Comscore Tracker

Kembali Cedera, Ousmane Dembele Terancam Absen Selama Tiga Bulan

Dembele dikenal sebagai pemain rentan cedera

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, kembali mengalami cedera. Cedera tersebut didapatkannya kala Barcelona mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di Camp Nou, dalam laga lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11). Pada laga itu, ia terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Ernesto Valverde dan digantikan dengan Antoine Griezmann sebelum babak pertama berakhir.

1. Cedera Dembele cukup parah

Kembali Cedera, Ousmane Dembele Terancam Absen Selama Tiga Bulanskysports.com

Pihak Barcelona pun segera menangani Dembele secepat mungkin. Cedera Dembele pun kabarnya bukan cedera ringan semata. Ia mengalami cedera hamstring pada paha kanan dan cukup parah. Pihak medis dari Barcelona telah memberi konfirmasi mengenai cedera Dembele. Hamstring kanan Dembele memang kabarnya sering bermasalah dikarenakan belum pulih total dari cedera sebelumnya.

2. Dembele terancam absen dalam 10 pertandingan

Kembali Cedera, Ousmane Dembele Terancam Absen Selama Tiga Bulanskysports.com

Dari hasil pemeriksaan tim medis, Dembele terancam absen cukup lama bersama Barcelona. Pemain berpaspor Prancis tersebut diperkirakan akan absen dalam 10 laga bersama Barcelona. Hal ini tentu saja menjadi masalah besar bagi Barcelona yang mengandalkan Dembele di sisi sayap penyerangan tim. Alhasil, Dembele akan melewatkan semua pertandingan Blaugrana hingga Februari 2020 yang akan datang.

Baca Juga: Geser Ousmane Dembele, Olivier Giroud Masuk Susunan Pemain Lawan Peru

3. Peluang besar untuk Griezmann

Kembali Cedera, Ousmane Dembele Terancam Absen Selama Tiga Bulanskysports.com

Cederanya Dembele dapat menjadi peluang berharga bagi Antoine Griezmann. Hal ini dikarenakan dirinya dipastikan akan lebih sering mendapat kesempatan untuk bermain. Kesempatan ini menjadi momen krusial untuk Griezmann membuktikan tajinya.

Performa Griezmann sejauh ini dapat dikatakan belum cukup memuaskan lantaran persaingan di lini serang Barcelona yang cukup ketat. Kerja samanya dengan Messi dan Suarez juga perlahan-lahan telah membaik.

4. Dembele juga terancam masuk meja operasi

Kembali Cedera, Ousmane Dembele Terancam Absen Selama Tiga Bulanskysports.com

Cederanya Dembele ternyata dikabarkan cukup rumit. Pihak medis Barcelona sedang mengupayakan segala cara agar Dembele sembuh total dari cederanya. Prosedur operasi disebut sebagai salah satu cara untuk penyembuhan Dembele. Akan tetapi, apabila Dembele melakukan operasi, maka dipastikan ia akan absen lebih panjang lagi lantaran masa pemulihan yang cukup lama.

5. Cedera menjadi momok besar Dembele

Kembali Cedera, Ousmane Dembele Terancam Absen Selama Tiga Bulanskysports.com

Nama Ousmane Dembele memang lekat dengan cedera. Ia merupakan salah satu pemain yang memiliki kaki kaca alias rentan cedera. Ia sering kali absen dalam pertandingan Barcelona karena persoalan cedera yang dialaminya. Ia bahkan harus melewati awal musim ini karena cedera yang sama. Sejak bergabung bersama Barcelona, Dembele tercatat telah mengalami sembilan kali cedera.

Baca Juga: Dibekap Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Absen Selama Sebulan

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You