Raih Hasil Imbang, Real Madrid Gagal Memuncaki Klasemen

Gol Benzema menggagalkan kemenangan Valencia

Real Madrid yang akan bertamu ke kandang Barcelona pada Rabu 18 Desember harus menghadapi Valencia terlebih dahulu. Di laga melawan Valencia ini Real Madrid harus rela berbagi poin dengan hasil pertandingan 1-1.

Pada laga yang berlangsung di hari Minggu tersebut Real Madrid hampir gagal mendapatkan poin, jika saja Benzema tidak menyamakan kedudukan di penghujung laga. 

1. Babak pertama

Raih Hasil Imbang, Real Madrid Gagal Memuncaki Klasemenasianage.com

Madrid mendominasi jalanya pertandingan beberapa peluang hadir dari Federico Valverde dan Toni Kroos,  tapi masih belum tepat sasaran. Benzema yang memiliki peluang juga belum bisa menghasilkan gol untuk Madrid. Pemain muda Valencia Ferran Torres sempat memberikan ancaman bagi gawang Madrid, namun masih belum bisa menjebol gawang Thibaut Courtois.

2. Valencia bersorak duluan

Raih Hasil Imbang, Real Madrid Gagal Memuncaki Klasementhestar.com

Para pendukung Valencia bersorak menyambut gol yang dicetak Carlos Soler di menit ke-78. Daniel Wass yang melihat ada Soler tanpa penjagaan ketat memberikan umpan, Solar tanpa ragu menembakan bola yang tak bisa dihalau Courtois.

Baca Juga: Saingi Real Madrid, Barcelona Ikuti Perburuan Van de Beek 

3. Benzema selamatkan Madrid

Raih Hasil Imbang, Real Madrid Gagal Memuncaki Klasemensyndication.bleacherreport.com/

Sisa 12 menit Pertandingan Madrid berusaha memperoleh gol. Usaha para pemain Madrid membuahkan hasil berawal dari tendangan sudut Courtois yang ikut maju menyerang berhasil menyundul bola ke arah gawang, tapi masih bisa ditepis oleh Domenech.

Namun bola tersebut mengarah ke Benzema yang tak membuang kesempatan dengan langsung menendang bola masuk ke gawang. Kemenangan Valencia yang sudah di depan mata pupus. Benzema berhasil mengamankan 1 poin untuk Real Madrid.

4. Gagal merebut posisi puncak

Raih Hasil Imbang, Real Madrid Gagal Memuncaki Klasementimesnownews.com

Hasil seri membuat Real Madrid gagal menggeser Barcelona di puncak klasemen yang memiliki poin yang sama, yaitu 35 poin. Madrid kalah selisih gol dari Barcelona. 1 poin tambahan yang diperoleh membuat Valencia berada di posisi delapan klasemen.

5. El Clasico menanti

Raih Hasil Imbang, Real Madrid Gagal Memuncaki Klasemenmarca.com

Dengan perolehan poin yang sama laga El Clasico yang akan berlangsung di Camp Nou pada Rabu 18 Desember nanti akan semakin panas. Duel tersebut akan menentukan siapa yang akan menduduki posisi 1 klasemen La Liga. 

Baca Juga: Zinedine Zidane: Real Madrid Akan Singkirkan Liverpool!

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya