Pencarian Bawah Air Kembali Dilakukan Untuk Evakuasi Emiliano Sala

Akan dilaksanakan pada minggu ini

Berita baik untuk para penggemar sepakbola. Setelah upaya pencarian Emiliano Sala sempat terhenti beberapa waktu yang lalu, kini upaya pencarian resmi akan dilanjutkan kembali. Upaya pencarian Sala ini dikabarkan akan dilakukan di bawah air di sekitar Pulau Casquets. Dana untuk pencarian ini sendiri terkumpul dari para donator dan rekan-rekan pesepak bola.

1. Upaya pencarian ini akan menggunakan teknologi terbaru

Pencarian Bawah Air Kembali Dilakukan Untuk Evakuasi Emiliano Salaskysports.com

Setelah pencarian Sala tak kunjung membuahkan hasil, upaya pencarian kini akan dilaksanakan di bawah air. Tuan Mearns, dari Bluewater Recoveries, mengungkapkan dia akan menggunakan teknologi bawah laut terbaru untuk memindai dasar laut sedalam 60 meter di sekitar pulau Casquets pada upaya kali ini.

Daerah itu, delapan mil di sebelah barat laut Alderney, adalah lokasi terakhir pesawat yang diketahui. Para kru pencarian akan menggunakan teknologi multi beam sonar, kendaraan kendali jarak jauh dan kamera drop down untuk mensurvei dasar laut di sekitar Pulau Casquets.

Baca Juga: Terungkap, Ini Pesan Singkat Terakhir Emiliano Sala Sebelum Hilang

2. Dana pencarian terkumpul dari hasil donasi

Pencarian Bawah Air Kembali Dilakukan Untuk Evakuasi Emiliano Salaskysports.com

Upaya pencarian kali ini sejatinya memakan dana yang cukup besar. Kabarnya, upaya pencarian ini memakan biaya sebesar 300 ribu euro. Namun dana tersebut berhasil dikumpulkan setelah lebih dari 4 ribu donatur serta rekan-rekan pesepak bola turut serta dalam mengumpulkan donasi itu.

3. Upaya pencarian sempat diberhentikan

Pencarian Bawah Air Kembali Dilakukan Untuk Evakuasi Emiliano Salaskysports.com

Upaya pencarian Sala sejauh ini pun belum membuahkan hasil. Namun setelah beberapa hari pencarian, Kepolisian Guernsey resmi memutuskan untuk memberhentikan pencarian Sala (24/1). Hal ini sontak memicu kemarahan para suporter sepakbola di seantero dunia. Tak lama kemudian banyak pesepakbola dan relawan yang memberikan donasi agar pencarian Sala dilanjutkan kembali dan tampaknya hal tersebut akan terealisasi dalam beberapa hari ke depan.

 

Baca Juga: Usai Tragedi Emiliano Sala, Cristiano Ronaldo Panen Kritik Di Internet

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya