerus Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen yang masa depannya masih abu-abu bersama Tottenham. Tottenham sendiri dikabarkan siap untuk memecahkan rekor pembelian termahal sepanjang sejarah klub.

1. Spurs kabarnya menawar Keane seharga 50 juta pound sterling

Incar Bek Everton, Tottenham Siap Pecahkan Rekor Pembelian Klubskysports.com

Spurs sendiri kabarnya tidak main-main dalam mengincar Michael Keane. Klub asal London Utara tersebut dikabarkan bersedia untuk menebus Keane dengan mahar sebesar 50 juta pound sterling. Dengan mahar sebesar itu, Spurs artinya akan memecahkan pembelian termahal klub. Sebelumnya, pemain termahal yang didatangkan Spurs adalah Davinson Sanchez dengan harga sebesar 42 juta pound sterling dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Bersinar di Everton, Richarlison Jadi Incaran AC Milan

2. Spurs berpeluang besar ditinggal oleh Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen

Incar Bek Everton, Tottenham Siap Pecahkan Rekor Pembelian Klubskysports.com

Spurs sendiri mengincar Michael Keane dengan maksud sebagai pengganti dari Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen. Pasalnya, kedua bek veteran tersebut terus diisukan akan hengkang pada akhir musim. Keane diproyeksikan akan menjadi tandem Sanchez di lini belakang The Lilywhites. Performa impresif yang ditunjukkan Keane bersama Everton membuat Pochettino tertarik untuk menggunakan jasanya pada musim depan.

3. Tottenham akan bersaing dengan Arsenal

Incar Bek Everton, Tottenham Siap Pecahkan Rekor Pembelian Klubskysports.com

Tottenham sendiri bukan satu-satunya klub yang menunjukkan ketertarikan kepada Keane. Tottenham harus mendapat saingan dari klub rivalnya, Arsenal, yang kabarnya juga ingin menggunakan jasa Keane. Unai Emery kabarnya ingin memfokuskan kekuatan lini pertahanan pada bursa transfer mendatang.

Baik Arsenal maupun Tottenham dikenal sebagai tim dengan barisan pertahanan yang cukup rapuh pada musim ini. Tottenham sendiri telah kebobolan 34 gol dari 31 pertandingan di Premier League.

Baca Juga: Permalukan Newcastle, Arsenal Geser Tottenham di Klasemen

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya