Comscore Tracker

Kembali ke Premier League, Jose Mourinho Siap Gantikan Pochettino

Mourinho telah cukup lama menganggur sebagai pelatih

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kabarnya tak lama lagi akan kembali melatih di Premier League. Kabar tersebut pun mengatakan bahwa Mourinho menjadi kandidat terkuat untuk melatih tim asal London, Tottenham Hotspurs.

Mourinho kabarnya disiapkan pihak klub Tottenham untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Performa Tottenham yang belakangan anjlok membuat isu pemecatan Pochettino semakin mencuat.

1. Pochettino sedang mendapat isu pemecatan

Kembali ke Premier League, Jose Mourinho Siap Gantikan Pochettinoskysports.com

Meskipun berhasil membuat Tottenham melaju hingga ke final Liga Champions musim lalu, pelatih asal Argentina itu kini sedang dilanda isu yang kurang mengenakkan. Pasalnya, kini dirinya sedang mendapat isu pemecatan dari pihak klub Tottenham. Hal ini merupakan imbas dari jeleknya performa Tottenham di musim ini.

The Lilywhites saat ini menduduki posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan koleksi 11 angka dari 8 pertandingan. Selain itu, di Liga Champions, Tottenham menempati posisi ketiga Grup B dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan. Sebuah penurunan performa yang ditunjukkan Harry Kane dkk.

Baca Juga: Jika Melatih, Inilah Syarat Klub yang Diinginkan Jose Mourinho

2. Mourinho kabarnya siap menggantikan posisi Pochettino

Kembali ke Premier League, Jose Mourinho Siap Gantikan Pochettinoskysports.com

Usai isu pemecatan Pochettino beredar, Jose Mourinho kabarnya menjadi kandidat terkuat untuk menggantikannya. Sebagai gantinya, Pochettino diklaim akan meninggalkan jabatan bersama Tottenham untuk menjabat di Manchester United atau Real Madrid.

Beberapa waktu lalu pun, Mourinho sempat mengindikasikan bahwa dirinya siap untuk kembali melatih di Premier League. "Saya akan sabar dan menunggu momen yang tepat untuk mendapatkan sesuatu yang selevel denganku sebagai manajer," ujar Mourinho.

3. Sejak dipecat Manchester United, Mourinho masih vakum melatih

Kembali ke Premier League, Jose Mourinho Siap Gantikan Pochettinoskysports.com

Jose Mourinho pun sudah cukup lama tak melatih sebuah klub. Terakhir, ia dipecat oleh Manchester United pada 18 Desember 2018. Ia kini lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pundit di salah satu stasiun televisi ternama.

Mourinho bahkan kabarnya pernah menolak tawaran melatih di Benfica dan klub Liga Super China Guangzhou Evergrande. Hal ini mengindikasikan bahwa dirinya hanya tertarik untuk melatih klub-klub besar, terutama di Liga Inggris.

Baca Juga: Manchester United Sedang Terpuruk, Jose Mourinho Ikut Bersedih

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You