6 Pertandingan Besar yang Dilewatkan Harry Kane Selama Cedera

Spurs akan sangat kehilangan

Harry Kane akan beristirahat akibat cedera hamstring sampai waktu 3 bulan. Cedera tersebut diperoleh ketika  kalah 1-0 melawan Southampton. Kane telah mencatatkan 17 gol dan dua assists dari 25 penampilanya musim ini.

Son Heung-min yang sudah bisa kembali berlaga akibat hukuman bertanding, mungkin akan mengisi posisi Kane selama cedera. Sejauh ini pencapaian pemain asal Korea Selatan ini, yaitu telah mencetak 10 gol dan 9 assists di musim ini.

Ada sekitar 18 pertandingan yang mungkin dilewatkan oleh Kane. 2 diataranya pertandingan untuk timnas Inggris. Ada 6 pertandingan penting bagi Totteham yang sedang mengejar posisi 4, yang akan dilalui tanpa Kane.

1. 11 Januari: Tottenham vs Liverpool

6 Pertandingan Besar yang Dilewatkan Harry Kane Selama Cederatalksport.com

Spurs harus menghadapi pemuncak klasemen Liverpool pada 11 Januari, tanpa penyerang andalan mereka Harry Kane. Kane terakhir kali mencetak gol melawan Liverpool, Oktober tahun lalu saat pertandingan baru berlansung 1 menit.

Kane memiliki statistik yang bagus ketika berjumpa Liverpool, dari 11 pertandingan ada 6 gol yang disarangkan ke gawang Liverpool.

2. 2 Februari: Tottenham vs Manchester City

6 Pertandingan Besar yang Dilewatkan Harry Kane Selama Cederaskysports.com

Di awal Februari giliran Manchester City yang harus dihadapi, Spurs tanpa Kane. Terakhir kali Kane mencetak gol ke gawang City di musim 2015/2016. Kane tidak tajam ketika berhadapan dengan City dari 9 laga baru dua kali mencetak gol.

3. 19 Februari dan 10 Maret: Tottenham vs RB Leipzig

6 Pertandingan Besar yang Dilewatkan Harry Kane Selama Cederaworldfootball.net

Tottenham yang masih berkompetisi di Liga Champions harus menghadapi RB Leipzig di babak 16 besar, tanpa Kane. Leg pertama akan berlangsung 19 Februari dan untuk leg kedua 10 Maret.

Baca Juga: Bek United, Harry Maguire Berpeluang Ikut Tanding Kontra Norwich City

4. 22 Februari: Chelsea vs Tottenham

6 Pertandingan Besar yang Dilewatkan Harry Kane Selama Cederaskysports.com

Tim 4 besar Premier League lainya yang akan dihadapi Tottenham, yaitu Chelsea yang akan bersua pada 22 Februari di Stamford Bridge. Tottenham memiliki rekor yang buruk ketika berjumpa Chelsea di Stamford Bridge, hanya satu kemenangan yang diperoleh dalan 30 tahun.

Pada kemenangan terakhir yaitu terjadi Piala Liga musim lalu, dengan Harry Kane mencetak satu-satunya gol. Mampukah Tottenham mengulangi hal tersebut tanpa Kane?

5. 14 Maret: Tottenham vs Manchester United

6 Pertandingan Besar yang Dilewatkan Harry Kane Selama Cedera101greatgoals.com

Kane tidak memiliki pencapaian yang bagus ketika bertemu MU, perjumpaan Tottenham dengan MU terjadi pada 14 Maret. Sebagai salah satu pesaing dalam memperubutkan posisi 4 yang memastikan berkompetisi di Liga Champions, Spurs harus mampu mengalahkan MU.

Jose Mourinho harus meracik startegi yang pas untuk Tottenham, tanpa ujung tombak Harry Kane. Tanpa Kane, mampukah Tottenham melewati rintangan?

Baca Juga: Rombak Skuad, 5 Pemain Ini Dikabarkan Akan Tinggalkan AC Milan

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya