3 Fakta Menarik di Balik Hasil Imbang Prancis vs Hungaria

Prancis sulit menang di Budapest

Jakarta, IDN Times - Prancis secara tak terduga berhasil ditahan imbang Hungaria dalam laga keduanya di Piala Eropa 2020. Les Blues bahkan sempat tertinggal satu gol di babak pertama sebelum akhrinya bisa menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua.

Duel yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021) ini, sebetulnya berjalan cukup menarik. Namun Prancis kecolongan oleh gol Attila Fiola di pengujung babak pertama. Beruntung Antione Griezmann mampu mencatatkan namanya di papan skor, sehingga laga berakhir imbang.

Banyak kejadian menarik yang terjadi sepanjang pertandingan, baik itu dari Prancis dan Hungaria. Beberapa di antaranya bahkan berhasil menjadi rekor anyar di Piala Eropa.

Mau tau apa saja? berikut adalah fakta menarik di balik duel sengit Prancis melawan Hungaria yang berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: [BREAKING] Prancis Dipaksa Bermain Imbang 1-1 oleh Hungaria

1. Griezman sudah cetak tujuh gol di Piala Eropa

Selain mencetak gol, Griezmann mulai mengejar torehan gol yang pernah dicatatkan legenda Prancis, Michel Platini. Golnya ke gawang Hungaria membuat pemain Barcelona ini berhasil mengoleksi tujuh gol di Piala Eropa. Torehannya itu hanya tertinggal dua gol saja dari Platini, yakni sembilan gol.

Golnya itu juga kini setara dengan penyerang Inggris, Alan Shearer dan terpaut empat gol dari topskor sepanjang masa Piala Eropa, Cristiano Ronaldo yang sudah mengoleksi 11 gol.

Baca Juga: Pavard Mau Prancis Juara Piala Eropa 2020 Biar Kante Raih Ballon d'Or

2. Tampil di Budapest selalu menyulitkan Prancis

3 Fakta Menarik di Balik Hasil Imbang Prancis vs Hungaria3 Fakta di balik hasil imbang Prancis vs Hungaria. (football365.com).

Hasil imbang ini membuat Prancis memperpanjang rekor sulit menang jika mentas di Hungaria. Total, mereka hanya meraih dua hasil imbang dan enam kali menderita kekalahan.

Prancis tercatat hanya sekali meraih kemenangan jika bermain di Nepstadion atau dikenal Puskas Arena, Budapest, dalam laga uji coba pada Maret 1990. Kala itu mereka menang dengan skor 3-1, di mana Eric Cantona menciptakan brace.

3. Attila Fiola putus rekor tak kebobolan Prancis

3 Fakta Menarik di Balik Hasil Imbang Prancis vs Hungaria3 Fakta di balik hasil imbang Prancis vs Hungaria. (espn.com).

Pemain Hungaria Attila Fiola merupakan pemain pertama yang berhasil memutus puasa kebobolan Prancis dalam enam laga terakhir di semua ajang. Sebelumnya Prancis tak pernah bergetar jala gawangnya selama 527 menit.

Terakhir kali Prancis kebobolan adalah saat tampil dikualifikasi Piala Dunia melawan Ukraina pada 25 Maret 2021. Kala itu mereka bermain imbang 1-1. Serhiy Sydorchuk kala itu berhasil membobol gawang Hugo Lloris, setelah Prancis unggul lebih dulu lewat Griezmann.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Prancis Paling Mahal di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya