Comscore Tracker

RB Leipzig Melibas Tottenham di Babak 16 Besar dengan Agregat 4-0

Leipzig lolos ke perempat final Liga Champions

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions RB Leipzig melawan Tottenham berlangsung Rabu (11/3/2020) dini hari waktu Indonesia.

Pada pertemuan leg pertama di Inggris Leipzig berhasil menang 1-0 dengan modal keunggulan tersebut, Leipzig tampil bagus di leg kedua dan berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 3-0.

1. Leipzig Menang 3-0 di leg kedua

RB Leipzig Melibas Tottenham di Babak 16 Besar dengan Agregat 4-0skysports.com

Leipzig berhasil melibas Spurs 3-0 di leg kedua, dua gol tercipta di babak pertama oleh Sabitzer dan di babak kedua tercipta satu gol lagi melalui Forsberg. 

Sabitzer mencetak gol pertamanya di menit ke-10 tendangan Sabitzer dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh Lloris. Gol kedua Sabitzer di menit ke-21. Umpan silang Angelino berhasil disambut dengan tandukan oleh Sabitzer.

Gol Forsberg tercipta di menit ke-87 Forsberg yang baru masuk selama 32 detik berhasil menyarangkan bola ke gawang.

2. Tanpa Son dan Kane Tottenham kesulitan menang

RB Leipzig Melibas Tottenham di Babak 16 Besar dengan Agregat 4-0skysports.com

Tottenham saat ini sedang dalam kesulitan dua penyerang terbaik mereka Harry Kane dan Son Heung Min harus menepi dari lapangan karena cedera, keduanya merupakan sumber gol Tottenham tanpa keduanya Spurs kesulitan meraih kemenangan.

Sejak Son cedera di bulan Februari saat Tottenham menang dari Aston Villa dalam enam pertandingan berikutnya Spurs belum pernah meraih kemenangan.

Baca Juga: Atalanta dan RB Leipzig Lolos ke Perempat Final Liga Champions

3. Mourinho: Tottenham punya banyak masalah

RB Leipzig Melibas Tottenham di Babak 16 Besar dengan Agregat 4-0skysports.com

Setelah kekalahan dari Leipzig dilansir dari Sky Sports Mourinho mengatakan bahwa Leipzig jauh lebih baik dan Spurs punya banyak masalah.

"Pertandingan ini saya pikir tentu saja tim terbaik yang menang. Fisik, intensitas, serangan balik, duel kemenangan, tim yang sangat kuat di atas kondisi mereka, dengan pemain terbaik mereka, bangku yang berkualitas, melawan tim yang bermasalah, bisa Anda lihat. Saya tidak perlu mengulangi hal yang sama lagi, kami punya banyak masalah, dan itu sangat menyulitkan."

"(Pada hari Senin) saya sangat positif, tetapi itulah yang harus saya lakukan, dan tidak ada gunanya sebelum pertandingan untuk tidak percaya, untuk tidak termotivasi, optimis, itulah yang harus kita olahragawan lakukan sebelum setiap kompetisi, tetapi kenyataannya adalah hal yang berbeda. Satu tim pada saat ini jauh lebih kuat dari kita."

"Semua pemain yang ada di bangku Leipzig, mereka semua akan bermain di tim saya saat ini. Jadi itu adalah masalah besar."

4. Statistik buruk Mourinho

RB Leipzig Melibas Tottenham di Babak 16 Besar dengan Agregat 4-0skysports.com
  • Mourinho tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi (imbang 2 dan kalah 4), merupakan tanpa kemenangan terlama sepanjang karier kepelatihannya, dengan malam ini adalah pertandingannya yang ke-935 Mourinho.
  • Mourinho menderita kekalahan terbesarnya di Liga Champions, dengan hasil malam ini menyamai kekalahan 4-1 yang dideritanya bersama Real Madrid melawan Borussia Dortmund pada April 2013.
  • Mourinho menderita tiga kekalahan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya, dan ini tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan fase gugur Liga Champions (imbang 4 dan kalah 4).
  • Mourinho telah keluar dari Liga Champions di babak 16 besar untuk ketiga kalinya berturut-turut (2014/15, Chelsea vs PSG dan 2017/18, Man Utd vs Sevilla).
  • Sejak pertandingan pertama Mourinho sebagai pelatih Spurs di bulan November Spurs telah kebobolan (38) kali di semua kompetisi, hanya Aston Villa (42) yang kebobolan lebih banyak gol di antara klub Premier League lainya.

5. Jadwal selanjutnya

RB Leipzig Melibas Tottenham di Babak 16 Besar dengan Agregat 4-0tottenhamhotspur.com

Selanjutnya di hari Minggu Tottenham akan menghadapi lawan berat, yaitu Manchester United yang sedang dalam performa bagus. Leipzig akan kembali bertanding di Bundesliga dengan menghadapi Freiburg pada hari Sabtu.

Tottenham sedang dalam kesulitan setelah tersingkir dari Piala FA kini harus terhenti di Liga Champions.

Baca Juga: Tersingkir dari UCL, 5 Fakta Kekalahan Tottenham atas RB Leipzig

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya