Comscore Tracker

Arsenal Harus Jual Bellerin Demi Beli Partey dan Aouar?

Dana penjualan Bellerin sangat dibutuhkan Arsenal?

Jakarta, IDN Times - Bek kanan milik Arsenal, Hector Bellerin, tiba-tiba ramai jadi perbincangan. Sebabnya, Bellerin dikabarkan tengah jadi pemain incaran utama klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Meski kontrak masih tersisa 3 tahun di Arsenal, The Gunners ternyata tak menutup peluang untuk melepas sang bek. Pasalnya, Arsenal butuh tambahan dana sefar dari penjualan pemain untuk berburu pemain baru lagi.

1. Arsenal siap lepas Bellerin ke PSG?

Arsenal Harus Jual Bellerin Demi Beli Partey dan Aouar?Hector Bellerin saat berlaga bersama Arsenal. Twitter/@hectorbellerin

Hector Bellerin sejatinya masih menyisakan kontrak hingga 2023 bersama Arsenal. Namun, menurut laporan David Ornstein di The Athletic, manajemen The Gunners sangat terbuka melepas Bellerin jika dan hanya jika, angka yang disodorkan cukup memuaskan.

Sejauh ini, PSG belum memberikan penawaran yang oke. Jawara Ligue 1 itu baru menyodorkan tawaran sebesar £25 juta plus £5 juta berupa klausul bonus untuk tanda tangan Bellerin. Angka itu dinilai manajemen Arsenal masih jauh dari kata cukup. Sebab, Arsenal masih berburu pemain baru di pasar transfer dan saat ini tengah mengincar dua gelandang baru yakni Thomas Partey (Atletico Madrid) dan Houssem Aouar (Lyon).

Baca Juga: Arsenal Beri Penawaran untuk Houssem Aouar

2. Thomas Partey dan Houssem Aouar bisa bikin Arsenal terpaksa menjual Bellerin

Arsenal Harus Jual Bellerin Demi Beli Partey dan Aouar?juvefc.com

Di sisi lain, dua pemain yang diincar Arsenal memang punya harga beli yang cukup mahal, apalagi di tengah kondisi ekonomi kala pandemik.

Thomas Partey misalnya, punya klausul pelepasan senilai £44,5 juta dan Atletico hanya mau melepas sang gelandang jika Arsenal membaayar angka tersebut.

Semnentara itu, Houssem Aouar, pemain muda bertalenta milik Lyon, juga punya banderol lebih mahal. Disebutkan, Lyon mematok banderol sekitar €50-€60 juta untuk pemain berusia 22 tahun itu. Apalagi, performa impresif Aouar musim lalu berimbas ke pemanggilan ke Timnas Prancis dan membuat harganya kian melambung.

Sementara itu, Arsenal dalam kondisi sedikit terjepit soal keuangan. The Gunners sudah rogoh kocek sebesar £41 juta untuk mempermanenkan Pablo Mari dari Flamengo dan memboyong bek asal Brasil, Gabriel Magalhaes.

3. Tak hanya Bellerin, Arsenal juga bisa jual 2-3 pemain lain

Arsenal Harus Jual Bellerin Demi Beli Partey dan Aouar?twitter.com/LTorreira34

Imbas dari minimnya dana transfer yang tersedia, Arsenal sendiri kemungkinan tak hanya bersiap menjual Hector Bellerin saja, tapi juga sejumlah pemain lain di skuatnya.

Lucas Torreira jadi nama yang disebut-sebut akan segera dilepas. Demi menanti Partey, Torreira bisa dilepas untuk menambah biaya transfer Arsenal. Kebetulan, Torreira dan Parteu bermain di posisi yang sama.

Selain Torreira, nama lain yang juga siap dijual adalah gelandang muda Matteo Guendouzi , bek senior asal Yunani, Sokratis Papasthatopoulos, dan bek kiri tangguh, Sead Kolasinac. Bahkan, Arsenal juga terbuka untuk meminjamkan Rob Holding dan Calum Chambers demi slot gaji yang lebih luas untuk datangkan pemain baru.

Baca Juga: PSG Tawar Hector Bellerin, Arsenal Siap Lepas?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya