4 Fakta Menarik Usai Persib Sukses Sikat RANS Nusantara

David da Silva jadi pemain tertajam Persib musim ini

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung akhirnya sukses menghentikan tren buruk di Liga 1 2022/23. Kali ini, mereka mampu mengalahkan RANS Nusantara dengan skor tipis 2-1 dalam duel yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/9/2022).

Hasil ini membuat Persib merangsek ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1. Mereka baru mengumpulkan delapan poin dari tiga kemenangan, sekali imbang, dan empat kali menderita kekalahan.

David da Silva lagi-lagi menjadi mesin gol Persib dalam laga ini. Dia membuka keunggulan Maung Bandung di babak pertama, sebelum akhirnya Ciro Alves menambah keunggulan melalui eksekusi titik putih.

Di luar itu, banyak hal seru yang bisa dicatat dalam aksi tadi. Berikut adalah fakta-fakta menarik dalam kemenangan Persib atas RANS.

1. Debut manis Luis Milla di Persib

4 Fakta Menarik Usai Persib Sukses Sikat RANS NusantaraLuis Milla saat sedang melatih Timnas Indonesia 2017. instagram/luismillacoach

Luis Milla memulai debutnya bersama Persib dengan baik. Petama kali menangani tim, dia langsung bisa mempersembahkan kemenangan di hadapan ribuan bobotoh.

Tentu ini jadi modal berharga bagi Milla dalam memulai petualangannya di Liga 1. Terlebih, usai ini Persib ditunggu laga berat melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

2. Persib selalu menang dengan skor serupa di GBLA

4 Fakta Menarik Usai Persib Sukses Sikat RANS NusantaraPemain Persib Daisuke Sato (tengah atas), sedang berduel dengan Wander Luis pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 2-1. (ANTARA/Raisan Al Farisi/hp.)

Kemenangan atas RANS jadi yang kedua bagi Persib musim ini di GBLA. Menariknya, Persib selalu meraup tiga poin dengan skor yang sama setiap menang di kandang. Sebelum RANS, mereka mampu mengandaskan perlawanan PSIS dengan skor serupa.

Satu kemenangan Persib lainnya diraih saat menjalani laga tandang. Mereka berhasil mempermalukan PSS Sleman 0-1. Catatan ini juga kurang meyakinkan, karena dalam tiga laga Persib selalu menang dengan selisih satu gol saja dibandingkan lawannya.

Baca Juga: Bekuk RANS Nusantara, Persib Putus Tren Buruk di Liga 1 2022/23

3. David da Silva sudah cetak tujuh gol untuk Persib musim ini

4 Fakta Menarik Usai Persib Sukses Sikat RANS Nusantarapersib.co.id

David da Silva terbukti masih jadi mesin gol Persib di Liga 1 musim ini. Satu golnya ke gawang RANS membuat pemain asal Brasil ini sudah mengoleksi tujuh gol. Dia jadi pemain tersubur kedua musim ini setelah Matheus Pato (Borneo FC), yang sudah mencetak delapan gol.

Eks pemain Persebaya ini hanya dua kali gagal mencetak gol untuk Persib, yakni saat ditahan imbang Bhayangkara FC dan dibantai PSM.

4. Gol perdana Ciro untuk Persib di Liga 1

4 Fakta Menarik Usai Persib Sukses Sikat RANS NusantaraCiro Alves kala berseragam Persib Bandung. (persib.co.id)

Ciro Alves membuka keran gol pertamanya untuk Persib musim ini. Sebelumnya, dia kesulitan menunjukkan ketajamannya sejak bangkit dari cedera. 

Hal ini tentu memberikan dampak positif bagi Ciro secara pribadi dan Persib yang tengah berjuang untuk konsisten di laga Liga 1 selanjutnya.

Baca Juga: Curhat Ciro Alves: Sempat Hilang Kepercayaan Diri di Persib

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya