Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Keturunan Jerman Gabung Timnas U-19

Siapa sih Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa?

Jakarta, IDN Times - Di tengah kesibukan Timnas U-19 menjalankan rangkaian uji coba di Kroasia, secara mengejutkan pelatih, Shin Tae-yong memanggil dua pemain keturunan baru untuk bergabung dengan anak asuhnya dalam pemusatan latihan.

Kedua pemain yang datang merupakan pemain keturunan Jerman bernama, Kelana Noah Mahesa dan adiknya Luah Fynn Jeremy Mahesa. Keduanya datang ke Kroasia sejak Minggu (18/10/2020) malam dan langsung mengikuti latihan keesokan harinya, yakni Senin (19/20/2020).

"Ya saya mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena saya ingin melihat langsung kualitas mereka. Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka (Jerman) tidak terlalu jauh ke sini," kata Shin Tae-yong dalam rilis resmi PSSI.

1. Shin Tae-yong bakal lihat kemampuan pemain keturunan lainnya

Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Keturunan Jerman Gabung Timnas U-19Latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Pelatih asal Korsel tersebut menyebut, pihaknya tak hanya akan melihat kedua pemain keturunan Jerman itu saja untuk dilihat kemampuannya. Hanya saja, kebetulan keduanya berada di Jerman, negara yang notabene cukup dekat dengan tempat TC Timnas U-19 di Kroasia.

"Ada sejumlah pemain keturunan yang saya ingin lihat langsung kemampuannya, namun baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia. Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan (TC) selanjutnya sambil menunggu perkembangan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Ratas Piala Dunia U-20, Jokowi Tanyakan Perkembangan Timnas U-19

2. Kelana merupakan pemain Bonner SC

Kelana Noah Mahesa diketahui lahir 30 Januari 2001. Saat ini dia terdaftar sebagai pemain dari klub regional kasta keempat Jerman, Bonner SC. Sedangkan adiknya, Luah Fynn Jeremy Mahesa lahir pada 30 Juli 2002.

Kelana merasa semringah akhirnya bisa mendapatkan undangan dari Shin Tae-yong bergabung dengan Timnas U-19.

"Saya sangat senang mendapat undangan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di TC Kroasia. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini, ini tidak mudah namun saya akan berjuang," kata Kelana Noah.

3. Kelana dan Luah pernah latihan bersama Persela

Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Keturunan Jerman Gabung Timnas U-19Laga uji coba Persela vs Madura United. IDN Times/Istimewa

Kelana Noah Mahesa sendiri langsung mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk tampil perdana membela Timnas U-19 kala beruji coba dengan Hajduk Split. Dia tercatat masuk dalam starting eleven untuk laga tersebut.

Kedua pemain tersebut sebetulnya sempat datang ke tanah air setahun silam. Pada bulan Agustus 2019 lalu, dua pemain ini pernah mengikuti latihan bersama klub Persela Lamongan.

Baca Juga: Sukses Jalani Debut Bareng Timnas U-19, Elkan Baggott Dapat Pujian

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya