Inilah Alasan Mengapa Arsenal Tak Kunjung Beli Pemain Baru Januari Ini

Arsenal terbentur kondisi finansial

Pelatih Arsenal, Unai Emery, membawa berita buruk bagi para suporter Arsenal. Pasalnya, Emery mengakui bahwa Arsenal tidak bisa mendatangkan pemain secara permanen pada bursa transfer musim dingin kali ini. Hal ini disinyalir terjadi karena Arsenal terkendala anggaran yang terbatas. Oleh karena itu, Emery dipaksa untuk memutar otak dengan memanfaatkan kualitas pemain yang telah mereka punya sekarang.

1. Arsenal hanya mampu meminjam pemain

Inilah Alasan Mengapa Arsenal Tak Kunjung Beli Pemain Baru Januari Iniskysports.com

Dalam konferensi pers, Unai Emery mengaku bahwa Arsenal hanya berupaya untuk mendatangkan pemain dengan status pinjaman. Ia mengatakan jika Arsenal tidak mampu untuk membeli pemain pada bulan Januari ini. Emery dikabarkan hanya ingin mendatangkan satu atau dua pemain pinjaman saja.

"Untuk saat ini, kami tak bisa membeli pemain secara permanen dan hanya bisa meminjam pemain," ucap Emery.

Baca Juga: 3 Opsi Arsenal 'Hidup' tanpa Hector Bellerin di Sisa Musim 2018/2019

2. Terus dirumorkan akan mendatangkan Denis Suarez

Inilah Alasan Mengapa Arsenal Tak Kunjung Beli Pemain Baru Januari Iniskysports.com

Arsenal juga dikabarkan sedang mengincar beberapa pemain untuk dipinjam pada Januari ini. Salah satu nama pemain yang kerap dirumorkan akan berlabuh ke Emirates Stadium adalah pemain Barcelona, Denis Suarez. Namun hal tersebut menemui kendala karena Barcelona dilaporkan hanya ingin menjual Denis Suarez dan tak akan melepasnya dengan status pinjaman.

"Saya tidak tahu mengenai situasinya (Denis Suarez) sekarang. Kami hanya bisa membeli pemain nanti. Saya mengetahui bahwa klub sedang berupaya untuk mendatangkan kemungkinan pemain yang akan membantu kami dengan performa seperti yang kami butuhkan sekarang," ungkap Emery.

3. Arsenal butuh tambahan amunisi di lini belakang

Inilah Alasan Mengapa Arsenal Tak Kunjung Beli Pemain Baru Januari Inihttp://bigwnews.com

Pernyataan yang diungkap Emery ini tentu saja akan menjadi mimpi buruk untuk para suporter Arsenal. Arsenal kerap disorot karena kualitas lini belakang mereka dinilai tidak cukup baik untuk mendongkrak performa Arsenal. Selain itu, salah satu bek andalan mereka, Rob Holding, juga telah dikonfirmasi akan absen hingga akhir musim karena mengalami cedera ACL. Sehingga, tambahan seorang bek dinilai merupakan sebuah harga mati untuk Arsenal.

Baca Juga: Carabao Cup: Menangkan Derbi London, Chelsea Tantang Man City di Final

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya