Comscore Tracker

Ada Peran Van Persie di Balik Kepindahan Malacia ke MU

Malacia merupakan teman kecil Tahith Chong di Feyenoord

Jakarta, IDN Times - Tyrell Malacia resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Manchester United. Namun siapa sangka, di balik kepindahanya ke Old Trafford, ada peran besar Robin van Persie.

Malacia mengaku, dirinya selalu mengikuti sepak terjang penyerang asal Belanda itu selama memperkuat Setan Merah dua tahun. Dia bahkan cukup berkesan melihat kontribusi seniornya itu yang membawa klub jadi juara Premier League edisi 2012/13.

“Saya selalu mengikuti Manchester United karena Robin van Persie sempat berkarier di sana. Dia merupakan bekas pemain Feyenoord. Dia juga adalah jebolan Akademi Feyenood seperti saya. Itu yang membuat saya merasakan keyakinan lebih dengan klub ini,” kata Malacia dikutip De Telegraf.

1. Malacia sempat meminta masukan dari Van Persie dn Tahith Chong

Tak hanya itu, Malacia juga sempat berbicara dengan Van Persie soal pengalamannya bermain di MU. Dia menjelaskan bagaimana kultur dan kehidupan di Manchester. Dia juga menjelaskan perihal tempat tinggal yang bagus.

Selain Van Persie, pemain berusia 22 tahun itu juga berbicara dengan teman kecilnya yang sudah menjadi bagian dari Manchester United, Tahith Chong. Dia merupakan teman kecil Malacia di Akademi Feyenoord.

“Saya berbicara dengan Van Persie soal klub dan kota ini. DIskusi pula perihal tempat yang enak untuk jadi tempat tinggal. Tak hanya itu, Ada juga Tahith Chong yang merupakan rekan masa kecilku yang ikut memberikan masukan. Saya banyak mendapatkan masukan perihal pengalaman mereka,” ujar dia.

Baca Juga: Tyrell Malacia Resmi Jadi Pembelian Perdana Erik Ten Hag

2. Puja-puji Malacia untuk Erik Ten Hag

Dia pun berjanji, bakal sekuat tenaga untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia tak menampik, baru tiba di klub sebesar MU dengan level permainan yang sekarang, butuh kerja keras untuk bisa melalukan hal besar bagi klub sebesar itu di Premier League

Dia pun ikut mengomentari soal MU yang kini ditangani Erik Ten Hag. Menurut dia, eks juru taktik Ajax Amsterdam ini punya kemampuan melatih yang bagus. Tak hanya itu, dia juga dinilai sebagai pelatih yang begitu perhatian dengan pemain-pemainnya.

“Jadi, saya cukup nyaman mengobrol dengan dia. Apalagi, saya punya hubungan yang baik dengannya. Itu jadi krusial, karena jika semua itu berjalan semestinya, kita akan bisa bekerja sama dalam jangka waktu yang panjang,” bebernya.

3. Malacia ditebus dengan total mahar Rp261,5 miliar

Manchester United diketahui menebus Malacia dari Feyenoord seharga 17 juta euro atau Rp261,5 miliar. Tebusan ini sudah disertai dengan bonus tambahan untuk Feyenoord.

Malacia merupakan pemain berposisi bek kiri, dan masih berusia 22 tahun. Namun, MU hanya mengontrak pemain kelahiran 1999 itu dengan durasi empat tahun, hingga 2026 mendatang.

Dalam perkenalannya, Malacia belum membocorkan nomor punggungnya kelak. Namun, dia bisa menggunakan nomor 33, seperti milik Evra kala di Juventus, karena nomor tiga sudah dipakai Eric Bailly.

Menarik untuk dinantikan seperti apa kiprah Tyrell Malacia di bawah Erik Ten Hag. Sebab, dia akan bersaing dengan Luke Shaw dan Alex Telles di posisi yang sama.

Baca Juga: Semoga Tyrell Malacia Tak Seperti Depay Atau Van de Beek di MU

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya