Comscore Tracker

4 Tim Lolos ke Semifinal Liga Europa, Ini Jadwalnya

Manchester United dan Arsenal punya kans bertemu di final

Jakarta, IDN Times - Duel sengit babak perempat final Liga Europa 2020/21 sudah berakhir. Sebanyak empat tim dipastikan melenggang ke perempat final.

Sama dengan Liga Champions, wakil Inggris masih menyisakan dua tim lagi di fase ini, yakni Manchester United dan Arsenal. Sementara, dua tim sisanya adalah AS Roma (Italia) dan Villareal (Spanyol).

Nasib mujur pun berpihak di babak semifinal ini untuk wakil Inggris. Mereka dipastikan tak saling berhadapan dan berpotensi bisa menciptakan All England Final di Liga Europa.

1. Edinson Cavani bawa Manchester United lolos ke semifinal

4 Tim Lolos ke Semifinal Liga Europa, Ini JadwalnyaManchester United. theguardian.com

Baca Juga: 5 Transfer Tak Terduga yang Pernah Dilakukan oleh Manchester United

Manchester United punya modal meyakinkan lolos ke semifinal Liga Europa. Mereka berhasil mengalahkan wakil Spanyol lainnya, yakni Granda dengan agregat 4-0.

Setan Merah mampu menundukkan tim besutan Diego Martinez dengan skor 2-0 di leg pertama pada pekan lalu. Pada leg kedua, kemenangan dengan skor sama persis kembali diraih United dalam laga seru yang digelar pada Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Edinson Cavani mampu menjadi inspirasi kemenangan United dengan torehan satu golnya di laga terakhir. Satu gol lainnya diciptakan lewat gol bunuh diri Jesus Vallejo di pengujung laga.

2. Arsenal membuktikan diri di kompetisi Eropa

4 Tim Lolos ke Semifinal Liga Europa, Ini JadwalnyaSelebrasi pemain Arsenal. (eurosport.com).

Wakil Liga Inggris lainnya, yakni Arsenal, mampu menemani United ke semifinal Liga Europa. Pada laga terakhir, skuat Meriam London bermain fantastis setelah menundukkan Slavia Praha dengan skor telak 4-0.

Empat gol kemenangan Arsenal dicetak masing-masing oleh Nicolas Pepe (18’), Bukayoko Saka (24’), serta brace yang diciptakan pemain asal Prancis, Alexsandre Lacazette (21’ pen dan 77’).

Kemenangan itu membuat Arsenal mampu unggul agregat 5-1. Kedua tim sebelumnya sempat bermain imbang 1-1 saat laga digelar di Emirates Stadium pekan lalu.

Baca Juga: Kisah Ajaib Granada, Usai Degradasi Kini Tantang MU di Liga Europa  

3. Villareal dan AS Roma terus melaju

4 Tim Lolos ke Semifinal Liga Europa, Ini JadwalnyaAS Roma vs Ajax Amsterdam. cultofcalcio.com

Villareal mampu menunjukkan kapasitasnya dengan menjadi satu-satuny wakil Spanyol yang tersisa di Liga Europa. Mereka mengantongi tiket semifinal usai meraih kemenangan atas wakil Kroasia 2-1 dini hari tadi.

Mereka pun unggul dengan agregat 3-1. Sebelumnya Paco Alcacer dan kolega mampu mencuri satu poin di markas Zagreb dalam laga leg pertama.

Sementara, AS Roma menggenapkan kontestan yang melaju ke babak semifinal. Walau bermain imbang di leg kedua, Serigala Ibu Kota tetap melaju ke fase selanjutnya karena unggul agregat 3-2.

4. Jadwal lengkap babak semifinal Liga Europa

4 Tim Lolos ke Semifinal Liga Europa, Ini Jadwalnyauefa.com

Semifinal Liga Europa leg pertama, 29 April 2021
- Manchester United vs AS Roma
- Villareal vs Arsenal
 
Semifinal Liga Europa leg kedua, 6 Mei 2021
- AS Roma vs Manchester United
- Arsenal vs Villareal

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Tak Ada Halangan Bagi Manchester United

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya