Comscore Tracker

Gol Martial Membuat MU dan Club Brugge Bermain Imbang

MU tak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir

Babak 32 besar Europa League mempertemukan MU dan Club Brugge. Pertandingan leg pertama keduanya berlangsung, Jumat (21/2/2020) dini hari di Jan Breydelstadion, Belgia.

Club Brugge tampil bagus dan berhasil unggul, MU kemudian membalas dengan gol Martial yang membuat pertandingan berakhir imbang.

1. MU melakukan banyak perubahan pada susunan pemain

Gol Martial Membuat MU dan Club Brugge Bermain Imbanguefa.com

Solskjaer melakukan banyak perubahan pada skuat MU yang berhasil menang dari Chelsea 2-0. Seperti biasa Sergio Romero mengantikan De Gea. Lalu Juan Mata, Jesse Lingard, Pereira, Diogo Dalot, Victor Lindelof bermain sejak menit awal.

Mason Greenwood yang biasanya tampil di Europa League absen di pertandingan ini. Lalu dua pemain baru MU Ighalo dan Bruno Fernandes masuk di babak kedua.

2. Skor imbang 1-1

Gol Martial Membuat MU dan Club Brugge Bermain Imbangskysports.com

Bonaventure hampir membawa Brugge unggul, tapi Victor Lindelof berhasil menahan tendangannya. Di kesempatan selanjutnya Bonaventure berhasil mencetak gol di menit ke-15.  Simon Mignolet mengirmkan umpan jauh, Sergio Romero keluar jauh dari gawang berusaha menghentikan Bonaventure, tapi Bonaventure berhasil menendang bola melewati Romero.

MU berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-36 melalui Martial yang berhasil merebut bola dari lawan, kemudian Martial berlari dan menendang bola masuk ke gawang.

Kedua kesebelasan berusaha meraih gol lagi, tapi tidak ada yang berhasil pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga: Martial dan Rashford Mengantarkan MU ke Posisi 5 Klasemen Liga Inggris

3. Simon Mignolet memberikan assist

Gol Martial Membuat MU dan Club Brugge Bermain Imbanggivemesport.com

Simon Mignolet mantan pemain Liverpool yang bergabung ke Club Brugge di musim ini berhasil mencatatkan assist, hal yang jarang dilakukan oleh penjaga gawang.

Assist Mignolet di pertandingan ini merupakan yang pertama di Europa League, sejak Guilherme melakukannya di bulan September 2015 ketika membela Lokomotiv Moscow melawan Sporting Lisbon.

4. Catatan Opta

Gol Martial Membuat MU dan Club Brugge Bermain Imbangskysports.com
  • Club Brugge tidak pernah menang dalam 11 pertemuan terakhir melawan tim-tim Inggris di semua kompetisi (imbang 3 dan kalah 8) terakhir kali menang 1-0 melawan Chelsea di perempat final Piala Winner Cup 1994-95.
  • MU tak terkalahkan dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi (menang 3 dan imbang 1), rekor tak terkalahkan terpanjang sejak Maret 2019, ketika itu menang sembilan kali berturut-turut.
  • Club Brugge hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir Liga Europa mereka, gagal dalam lima pertandingan terakhir mereka di kompetisi (tidak termasuk kualifikasi).
  • Martial telah terlibat langsung dalam empat gol di empat penampilan terakhirnya dalam semua kompetisi (3 gol dan 1 assist), sebelumnya butuh 10 pertandingan.

5. Jadwal MU selanjutnya

Gol Martial Membuat MU dan Club Brugge Bermain Imbangskysports.com

Sebelum melakukan pertandingan leg kedua MU akan kembali bertanding di Pemier League melawan Watford di hari Minggu. 

Lalu di hari Jumat (28/2/2020) dini hari leg kedua MU melawan Club Brugge akan berlangsung di Old Trafford. Pertandingan leg kedua akan menjadi penentuan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Hampir kalah di pertandingan leg pertama, MU tentu akan tampil habis-habisan di leg kedua yang berlangsung di Old Trafford.

Baca Juga: Berposisi Sebagai Bek, Van Dijk Jadi Raja Passing di Premier League

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya