Beri Harapan, Matthijs de Ligt Buka Peluang untuk Gabung Liverpool

Matthijs de Ligt kini menjadi buruan klub-klub top Eropa

Kapten milik Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, kini menjadi komoditas panas klub-klub papan atas Eropa. Ia menjadi salah satu pemain muda berbakat yang diklaim memiliki masa depan yang cerah.

Baru-baru ini, Matthijs de Ligt membawa berita bahagia untuk para suporter Liverpool. Pasalnya, ia mengaku tertarik untuk bergabung dengan Liverpool. Bagaimana ceritanya?

1. Matthijs de Ligt mengaku tertarik untuk berduet dengan Virgil Van Dijk

Beri Harapan, Matthijs de Ligt Buka Peluang untuk Gabung Liverpoolfootball365.com

Matthijs de Ligt mengaku membuka peluang untuk bergabung dengan Liverpool karena suatu alasan khusus. Ia mengaku sosok Virgil Van Dijk menjadi alasan terkuatnya untuk dirinya bergabung dengan klub asal Merseyside tersebut. Van Dijk sendiri merupakan rekan duet de Ligt di jantung pertahanan Timnas Belanda.

Namun, De Ligt mengaku tak ingin untuk membahas mengenai masa depannya lebih jauh dan ingin fokus bersama Ajax Amsterdam. “Saya mungkin saja pindah ke Liverpool. Saya tertarik untuk bermain bersama Van Dijk. Saat ini, tentunya dia membela Liverpool. Tapi, saya tidak ingin memikirkan hal itu. Saat ini, saya masih ingin fokus untuk memberikan performa terbaik bersama Ajax,” ujar De Ligt.

Baca Juga: Lagi, Kiper Liverpool Jadi Korban Aksi Rasisme

2. Ajax mematok De Ligt dengan harga selangit

Beri Harapan, Matthijs de Ligt Buka Peluang untuk Gabung Liverpoolskysports.com

Usaha para klub peminat De Ligt untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt sendiri tergolong tidak mudah. Hal ini dikarenakan Ajax Amsterdam memasang tarif tinggi untuk pemain berusia 19 tahun tersebut.

De Ligt dibanderol oleh Ajax dengan harga mencapai 75 juta Euro. Bukan harga yang murah untuk seorang pemain muda yang masih berada di bawah 20 tahun.

3. Ajax baru saja kehilangan Frenkie De Jong yang akan bergabung dengan Barcelona

Beri Harapan, Matthijs de Ligt Buka Peluang untuk Gabung Liverpoolskysports.com

Kemampuan Ajax Amsterdam untuk menelurkan bibit-bibit pemain muda berbakat dunia sendiri tak perlu diragukan lagi. Ajax kerap kali menjadi tempat bagi para pemain muda untuk memoles kemampuannya.

Namun, Ajax juga terkenal sulit untuk mempertahankan pemain-pemain muda mereka. Teranyar, Frenkie De Jong baru saja menerima pinangan Barcelona beberapa saat yang lalu dan akan meninggalkan Ajax Amsterdam mulai musim depan. Kehilangan De Ligt dipastikan akan menjadi sebuah kehilangan besar untuk Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Legenda Liverpool Sarankan Manchester City Bajak Virgil Van Dijk

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya