Akan Jamu Timnas Indonesia, Thailand Siap Pakai Stadion Rajamangala!

Thailand berpeluang lolos di babak kualifikasi Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Timnas Thailand akan mengubah home base-nya saat berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G yang digelar pada 26 Maret 2020.

Kali ini mereka bakal menggunakan Stadion Rajamangala, Bangkok, setelah laga-laga kandang sebelumnya, yakni melawan Vietnam pada 5 September 2019 dan Uni Emirat Arab pada 15 Oktober manggung di Stadion Thammasati, Pathum Thani.

1. Stadion Rajamangala direnovasi dan digunakan untuk Piala AFC U-23 2020

Akan Jamu Timnas Indonesia, Thailand Siap Pakai Stadion Rajamangala!Stadion Rajamangala, kandang Timnas Thailand. systemsintegrationasia.com

Ini menjadi laga perdana Thailand yang digelar di Stadion Rajamangala pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Maklum, sebelumnya mereka harus terusir lantaran stadion tersebut direnovasi dan dipakai untuk menggelar turnamen Piala AFC U-23 2020.

Kemenangan jadi target skuat Pasukan Gajah Perang dalam duel nanti. Mereka tengah mengejar poin-poin krusial untuk bisa merangsek ke papan atas, karena sejauh ini masih bercokol di posisi tiga dengan torehan delapan poin, kalah dari Malaysia (9) di tempat kedua dan Vietnam (11) posisi puncak.

Baca Juga: Matthew Steenvoorden Berambisi Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

2. Thailand masih bercokol di posisi tiga klasemen Grup G

Akan Jamu Timnas Indonesia, Thailand Siap Pakai Stadion Rajamangala!the-afc.com

Tim besutan Akira Nishino berhasil mengumpulkan delapan poin dari dua kemenangan, masing-masing atas Uni Emirat Arab (2-1), Indonesia (0-3), dua kali imbang kontra Vietnam dengan skor serupa (0-0), dan sekali mengalami kekalahan atas Malaysia (2-1).

Sedangkan, calon lawannya, yakni Timnas Indonesia tertahan di dasar klasemen Grup G. Dari empat laga yang sudah dijalani, sejauh ini Pasukan Garuda masih nirpoin lantaran selalu kalah dari lawannya dalam empat laga yang sudah dijalani, masing-masing oleh Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (5-0), dan Vietnam (1-3).

3. Laga melawan Thailand jadi pembuktian Shin Tae-yong

Akan Jamu Timnas Indonesia, Thailand Siap Pakai Stadion Rajamangala!Manajer Timnas U-19, Shin Tae-yong berbincang dengan asisten pelatihnya Indra Sjafri. pssi.org

Hal itu membuat Timnas Indonesia dipastikan gagal melangkah ke fase selanjutnya, tapi duel nanti bakal jadi pembuktian bagi Shin Tae-yong apakah bisa membuat Beto Goncalves dan kolega mampu tampil lebih baik lagi usai dilatih Simon McMenemy dalam empat laga sebelumnya.

Sebaliknya, Thailand pasti mengejar kemenangan dalam duel nanti lantaran masih memiliki peluang besar untuk lolos. Terlebih, mereka masih menyisakan empat laga sisa, dan tiga di antaranya akan digelar di kandangnya sendiri. Jika semua laga kandang, termasuk lawan Timnas Indonesia berhasil dimenangkan, kans mereka melaju ke babak selanjutnya sangat terbuka.

Baca Juga: Timnas Indonesia akan TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya