Ada 13 Gol, Laga QPR vs Garuda Select Diwarnai Quattrick Bagus Kahfi!

Sayang, Garuda Select akhirnya harus kalah dengan skor 8-5

Jakarta, IDN Times - Garuda Select memulai lagi perjalanannya di Inggris setelah sebelumnya melewati empat laga uji coba di Italia. Partai pembuka kali ini adalah menghadapi Queen's Park Rangers (QPR) U-18 di QPR Training Center, London, Selasa (4/2) malam waktu Indonesia.

Di laga ini, Dennis Wise dan Des Walker lagi-lagi menurunkan kombinasi berbeda dari laga sebelumnya. Trisula lini tengah Brylian Aldama, David Maulana, serta Rafli Asrul kembali mengisi pos andalan mereka setelah di laga terakhir kontra Como U17, nama pertama dan terakhir diistirahatkan.

1. Babak pertama, Garuda Select sempat dihajar 6-1!

Ada 13 Gol, Laga QPR vs Garuda Select Diwarnai Quattrick Bagus Kahfi!Aksi Bagus Kahfi di laga Inter Milan vs Garuda Select, Rabu (22/1) malam ini. Dok. Mola TV

Garuda Select memulai laga dengan garis pertahanan tinggi guna menerapkan ​pressing sejak lawan menguasai bola di daerahnya. Sayang, kelengahan lini belakang menciptakan celah yang mampu dimanfaatkan tim tuan rumah.

Diawali dengan ​hattrick yang sukses disarangkan Armelindo Mema dalam rentang waktu 14 menit, QPR kemudian mencetak tiga gol tambahan melalui ​brace Hamzad Kargbo dan eksekusi penalti Declan Frith.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan praktis baru bisa keluar dari tekanan di penghujung babak pertama. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-44. Berawal dari penetrasi di sisi kanan pertahanan QPR, Bagus kemudian mengirim umpan matang ke arah Rafli. Nama terakhir sukses menyarangkan bola ke arah tiang dekat guna memperkecil ketertinggalan di babak pertama dan menutup babak ini dengan skor cukup telak, 6-1.

Baca Juga: Tampil Ciamik Lawan Juventus, Apa Resep Bagus Kahfi dan Garuda Select?

2. Babak kedua, Garuda Select menggeliat, Bagus cetak 4 gol!

Ada 13 Gol, Laga QPR vs Garuda Select Diwarnai Quattrick Bagus Kahfi!Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi. Dok. Mola TV

Di babak kedua, Wise dan Walker melakukan beberapa perubahan dengan menarik keluar Dodi Irawan dan Renaldi guna memberi kesempatan bagi M. Ilham dan Kakang Rudianto.

Hasilnya langsung terlihat tatkala Garuda Select mendapat hadiah penalti di menit ke-48. Bagus yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya.

Tiga menit berselang, kombinasi Rafli dan Bagus kembali menghasilkan gol bagi Garuda Select. Kali ini giliran Rafli yang memberi umpan manis yang mampu dikonversi Bagus menjadi gol.

Sisa laga kemudian berlangsung dengan balas-membalas gol. Dua gol tambahan bagi tuan rumah dicetak atas nama Oluwabunmi Babajide (67’) dan Chimaechi Eze (68’). Sedangkan Garuda Select menambah dua gol via Bagus di menit ke-76 dan 82.

Pemuda asal Magelang ini sendiri akhirnya sukses mencatatkan empat gol sekaligus menjadikannya pemain pertama yang mampu membuat quattrick bagi Garuda Select angkatan kedua. Pertandingan pun berakhir tatkala wasit meniupkan peluit panjangnya. Hujan gol mewarnai laga seru yang berkesudahan dengan skor 8-5 ini.

3. Garuda Select dapat pujian dari pelatih QPR U-18

Ada 13 Gol, Laga QPR vs Garuda Select Diwarnai Quattrick Bagus Kahfi!Gelandang andalan Garuda Select, Brylian Aldama. Dok. Mola TV

Meski kalah cukup telak secara skor, Garuda Select tetap menampilkan permainan apik nan menyerang dan pantang menyerah. Hal itu diamini oleh pelatih QPR U-18, Paul Furlong.

“Saya terkejut sekaligus kagum dengan kualitas permainan tim lawan. Kami bisa dibilang cukup beruntung hanya kebobolan lima gol,” ujar Furlong.

Garuda Select akan kembali mempersiapkan diri untuk pertandingan uji coba selanjutnya. Di laga nanti, Bagus dan kolega akan bertindak sebagai tuan rumah dengan laga yang berlangsung di Birmingham. Lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Sheffield United, Rabu (12/2).

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Akan Hadapi QPR Malam Ini, Garuda Select Sudah Siapkan Taktik Khusus!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya