Comscore Tracker

Jadi Incaran Arsenal, Mauricio Pochettino Terganjal Klausul Kontrak

Kontrak tersebut melarangnya untuk melatih tim Inggris

Mantan pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, belakangan ini diisukan menjadi salah satu incaran Arsenal untuk mengisi posisi pelatih menggantikan Unai Emery. Namun, keinginan Arsenal untuk mendatangkan Pochettino tampaknya cukup sulit. Pasalnya, Pochettino memiliki klausul kontrak khusus bersama Tottenham. Bagaimana isi kontrak tersebut?

1. Isi klausul kontrak Pochettino

Jadi Incaran Arsenal, Mauricio Pochettino Terganjal Klausul Kontrakskysports.com

Meskipun telah meninggalkan The Lilywhites, Pochettino ternyata masih terikat suatu kontrak khusus bersama mantan timnya tersebut. Saat berpisah bersama Tottenham, Pochettino dan staf kepelatihannya total mendapatkan uang sebesar 20 juta pounds. Akan tetapi, apabila Pochettino memilih untuk melanjutkan kariernya bersama klub Inggris, ia diwajibkan untuk mengembalikan uang sebesar 12,5 juta pounds ke Tottenham.

2. Masalah uang bukan perkara mudah

Jadi Incaran Arsenal, Mauricio Pochettino Terganjal Klausul Kontrakskysports.com

Klausul kontrak tersebut sendiri membuat situasi Pochettino cukup rumit. Ia tak dapat melanjutkan kariernya bersama tim Inggris hingga musim panas 2020 mendatang di mana kontrak tersebut telah selesai. Hal ini tentu saja sulit bagi Pochettino untuk meninggalkan uang dengan nilai sebesar itu. Alhasil, Pochettino pun diyakini tak akan melanjutkan kariernya di Inggris.

Baca Juga: Laku di Pasaran, Ini 5 Calon Tim Mauricio Pochettino Selanjutnya

3. Berita baik untuk tim raksasa Eropa lainnya

Jadi Incaran Arsenal, Mauricio Pochettino Terganjal Klausul Kontrakskysports.com

Klausul kontrak Pochettino bersama Tottenham pun membuka jalan bagi klub-klub besar Eropa lainnya. Pochettino sendiri dikabarkan juga menjadi incaran Bayern Munich, Real Madrid hingga Barcelona. Prestasinya bersama Tottenham jelas menjadi daya tarik tersendiri dan membuatnya laku keras di pasaran. Melatih klub di luar Inggris jelas menjadi pilihan yang lebih baik untuk Pochettino.

4. Pochettino disarankan untuk tidak melatih Arsenal

Jadi Incaran Arsenal, Mauricio Pochettino Terganjal Klausul Kontrakskysports.com

Kemungkinan Pochettino untuk bergabung bersama Arsenal pun tampaknya cukup kecil. Hal ini dikarenakan persaingan Tottenham dan Arsenal yang terkenal panas di Liga Inggris. Apabila menerima tawaran melatih bersama The Gunners, bukan tak mungkin Pochettino akan dicap sebagai pengkhianat bagi para suporter Tottenham.

Pochettino kabarnya mendapat saran dari berbagai temannya untuk menunggu beberapa saat dan menerima tawaran melatih dari klub selain Arsenal.

5. Statistik Pochettino bersama Tottenham

Jadi Incaran Arsenal, Mauricio Pochettino Terganjal Klausul Kontrakskysports.com

Pochettino melatih Harry Kane dkk sejak 2014 silam sebelum dipecat oleh pihak manajemen Tottenham pada, Selasa (19/11). Dalam periode 5 tahun tersebut, prestasi terbaik Pochettino adalah membawa anak asuhnya ke final Liga Champions musim 2018-2019. Selama masa kepelatihannya, Pochettino telah menjalani 293 laga dengan catatan 159 menang, 62 kali imbang, dan 72 kali kalah. Posisinya kini digantikan oleh Jose Mourinho.

Kira-kira, ke mana Pochettino akan berlabuh selanjutnya?

Baca Juga: Manchester United Siap Datangkan Mauricio Pochettino Untuk Musim Depan

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You