Performa Gemilang, Guardiola: Van Dijk Layak Dihargai Mahal

Performa Van Dijk sesuai harganya

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menganggap jika bek Liverpool, Virgil Van Dijk, pantas dihargai mahal. Ia menganggap jika harga yang ditebus Liverpool untuk Van Dijk sesuai dengan kontribusinya kepada klub asal Merseyside tersebut. Pep Guardiola menilai adanya Van Dijk membuat lini pertahanan The Reds menjadi lebih solid. 

1. Van Dijk merupakan bek termahal di dunia

Performa Gemilang, Guardiola: Van Dijk Layak Dihargai Mahalpremierleague.com

Virgil Van Dijk bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018 yang lalu. Kala itu, Liverpool harus menebus Van Dijk dengan harga 75 juta pounds dari Southampton untuk memboyongnya ke Anfield. Van Dijk pun memperoleh predikat sebagai bek termahal di dunia.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Virgil Van Dijk, Manchester City Incar 2 Bek Senior

2. Sempat dicibir banyak pihak

Performa Gemilang, Guardiola: Van Dijk Layak Dihargai Mahalliverpoolfc.com

Ketika berita transfer Van Dijk ke Liverpool rampung, banyak yang mencibir keputusan transfer Liverpool. Harga 75 juta pounds dianggap terlalu mahal untuk seorang bek. Selain itu, Van Dijk juga dinilai belum berpengalaman dalam menghadapi klub-klub papan atas. Namun setelah setahun berlalu dari transfer tersebut, banyak yang merasa harga beli Van Dijk sepadan dengan kualitasnya.

3. Menurut Guardiola, harga yang ditebus Liverpool sepadan dengan kualitas Van Dijk

Performa Gemilang, Guardiola: Van Dijk Layak Dihargai Mahalanfieldhq.com

Pep Guardiola pun tak sungkan untuk memberi pujian kepada Van Dijk. Menurutnya, 75 juta pounds yang dikeluarkan Liverpool untuk Van Dijk sesuai dengan kontribusinya kepada tim.

"Ketika seorang pemain harus dibayar dengan harga yang sangat mahal dan itu bekerja dengan baik, maka itu sangat sepadan," ucap Guardiola kepada Sky Sports.

"Saat Anda membayar lebih murah dan itu tidak berhasil, maka itu akan terasa sangat mahal. Apabila ia bermain setiap tiga hari tanpa cedera dan bermain konsisten, maka itu sepadan dengan harganya," tutup eks manajer Barcelona tersebut.

Baca Juga: Virgil Van Dijk Pecahkan Rekor Transfer, Ini Daftar 10 Bek Termahal Dunia

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya