Comscore Tracker

Ingin Reuni, N'Golo Kante Jadi Incaran Maurizio Sarri di Juventus

Keduanya pernah bekerja sama di Chelsea

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, kabarnya meminta kepada pihak klub Juventus untuk mendatangkan mantan anak asuhnya di Chelsea, N'Golo Kante. Hadirnya Kante nantinya diharapkan dapat membuat Juventus lebih bersaing di level Eropa.

Proses negosiasi pun kabarnya akan dilakukan Juventus pada bursa transfer musim dingin mendatang. Juventus diklaim telah menyiapkan dana sebesar 70 juta pounds.

1. Sarri kepincut dengan kemampuan Kante

Ingin Reuni, N'Golo Kante Jadi Incaran Maurizio Sarri di Juventusskysports.com

Sarri sendiri pernah bekerja sama dengan Kante kala masih melatih Chelsea. Meskipun Sarri hanya melatih sama satu musim, pelatih asal Italia itu dikabarkan terpukau dengan kemampuan yang dimiliki Kante untuk mengawal lini tengah tim.

Hal ini pula yang menjadi dasarnya untuk kembali mengincar mantan anak asuhnya tersebut. Juventus pun kabarnya telah menyiapkan dana sebesar 70 juta pounds demi memuluskan keinginan Sarri.

Baca Juga: Ditaksir Real Madrid, N'golo Kante: Itu Rumor Tak Penting

2. Sarri ingin buat Juventus bersaing di level Eropa

Ingin Reuni, N'Golo Kante Jadi Incaran Maurizio Sarri di Juventusskysports.com

Kante sendiri diharapkan dapat mendongkrak prestasi Juventus di level Eropa nantinya. Pasalnya, Juventus masih belum dapat berbicara banyak di kompetisi Eropa. Terakhir, mereka hanya mampu menembus perempat final Liga Champions musim lalu.

Sarri juga kabarnya ingin membentuk trio gelandang yang berisikan Aaron Ramsey, Miralem Pjanic dan N'Golo Kante. Sarri diklaim yakin trio tersebut akan menjadi kombinasi yang luar biasa.

3. Tantangan baru untuk N'Golo Kante

Ingin Reuni, N'Golo Kante Jadi Incaran Maurizio Sarri di Juventusskysports.com

Saat ini, Kante masih menjadi salah satu andalan tim asuhan Frank Lampard di lini tengah. Namun, Lampard kabarnya sedang giat untuk melakukan pemberdayaan pemain-pemain muda di Chelsea.

Hal ini secara perlahan-lahan dapat membuat Kante ingin mencari tantangan baru dan pergi meninggalkan Chelsea. Kehadiran Sarri di Juventus dapat menjadi nilai tambah mengingat keduanya telah saling mengenal.

Baca Juga: Dua Klub Papan Atas Eropa Incar N'Golo Kante

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You